Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

15 Quotes Inspiratif tentang Self-love: Yakinlah, Kamu Pantas Dicintai!

26 January 2022
Share icon
Share
15 Quotes Inspiratif tentang Self-love: Yakinlah, Kamu Pantas Dicintai!

Jadikan 15 quotes tentang self-love ini pengingat betapa pantasnya kamu untuk dicintai. Jangan lupa untuk selalu cintai dirimu sendiri!


Cinta itu rumit, bahkan ketika dilakukan hanya untuk diri sendiri. Meskipun demikian, bukan berarti tidak ada jalan keluar dari kerumitan itu. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah mempercayai dirimu sendiri.

Mencintai diri sendiri memang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tapi tenang, 15 quotes tentang self-love dalam bahasa Indonesia dan Inggris ini bisa meyakinkanmu bahwa cinta memanglah apa yang pantas kamu dapatkan.

BACA JUGA: KATA-KATA BIJAK CINTA: BAK MUTIARA YANG PENUH MAKNA

Quotes Self-Love yang Meningkatkan Kepercayaan Dirimu

article

Sumber Gambar: Pexels

Berikut adalah beberapa kumpulan quotes yang inspiratif untuk mengingatkanmu agar mencintai diri sendiri. Simak di bawah ini!

1. “Mencintai diri sendiri bukanlah wujud keegoisan, itulah caramu mengajarkan orang lain bagaimana kamu harus dicintai.”

Mencintai diri sendiri bisa dilakukan dalam bentuk memprioritaskan kebahagiaan dan kebaikan diri sendiri. Terkadang, itu dianggap sebagai hal yang egois. Padahal tidak juga, loh kita justru perlu menghargai diri sendiri supaya orang lain pun bisa menghargai kita.

2. “Jika kamu mencari orang yang dapat mengubah hidupmu, lihatlah ke cermin.”

Inspirasi, semangat, dan motivasi memang bisa didapatkan dari mana saja. Tapi, ada satu hal yang kamu perlu ingat. Faktor eksternal ada masa tenggatnya. Bahkan sahabat atau keluarga terdekatmu bisa menghilang jika waktu mengizinkan.

Pada akhirnya, kedali untuk mengubah hidupmu ada di tanganmu.

3. “Kamu bisa menjadi mahakarya dan karya yang sedang dibuat dalam waktu bersamaan.”

Kamu mungkin merasa kamu baru layak dihargai ketika apa yang kamu tujukan tercapai. Padahal, langkah yang kamu ambil untuk memulai walaupun kemungkinan pasti gagal selalu ada sangatlah berani dan patut dihargai.

Ayo, mulai ditanamkan di kepala bahwa proses yang kamu lalui tidak kalah berharganya dengan hasil yang akan kamu capai.

4. “Kamu tidak perlu menjadi sempurna untuk dikagumi, buatlah orang kagum dengan caramu menerima ketidaksempurnaanmu”

Jika kamu mencari kesempurnaan, tidak akan ada habisnya. Akan ada yang lebih bersinar, lebih indah parasnya, dan lebih dalam hal lain; dan itu tidak apa-apa. Kesan yang baik bukan datang dari kesempurnaan, tapi dari caramu mengendalikan ketidaksempurnaan.

5. “Kamu adalah karya seni. Mungkin tidak semua orang memahamimu, tapi mereka yang memahamimu tidak bisa melupakanmu.”

Yang satu ini mengingatkanmu kalau tugasmu bukanlah mengesankan semua orang yang melihatmu. Cukup cintai dirimu sendiri hingga penolakan orang lain tidak mampu menghancurkanmu. Tenang saja, mereka yang memahamimu akan melihat kelebihanmu.

Sumber gambar: reclaimingzen.com

6. “Bunga di taman tidak peduli bagaimana bunga lain tumbuh, mereka hanya mekar dengan sendirinya.”

Melihat perjalanan orang lain bisa memotivasimu, namun tidak jarang juga itu membuatmu merasa tertinggal. Di situasi seperti ini, jadilah bunga yang fokus pada perkembangannya sendiri.

7. “Ketika ada sesuatu yang berubah dalam dirimu, maka sesuatu akan berubah di sekitarmu.”

Aura yang kamu pancarkan timbul dari kedamaian yang ada dalam dirimu. Cintai dirimu maka kamu akan lebih mudah mencintai.

8. “Membandingkan dirimu dengan orang lain tidak ada artinya. Bunga dan langit sama-sama indah dan mereka tidak ada mirip-miripnya.”

Ada milyaran manusia di dunia ini, mengharapkan semua orang mengikuti standar tertentu untuk dianggap pantas dikagumi rasanya tidak tepat. Kamu punya keunikan tersendiri, dan cintailah itu!

