• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

8 Urutan Rank Mobile Legends: Hadiah & Cara Mendapatkannya

01 April 2024

Share

8 Urutan Rank Mobile Legends: Hadiah & Cara Mendapatkannya

Sistem rank atau pangkat Mobile Legends bertujuan untuk mempertemukan kamu dengan pemain yang punya skill setara. Berikut 8 tingkatan tersebut & penjelasannya.


Sampai detik ini, Mobile Legends: Bang Bang masih menjadi game MOBA mobile yang paling populer di Indonesia. Kamu yang hobi bermain Mobile Legends pasti tahu kalau Mobile Legends memiliki tingkatan rank yang mengklasifikasikan pemain berdasarkan jam terbangnya.

Dengan sistem rank di game Mobile Legends ini, pemain bisa bertemu dengan pemain lainnya pada tingkatan rank yang setara. Sehingga, skill bermain antara satu pemain dan pemain lainnya menjadi seimbang.

Mode ranked terbuka Ketika akun kamu mencapai Level 8 dan minimal sudah memiliki 5 hero. Pemain pun dapat mengundang teman untuk bermain di mode ranked. Kamu bisa bermain Solo, Double dan 5-Player Match-up. Tapi, teman yang diundang tidak boleh satu rank lebih tinggi atau lebih rendah dari kamu. Jadi, apa saja Rank yang ada di Mobile Legends?

Baca Juga: Kenali Hero Terkuat Mobile Legends Dan Kelemahannya

Urutan Mobile Legends Rank

Ada total 8 rank dalam Mobile Legends yakni Warrior, Elite, Master, Grand Master, Epic, Legend, Mythic, dan Glorious Mythic. Pemain akan mendapatkan satu bintang untuk setiap kemenangan dalam mode ranked, dan kehilangan 1 bintang untuk setiap kekalahan.

Ketika pemain meraih bintang penuh, kamu akan mendapatkan promosi tier di kemenangan berikutnya. Namun, ketika pemain tidak memiliki bintang, kekalahan berikutnya akan menghasilkan penurunan tier.

Berikut adalah penjelasan mengenai rank Mobile Legends dan cara mendapatkannya.

1. Warrior

rank mobile legends Warrior

Sumber Gambar: Pinterest/Black Knight

Warrior merupakan rank pertama yang kamu dapatkan di mode Ranked Match. Untuk mengakses Ranked Match, minimal akun kamu sudah harus level 8 dan minimal memiliki 5 hero.

Rank Warrior memiliki 3 tingkatan, Warrior III hingga Warrior I, kamu harus mengumpulkan tiga bintang untuk naik ke tier berikutnya. Pada rank warrior kamu tidak akan kehilangan bintang ketika kalah.

Hadiah yang bisa kamu dapatkan di akhir season untuk rank warrior yaitu 1x Fragment Skin Premium, 1000 Battle Point, dan 100 Ticket.

2. Elite

rank mobile legends Elite

Sumber Gambar: Roonby

Setelah level rank Warrior, terdapat rank Elite yang menunjukkan gamer Mobile Legends yang sudah lebih berpengalaman. Setidaknya,

Rank kedua yaitu Elite. Seperti warrior, kamu harus melalui tiga tingkatan mulai dari Elite III – Elite I. Rank ini diisi oleh pemain yang sudah memahami secara basic cara bermain game MOBA.

Kamu harus mengumpulkan 4 bintang untuk bisa naik ke tier berikutnya. Di rank elite, kamu akan kehilangan bintang jika kamu kalah.

Jika kamu mengakhiri season di rank elite, kamu akan mendapatkan 3x Fragment Skin Premium, 2000 Battle Point, dan 200 Ticket.

3. Master

rank mobile legends Master

Sumber Gambar: PinoyGamer

Pada rank Master mungkin kamu akan kesulitan mendapatkan bintang karena match-match sudah berisi pemain asli, bukan melawan bot seperti pada Warrior dan Elite.

Rank Master sendiri memiliki 4 tingkatan, yaitu Master IV sampai Master I dan masing-masing memiliki 4 bintang di tiap tier-nya.

Di akhir season, para pemain yang mencapai rank master akan diberi hadiah Skin Eksklusif Season, 4000 Battle Point, dan 300 Ticket.

4. Grandmaster

rank mobile legends Grandmaster

Sumber Gambar: Wallpaperset

Pada rank ini kamu berpotensi untuk bermain dengan pemain-pemain yang sudah menguasai hero-hero terkuat dan paham dengan meta yang sedang populer.

Pada rank Grandmaster kamu akan melalui 5 tier mulai dari Grandmaster V sampai Grandmaster I. Untuk bisa naik ke tier berikutnya, kamu harus mengumpulkan 5 bintang terlebih dahulu.

Jika kamu mengakhiri season pada rank Grandmaster, kamu akan dihadiahi Skin Eksklusif Season, 7000 Battle Point, dan 600 Ticket.

Baca Juga: Cara Pindah/Ganti Akun Mobile Legend ke HP Lain

5. Epic

rank mobile legends Epic

Sumber Gambar: Wallpaper Abyss

Kamu merasakan pengalaman bermain game Esports pada rank Epic. Di rank ini, kamu harus menentukan 2 hero untuk dibanned, counter pick dan bekerjasama dengan tim untuk menyusun strategi dengan hero-hero pilihan.

