10 Film Bertema Cinta Terbaik Sepanjang Masa

0
2891

Persiapkan dirimu untuk tertawa & menangis sampai baper lewat 10 film cinta terbaik berikut. Dijamin cocok banget untuk ditonton sendiri atau bareng pacar.


Menonton merupakan kegiatan yang bisa melepaskan penat setelah lelah melakukan aktivitas selama seminggu penuh.

Selain sebagai hiburan, film juga dapat menjadi media edukasi atau refleksi terhadap realitas sosial disekitar kita.

Ada banyak sekali genre film, salah satunya kisah seputar percintaan yang paling banyak digandrungi oleh para kaum wanita karena memunculkan efek perasaan bahagia atau terharu.

Buat kamu yang tertarik menghabiskan akhir pekan nanti di rumah dengan menonton film, Berikut beberapa ulasan film-film romantis untuk dijadikan bahan referensi ya Toppers!

headphone bluetooth
Dapatkan rekomendasi headphone bluetooth terbaik dengan harga terjangkau hanya di Tokopedia.

Film tentang Cinta yang Tak Lekang Waktu

1. Eternal Sunshine of The Spotless Minds

film cinta
Sumber gambar: ascmag

Secara keseluruhan film ini dikemas dengan apik dengan karakter tokoh yang sangat menarik.

Eternal Sunshine of The Spotless Minds bercerita kisah sepasang mantan kekasih yang memutuskan untuk menghapus ingatan mereka secara abadi.

Film ini akan membuat kamu sedikit tegang karena saat proses penghapusan memori, tokoh utamanya tiba-tiba berubah pikiran dan berusaha untuk tetap mempertahankan ingatan dengan mantan kekasihnya tersebut.

Ada Pula sedikit sedikit plot twist pada akhir ceritanya yang akan membuat penonton susah lupa dengan film yang satu ini.

BACA JUGA: 20 FILM ROMANTIS INDONESIA TERBAIK

2. Titanic

film tentang cinta
Sumber gambar: WordPress.Jasiridvorah

Bagi kamu penggemar film bertema percintaan pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Titanic. Sejak pertama rilis tahun 1998 hingga saat ini Titanic tetap menjadi iconic film percintaan.

Memiliki durasi waktu yang panjang yaitu 3 jam, tidak membuat film ini menjadi membosankan.

Romansa dan tragedi antara Rose dan Jack dalam film ini dikemas dengan sangat baik sehingga penonton ikut terhanyut ke dalam jalan ceritanya.

3. Roman Holiday

film cinta
Sumber gambar: letsreviewfilm

Tertarik untuk menonton film romantis klasik di era 50an? Kamu harus coba film yang satu ini.

Roman Holiday merupakan film komedi romantis dibintangi oleh aktris cantik Audrey Hepburn, ia berperan sebagai Ann seorang kerajaan yang jatuh cinta dengan seorang jurnalis saat sedang melakukan perjalan bisnis ke roman.

Selain kisah romantis, film ini juga dipenuhi adegan lucu saat kejar-kejaran antara Ann dan agent yang diutus istana untuk membawa putri kembali ke istana.

4. Dirty Dancing

film tentang cinta
Sumber gambar: Deadline

Kalau kamu menikmati film dengan bumbu drama di dalamnya maka Dirty Dancing akan sangat cocok sekali untuk dicoba. 

Dirty Dancing merupakan film asal Amerika Serikat yang rilis pertama kali pada 1987. Film ini bercerita tentang Beby seorang remaja berumur 17 tahun, memutuskan untuk tidak mengikuti jejak ayahnya menjadi dokter dan memilih mengejar mimpinya sebagai seorang penari.

5. Call Me by Your Name

film cinta
Sumber gambar: digitalspy

Bosan dengan cerita cinta yang itu-itu saja? Call Me by Your Name punya alternatif cerita cinta yang berbeda dengan biasanya.

Film ini sempat ramai dibicarakan karena ceritanya yang dianggap kontroversial. Mengangkat topik yang tidak biasa yaitu percintaan sesama jenis, film ini berhasil merebut hati kritikus dan mendapat banyak penghargaan film festival.

