• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa di Dunia

03 June 2024

Share

10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa di Dunia

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Siapakah pemain yang memiliki angka gol mendekatinya? Simak di sini!


Sepak bola, sebagai olahraga paling populer di dunia, selalu menyajikan momen-momen tak terlupakan di atas lapangan. Salah satu aspek yang paling menarik dari permainan ini adalah gol-gol yang tercipta, terutama ketika gol-gol tersebut dicetak oleh para pemain legendaris yang telah mengukir sejarah.

Gol tidak hanya menjadi penentu kemenangan, tetapi juga menjadi simbol kehebatan dan keterampilan seorang pemain. Bukan sekadar angka, tetapi juga tentang keterampilan, ketepatan, dan insting yang membuat seorang pemain berbeda dari yang lain.

Baca Juga: 10 Gol Terbaik Liga Champions Sepanjang Sejarah!

Pencetak Gol Terbanyak di Dunia Sepanjang Masa

CR7 dan Lionel Messi hingga kini masih memegang predikat pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Adakah pemain yang mendekati angka gol mereka? Yuk, simak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa berikut! 

1. Cristiano Ronaldo

pencetak gol terbanyak sepanjang masa - cristiano ronaldo

Sumber Gambar: CNN

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa yang pertama adalah Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal ini memimpin sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan lebih dari 830 gol resmi.

Kariernya yang gemilang di Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan kini Al Nassr, serta tim nasional Portugal, telah menjadikannya legenda hidup. Gol tendangan saltonya melawan Juventus di Liga Champions 2018 adalah salah satu gol paling ikonik yang pernah tercipta.

2. Lionel Messi

pencetak gol terbanyak sepanjang masa - lionel messi

Sumber Gambar: Britannica

Lionel Messi, maestro Argentina, berada di urutan kedua pencetak gol terbanyak dengan lebih dari 820 gol. Selama bermain untuk Barcelona, PSG, dan tim nasional Argentina, Messi telah menunjukkan sihirnya di lapangan.

Gol solonya melawan Getafe di Copa del Rey 2007 masih dianggap sebagai salah satu gol terbaik sepanjang masa, menunjukkan kemampuan dribelnya yang luar biasa.

3. Pelé

pele pencetak gol terbanyak

Sumber Gambar: BBC

Pelé, legenda Brasil, mencatatkan lebih dari 760 gol resmi dalam kariernya. Dikenal sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa, Pelé memenangkan tiga Piala Dunia bersama Brasil. Golnya melawan Swedia di final Piala Dunia 1958 memperlihatkan keahliannya yang tak tertandingi.

Baca Juga: Kata-Kata Pemain Bola Dunia yang Menginspirasi, Bisa Jadi Motto!

4. Romário

romario pencetak gol terbanyak di dunia

Sumber Gambar: Kompas

Romário tentunya tak luput dari daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Striker Brasil ini telah mencetak lebih dari 750 gol dalam kariernya.

Dengan kecepatan dan ketepatan yang luar biasa, Romário memainkan peran kunci dalam kemenangan Brasil di Piala Dunia 1994. Golnya melawan Spanyol di Piala Dunia 1994, di mana ia mengecoh kiper dengan gerakan memutar, menjadi momen yang tak terlupakan.

5. Ferenc Puskás

Ferenc Puskás

Sumber Gambar: tmssl.akamaized

Ferenc Puskás, bintang Hungaria dan Real Madrid, mencatat lebih dari 700 gol resmi. Dikenal dengan tendangan kaki kirinya yang sangat kuat, Puskás adalah ikon sepak bola pada era 1950-an dan 1960-an.

Golnya di final Piala Eropa 1960 melawan Eintracht Frankfurt, di mana ia mencetak empat gol, masih dikenang hingga hari ini.

6. Gerd Müller

Gerd Müller pencetak gol terbanyak sepanjang masa

Sumber Gambar: tmssl.akamaized

Gerd Müller, penyerang Jerman, mencatat lebih dari 700 gol resmi dalam kariernya. Dikenal sebagai "Der Bomber", Müller adalah pencetak gol alami dengan insting tajam.

Gol penentu kemenangan Jerman Barat di final Piala Dunia 1974 melawan Belanda adalah salah satu momen paling ikonik dalam kariernya.

Baca Juga: 10 Klub Bola Terkaya di Dunia, MU Tertinggi!

7. Josef Bican

Josef Bican

Sumber Gambar: Grid.id

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa selanjutnya adalah Josef Bican. Striker Austria dan Cekoslowakia ini mencetak lebih dari 800 gol resmi, meskipun banyak di antaranya tidak terdokumentasi dengan baik karena era pra-Perang Dunia II. Bican adalah penyerang produktif dengan rekor gol luar biasa dalam kompetisi domestik.

Baca Juga: 10 Pelatih Real Madrid Terbaik dari Masa ke Masa

8. Eusebio

Eusebio

Sumber Gambar: thesefootballtimes.co

Eusebio da Silva Ferreira, bintang Portugal, mencatat lebih dari 600 gol dalam kariernya. Dikenal sebagai "Black Panther," Eusebio adalah salah satu penyerang terbaik pada era 1960-an. Gol legendarisnya di Piala Dunia 1966 melawan Korea Utara, di mana ia mencetak empat gol dalam satu pertandingan, sangat dikenang.

9. Zico

Arthur Antunes Coimbra zico - pencetak gol terbanyak

Sumber Gambar: Manutd.co

Arthur Antunes Coimbra, atau Zico, adalah legenda Brasil yang mencetak lebih dari 500 gol resmi. Dikenal sebagai "Pele Putih," Zico adalah pemain dengan visi dan keterampilan luar biasa. Gol tendangan bebasnya melawan Prancis di Piala Dunia 1986 adalah salah satu gol terindah dalam kariernya.

10. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski

Sumber Gambar: Antaranews

Robert Lewandowski, striker Polandia, adalah salah satu pemain aktif yang mencetak lebih dari 500 gol resmi. Kariernya yang cemerlang di Borussia Dortmund, Bayern Munich, dan Barcelona telah menjadikannya salah satu penyerang paling mematikan di era modern.

Gol lima dalam sembilan menitnya melawan Wolfsburg pada 2015 adalah salah satu pencapaian paling menakjubkan dalam sejarah sepak bola. Sepak terjangnya pun membawa namanya menjadi salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Baca Juga: Merek Sepatu Bola yang Bagus & Kuat, Andalan Pecinta Bola!

Itulah daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Para pencetak gol ini tidak hanya membawa tim mereka meraih kemenangan, tetapi juga meninggalkan jejak yang akan selalu dikenang dalam sejarah sepak bola. Gol-gol yang mereka ciptakan adalah simbol dari dedikasi, keterampilan, dan kehebatan di lapangan hijau.

Bagi kamu yang gemar bermain sepak bola, jangan lupa beli perlengkapannya di Tokopedia! Mulai dari sepatu bola hingga jersey bola dari klub favoritmu. Nikmati belanja hemat di Tokopedia dengan adanya berbagai promo, cashback, bebas ongkir, hingga cicilan 0%.

Penulis: Qonita Chairunisa

© 2009-2024, PT Tokopedia