BACA JUGA: FILM BERTEMA CINTA TERBAIK SEPANJANG MASA

9. “Your time is way too valuable to be wasting on people that can't accept who you are.” – Turcois Ominek

article

Sumber Gambar: Pexels

“Waktumu terlalu berharga untuk dihabiskan dengan orang yang tidak bisa menerimamu” – Turcois Ominek

Selain dapat diartikan wejangan untuk memilih orang orang terdekat sebaik mungkin, kutipan ini juga mengingatkan bahwa sayang sekali kalau kamu tidak bisa menyayangi dirimu sendiri apa adanya. Terlebih lagi, kamu akan selalu menghabiskan waktu dengan dirimu sendiri.

10. “Beauty begins the moment you decide to be yourself” – Coco Chanel

“Keindahan tampak ketika kamu memutuskan untuk menjadi diri sendiri” – Coco Chanel

Keindahan atau kecantikan kadang dianggap terbatas pada keelokan fisik. Sesungguhnya, kemampuan seseorang memancarkan aura positif benar adanya. Salah satunya adalah dengan mencintai diri sendiri dan percaya diri untuk tampil tanpa mempedulikan standar-standar yang diciptakan orang lain.

11. “There is no sense in punishing your future for the mistakes of your past. Forgive yourself, grow from it, and then let it go.” – Melanie Koulouries

“Tidak ada gunanya menghukum masa depan atas kesalahan masa lalu. Maafkan dirimu sendiri, tumbuhlah darinya, lalu Ikhlaskan.” – Melanie Koulouries

Kamu mungkin memiliki penyesalan mengenai masa lalu, tapi memaki dirimu untuk itu hanya memperburuk suasana.

Buka hari baru dengan memaafkan diri sendiri dan mengikhlaskan bahwa apa yang terjadi di masa lalumu, baik kebaikan atau keburukan, membentuk siapa kamu sekarang.

Sumber gambar: irishlifehealth.ie

12. “It’s not who you are that holds you back, it’s who you think you’re not.”

“"Bukan siapa dirimu yang menahanmu, tapi siapa yang kamu pikir bukan dirimu."

Tidak jarang diri kita sendiri adalah orang yang paling dalam hal meragukan potensi yang kita miliki. Buka jalanmu menuju hari yang lebih baik dengan mempercayai versi terbaikmu yang selama ini sesungguhnya sudah ada dalam dirimu!

13. “When life puts you in touchy situations, don’t say, ‘Why me?’ Just say, ‘Try me.'” – Dwayne “The Rock” Johnson

“Ketika hidup mengujimu, jangan katakan ‘Kenapa aku?’. Katakanlah, ‘Coba tantang aku.’” – Dwayne “The Rock” Johnson

Mengeluh dan mengasihani diri sendiri merupakan reaksi yang manusiawi ketika dihadapi kesulitan. Namun, sebaiknya perasaan itu tidak berlarut-larut. Percayai potensi yang ada dalam dirimu dan hadapi tantangan dengan berani.

14. “You have been criticizing yourself for years and it hasn’t worked. Try approving yourself and see what happens.” – Louise L. Hay

article

Sumber Gambar: Pexels

“Kamu sudah mengkritik diri sendiri bertahun-tahun dan hasilnya tidak terlihat. Coba terima dirimu dan lihat apa yang terjadi.” – Louise L. Hay

Hayo ngaku, siapa yang suka galak sama diri sendiri? Mulai sekarang, yuk coba untuk lebih lembut dan menerima diri sendiri. Pikiran bisa lebih tenang dan jernih untuk menjalani hari-hari.

15. “You do not just wake up and become the butterfly—growth is a process.” – Rupi Kaur

“Kamu tidak yang bangun dan langsung menjadi kupu-kupu. Pertumbuhan adalah sebuah proses.” – Rupi Kaur

Kamu pantas dicintai bahkan sebelum kamu berhasil. Ingat-ingat ya, perjalananmu tidak instan dan semua prosesnya berharga.

BACA JUGA: KUMPULAN QUOTES CINTA YANG BANTU KAMU BERPIKIR DENGAN LOGIKA


Kalau kamu sudah sampai sini, artinya kamu semakin dekat dengan tujuanmu untuk bisa menerima kelebihan dan kekurangan diri sepenuhnya.

Semoga kutipan-kutipan di atas jadi pengingat yang baik agar kamu lebih menyayangi diri sendiri dan semangat menggapai mimpi-mimpimu, Toppers!

article

Penulis: Amanda Rafiqah Putri

TAGS
    Share icon
    Share

    RELATED ARTICLES

    10 Olahraga Pembakar Lemak yang Tepat Agar Tubuh Fit
    Hobi dan Gaya Hidup
    10 Olahraga Pembakar Lemak yang Tepat Agar Tubuh Fit
    Editor Picks
    12 Lagu NCT Dream Terbaik yang Enak Didengar
    12 Lagu NCT Dream Terbaik yang Enak Didengar
    Popular Category
      © 2009-2022, PT Tokopedia