Meskipun tidak biasa, Call Me by Your Name etap menyuguhkan adegan dan dialog romantis yang bisa membuat kamu terbawa perasaan saat menontonnya.

6. If Beale Street Could Talk

film tentang cinta
Sumber gambar: theguardian

Diangkat dari sebuah karya novel milik James Baldwin, ini merupakan film drama kriminal yang sukses membuat penonton banjir air mata.

Film ini sekaligus menjadi kritik terhadap praktik rasisme yang masih banyak terjadi di negara Amerika.

Salah satu tokoh dalam film ini yaitu Fiona dituduh sebagai pemerkosa dan harus mengikuti proses hukum. Perjuangan kedua pasangan ini berhasil mengaduk-aduk emosi penonton.

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone dan tablet terbaru dan tercanggih agar pengalaman menontonmu semakin seru hanya di Tokopedia!

7. La La Land

film cinta
Sumber: liputan6

La la land merupakan salah satu film romantis bergenre drama musikal terbaik sepanjang masa. Selain disuguhkan dengan alur cerita yang bagus, mata penonton juga akan dimanjakan dengan keindahan sinematik dalam film ini. 

Hal unik lainnya, la la land memiliki dua akhir cerita berbeda dan sampaikan dengan sangat apik pada menit terakhir.

8. Star is Born

Star is Born merupakan film basic percintaan ala Hollywood yang dikemas dengan sangat baik sehingga tetap menyenangkan untuk ditonton.

Fokus ceritanya berpusat pada kisah Ally dan Jack seorang pekerja seni yang sangat mencintai musik.

Interaksi romantis antara Ally dn Jack dapat membuat hati penonton meleleh sekaligus terharu.

9. The Fault in Our Stars

film cinta
Sumber gambar: liputan6

Film tentang cinta terbaik lainnya adalah The Fault in Our Stars. Berkisah tentang cerita cinta Hazel penderita kanker tiroid stadium 4 dengan seorang lelaki yang ditemuinya pada saat mengikuti kegiatan support group di sebuah gereja, August pengidap Osteosarcoma yang mengharuskan kaki kanannya diamputasi.

Meskipun kondisi keduanya tidak normal namun tidak membuat kisah percintaan mereka menjadi suram.

Film ini dibuat dengan takaran drama yang pas sehingga penonton tetap merasakan nuansa romantis di antara kedua pasangan tersebut.

10. Crazy Rich Asian

Lama berpacaran, Rachel baru mengetahui bahwa kekasihnya Nick merupakan anak dari keluarga konglomerat di Singapura. Konflik dalam cerita ini terpusat pada perbedaan gaya hidup dan status sosial keduanya.

Permasalahan menjadi semakin sulit karena keluarga nick merasa rachel tidak cukup pantas untuk menikahi anaknya.

Secara keseluruhan Crazy Rich Asian dikemas dengan ringkas dan ringan namun tidak membuat penonton kehilangan inti pesan yang ingin disampaikannya

BACA JUGA: 16 FILM KOMEDI ROMANTIS BARAT TERBAIK

Selain 10 daftar film cinta di atas masih banyak lainnya yang tidak kalah menarik. Jangan lupa ajak teman, pacar, atau keluarga untuk menonton bersama agar lebih seru.

Buat pengalaman menonton di rumah seperti di bioskop menggunakan berbagai produk Home Theater dan TV LED berkualitas tinggi dengan harga terjangkau di Tokopedia.

BACA JUGA: FILM KOMEDI TERBAIK SEPANJANG MASA

Bagaimana Toppers? Apa kamu sudah pernah menonton semua film di atas? Tentunya jika kamu fans film romantis yang sesungguhnya, kamu akan menyempatkan waktu untuk menonton film-film cinta ikonik diatas!

Tapi pastinya, paling enak menikmati film cinta di TV LED terbaru yang dapat kamu temukan di Tokopedia!

tokopedia nyam
Temukan kuliner favorit untuk teman menonton hanya di Tokopedia Nyam

Penulis: Andina Apriliani