Rank Epic memiliki 5 buah tier, yaitu Epic V sampai Epic I dengan 5 bintang pada tiap tier-nya. Banyak yang bilang ini merupakan rank paling sulit dan bikin sakit hati para pemain.

Di akhir Season, kamu akan mendapatkan Skin Eksklusif Season, 12000 Battle Point, dan 1000 Ticket.

6. Legend

rank mobile legends Legend

Sumber Gambar: UHD Wallpaper

Kamu mungkin akan bertemu pemain-pemain yang lebih berpengalaman di rank legend ketimbang di rank Epic. Skill dan mental kamu akan diuji dalam rank legend. Rank ini juga menguji seberapa mahirnya pemain mengendalikan hero andalan mereka Mobile Legends.

Rank Legend menempati urutan kedua rank tertinggi di Mobile Legends, dan kamu harus melalui Legend V sampai Legend I dengan mengumpulkan lima bintang untuk naik tier.

Bagi kamu yang meraih rank legend di akhir season, kamu akan mendapatkan Skin Eksklusif Season, 20000 Battle Point, dan 1500 Ticket.

7. Mythic

rank mobile legends Mythic

Sumber Gambar: UHD Wallpapers

Mythic merupakan rank tertinggi dalam Mobile Legends. Kamu mungkin akan bertemu dengan pemain professional dalam rank ini.

Sejak season 14, rank Mythic mengalami perubahan skema sehingga terbagi ke dalam lima tingkatan, mulai Mythic V – Mythic I.

Kamu tidak akan mengumpulkan bintang dalam rankini, melainkan poin bernama Mythic Point yang akan bertambah dan berkurang tergantung menang atau kalahnya kamu dalam suatu match.

Saat pertama kali kamu mencapai rank ini, kamu akan bermain di Placement Match yang terdiri dari 10 match untuk menentukan posisi kamu di rank Mythic.

Jika kamu sudah mencapai rank Mythic kamu tidak akan turun ke rank Legend, kecuali reset rank di awal season.

Pada akhir season kamu akan mendapatkan Skin Ekslusif Season, Expression Mythic, 20000 Battle Point, dan 1500 Ticket.

8. Glorious Mythic

rank mobile legends Glorious Mythic

Sumber Gambar: UHD Wallpaper

Kamu juga bisa meningkatkan rank lagi menjadi Glorious Mythic yang kini bisa kamu dapatkan dengan syarat memiliki total Mythic Point sebanyak 600 poin atau lebih.

Kamu juga berkesempatan masuk ke dalam leaderboard jika memiliki jumlah Mythic Point yang lebih besar dari pemain lain.

Baca Juga: Ide Nickname ML yang Keren & Anti Mainstream (2024)

Cara Win Streak Mobile Legend Solo Rank

Nah, jika kamu sudah tahu tingkatannya, saatnya cari tahu gimana caranya bisa win streak ML. Win streak merupakan kondisi saat kamu menang berturut-turut, tanpa kalah sekalipun. Win Streak adalah satu hal yang dicari ketika bermain di Mobile Legends. Sebab dengan dapatkan Win streak kamu bisa semakin cepat naik rank lebih tinggi.

Ada beberapa tips dan cara cepat naik rank Mobile Legends. Berikut caranya:

1. Perhatikan Waktu Push Rank

Untuk mendapatkan win streak, kamu wajib memperhatikan jam bermain Mobile Legends. Hindari bermain saat banyak pemain noob, toxic, afk supaya kamu tidak bertemu rekan tim yang menyebalkan.

2. Gunakan Hero yang Menguasai Beberapa Role

Kuasai beberapa role penting untuk solo rank, karena kamu tentunya tidak akan bermain satu role saja seperti saat mabar. Kamu harus bisa menguasai banyak hero di beberapa role agar kamu bisa menempati banyak tempat yang ada saat bermain.

3. Pastikan Kondisi Sinyal Bagus

Mau sehebat apapun kamu, jika jaringan internetmu tidak mendukung, kamu akan sulit win streak. Jadi, pastikan internetmu lancar ya, Toppers.

Jika kamu ingin tahu cara melihat rank Mobile Legends, simak poin-poin di bawah ini:

  • Pertama, masuk ke dalam game Mobile Legends
  • Setelah kamu berada di Lobby, ubah mode permainan kamu dan pilih mode rank dengan cara menekan icon panah ataupun menggesernya
  • Klik mode rank tersebut. Setelah itu akan muncul mode rank terbaru yang kamu miliki saat ini.
Baca Juga: List Istilah dalam Mobile Legends, Newbie hingga Pro Wajib Tahu

Itulah 8 rank dalam Mobile Legends yang perlu kamu ketahui dan tips cara win streak. Bagaimana? Apakah kamu dapat mengakhiri season kamu di Glorious Mythic? Atau tetap setiap menghuni Grandmaster?

Agar pengalaman MOBA kamu smooth, sudah waktunya kamu beralih ke smartphone gaming untuk menunjang rank kamu! Yuk kunjungi Tokopedia dan temukan smartphone impian kamu!

Penulis: Ramanov

© 2009-2024, PT Tokopedia