Review Huawei P30 Pro: Smartphone Sempurna untuk Fotografi

259
review huawei p30 pro, kelebihan huawei p30 pro, kekurangan huawei p30 pro

Huawei P30 Pro dihadirkan dengan sederet fitur yang membuatnya sempurna untuk diandalkan layaknya kamera profesional. Simak ulasan lengkapnya!


Review Huawei P30 Pro – Huawei masih memperkuat smartphone flagship mereka berkolaborasi dengan Leica. Kali ini, sang jawara terbarunya adalah Huawei P30 Pro, penerus dari Huawei P20 Pro. Berbeda dengan sang pendahulu yang menghadirkan tiga kamera belakang, P30 Pro punya empat sekaligus!

Tak hanya andal dalam segi fotografi, sebagai handphone kelas atas ia juga dipersenjatai dengan jeroan dan fitur lengkap. Mulai dari chipset canggih, penyimpanan besar dan lainnya.

Penasaran? Apa saja keunggulan dari P30 Pro yang membuatnya pantas jadi daily driver-mu? Simak selengkapnya!

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Baca Juga: Review Samsung Galaxy A9: Pertama di Dunia dengan Empat Kamera

Kelebihan Huawei P30 Pro

1. Desain Simpel dan Tangguh

review huawei p30 pro, kelebihan huawei p30 pro, kekurangan huawei p30 pro
Sumber Gambar: Pocket Lint

Bodi P30 Pro mendukung sertifikasi IP68, sehingga memungkinkannya tahan terhadap debu dan air atau hujan hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit. Dengan demikian P30 Pro dapat digunakan untuk memotret di bawah air.

Desain yang elegan memberikan kesan handphone premium kepada P30 Pro. Bodi ramping yang dimiliki produk keluaran Huawei ini, memiliki warna Breathing Crystal yang menampilkan warna seperti campuran dari ungu, biru, hijau dan putih.

Keempat warna ini menjadi satu dengan sistem gradasi yang sangat halus, sehingga terlihat cukup memukau.

2. Performa Apik

review huawei p30 pro, kelebihan huawei p30 pro, kekurangan huawei p30 pro
Sumber Gambar: Trusted Reviews

P30 Pro menggunakan chipset yang sama dengan yang dipakai Mate 20 Pro, yakni Kirin 980 dengan RAM sebesar 8GB. Dalam pemakaian real, performa ponsel secara keseluruhan sudah cepat.

Pengoperasian multitasking seperti membuka 10 aplikasi bersamaan, termasuk browser dengan lebih dari 20 tab aktif, sama sekali tak ada kendala.

Ketika dipakai bermain game, beberapa permainan ringan hingga berat juga bisa berjalan lancar tanpa isu dengan setelan grafis maksimal.

3. Layaknya Kamera Pocket

review huawei p30 pro, kelebihan huawei p30 pro, kekurangan huawei p30 pro
Sumber Gambar: Trusted Reviews

P30 Pro dilengkapi dengan 4 buah lensa kamera. Masing-masing dari keempat kamera tersebut mencakup kamera utama dengan sensor beresolusi 40 MP f/1.6 27mm OIS, kamera ultra lebar 16mm dengan aperture f/2.2, kamera berbentuk periskop 8 MP f/3.4 telefoto 125 mm, dan kamera Time of Flight (ToF).

Keempat kamera tersebut digunakan pada situasi tertentu, sesuai dengan kebutuhan. Huawei sepertinya sudah menyiapkan momen seperti apa saja yang harus diabadikan dan dikenang.

4. OIS yang Stabil

review huawei p30 pro, kelebihan huawei p30 pro, kekurangan huawei p30 pro
Sumber Gambar: Phone Arena

Video yang dihasilkannya sangat stabil, tidak menampilkan goyangan akibat gerakan tangan. Saat digunakan merekam sambil berjalan, video tampil sangat baik. Kestabilan yang sama juga terjadi ketika merekam video saat berlari.

Hal ini dimungkinkan berkat sistem optical image stabilization (OIS) yang dirancang dengan sempurna.

5. Kapasitas Baterai Besar

review huawei p30 pro, kelebihan huawei p30 pro, kekurangan huawei p30 pro
Sumber Gambar: Android Central

Kapasitas daya baterai 4.200 mAh pada Huawei P30 Pro yang didukung teknologi 40 Watt Huawei SuperCharge. Teknologi pengisian baterai tersebut bisa mengisi daya dari kosong sampai 70% hanya dalam 30 menit.

Lumayan untuk kamu yang sering banget main game di ponsel. Kapasitas tersebut juga tergolong besar dibandingkan dengan perangkat sekelasnya.

smartphone kamera bokeh
Ciptakan foto bokeh artistik hanya dengan handphone!

Baca Juga: Review Samsung Galaxy A50: Canggih, Kencang dan Andal untuk Fotografi

6. Layar Lengkung dan OLED

P30 Pro dihadirkan dengan desain layar yang agak melengkung di setiap sisinya. Ini mengingatkan kita pada desain Samsung Galaxy S series.

Desain layar tersebut tentu saja meningkatkan tampilannya yang jauh lebih premium dibandingkan pendahulunya. Dan, jadi salah satu dari sedikit ponsel yang membawa tampilan seperti ini.

7. Teknologi Nano Memory

Sebelumnya, Huawei memang telah memperkenalkan teknologi yang disebut Nano Memory pada ponsel pendahulu P30 Pro. Fitur ini pun hadir kembali. Di mana memori nano ini adalah salah satu terobosan menarik dalam dunia gadget.

8. Fitur Wireless Charging 15W

Selain pengisian daya baterai cepat melalui kabel, Huawei P30 Pro juga telah mendukung charging nirkabel. Bahkan, pengguna bisa menikmati cepatnya mengisi baterai melalui teknologi wireless charging 15W!

Kekurangan Huawei P30 Pro

9. Baterai Besar namun Tergolong Boros

Meski telah menggunakan prosesor dengan teknologi fabrikasi 7 nm yang terkenal irit daya, tidak membuat perangkat ini bertahan lama. Baterai 4.200 mAh dilahap dalam waktu 6 jam 43 menit saja.

Di luar sana, banyak smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang sama dapat bertahan lebih lama.

Walaupun kapasitas baterai P30 Pro ini cukup besar, namun karena performanya yang sangat tinggi membuat baterai smartphone dengan quad camera cukup boros.

10. Desain Lengkung Bikin Was-was

Untuk kamu yang tidak hati hati, bodi P30 Pro agak licin dan mudah terkena noda sidik jari. Jadi, pengguna seperti ini perlu ekstra hati-hati dalam penggunaannya, karena jika jatuh tentu dampaknya akan besar pada layar.

Baca Juga: 12 Smartphone Gaming Terbaik 2019 dengan Performa Tingkat Tinggi

Itulah review kelebihan dan kekurangan Huawei P30 Pro yang bisa jadi pertimbangan kamu untuk memilikinya. Bagaimana Toppers, begitu memikat bukan? Smartphone ini tak hanya andal untuk melahap berbagai aplikasi, baterai besar dan fitur lengkap. Tapi juga sangat membanggakan di sektor fotografi.

Temukan Huawei P30 Pro dan handphone terbaru lainnya dengan penawaran terbaik hanya di Tokopedia!

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Bagikan Artikel