• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Review Oppo Find X3 Pro: Menawan dan Futuristis

Share

Review Oppo Find X3 Pro: Menawan dan Futuristis

Review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Oppo Find X3 Pro. Flagship berdesain menawan dan teknologi futuristis.

Oppo merupakan produsen ponsel asal Negeri Tirai Bambu yang memiliki ciri khas dalam menghadirkan smartphone yang fokus pada kamera. Dalam produk terbarunya, yakni Oppo Find X3 Pro, pabrikan ini bahkan menyematkan quad camera dengan dua kamera utama beresolusi 50 MP.

Find X3 Pro merupakan ponsel pintar terbaru dari Oppo yang masuk ke dalam lini ponsel premium seri Find X yang memiliki desain futuristis dengan teknologi canggih yang paling baru. Mulai dari kamera hingga chipset, semuanya memakai teknologi paling unggul.

Dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, harga yang ditawarkan tentu saja sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Untuk kamu yang ingin mengetahui berbagai fitur unggulan, kekurangan, dan spesifikasi dari ponsel ini, simak ulasan berikut!

Baca Juga: HP Oppo Terbaru dan Harganya

Kelebihan Oppo Find X3 Pro

Sebagai flagship terbaru dari Oppo, ponsel ini memiliki kelebihan serba premium dengan kualitas yang tinggi. Mulai dari dua kamera utama, chipset paling unggul, dan kualitas layarnya yang memukau. Simak selengkapnya:

1. Memiliki Quad Camera dengan Dua Kamera Utama!

Keunggulan pertama yang hadir di Oppo Find X3 Pro adalah hadirnya quad camera dengan dua kamera belakang utama. Ponsel ini memiliki kamera utama 50 MP, kamera telephoto 13 MP (f/2.4, telephoto, 2x optical zoom, PDAF), kamera utama kedua dengan sensor ultrawide 50 MP, dan kamera microscope 3 MP (f/3.0, AF, ring flash, 60x magnification).

Kamera ponsel ini memiliki kualitas 1 Miliar+ warna yang dapat menghasilkan kecerahan warna maksimum dan pewarnaan yang sangat baik. Selain itu, ponsel ini memiliki lensa sudut sangat lebar dengan ruang pandang 110,3 derajat yang baik digunakan saat berfoto lanskap, berkelompok, atau menangkap panorama.

Lensa mikro dalam ponsel ini dapat di-zoom hingga 60x lebih dekat sehingga kamu bisa melihat objek yang paling kecil. Fitur AI Highlight Video dalam ponsel ini juga dapat mengaktifkan pengaturan resolusi FHD, stabilisasi video, mode malam, perekaman audio jarak jauh, dan video sinematik yang mulus.

Fitur Flash Snapshot dalam ponsel ini juga dapat menangkap objek bergerak, seperti binatang yang lincah, orang dalam keramaian dengan tepat dan spontan.

Untuk berswafoto, Oppo melengkapinya dengan kamera depan 32 MP dengan dukungan mode malam dan kecanggihan teknologi lainnya.

2. Kualitas Layar Sangat Memukau

Oppo Find X3 Pro memiliki layar berukuran 6.7 inci berpanel LTPO AMOLED yang sangat unggul. Layar ponsel ini memiliki 120Hz Dynamic Refresh Rate yang dapat berjalan secara adaptif mulai dari 1Hz hingga 120Hz sesuai dengan aktivitas yang dijalankan untuk memberikan performa terbaik.

Layar Oppo Find X3 Pro juga dilengkapi dengan teknologi Ultra Vision Engine yang dapat menciptakan video terbaik dalam perekamannya. Setiap klip video hanya memerlukan satu ketukan untuk mengubahnya menjadi tampilan HDR yang sangat jernih.

Ponsel ini juga memiliki Level Natural Brightness yang dapat mengenali lingkungan sekitar untuk mengatur suhu dan kecerahan untuk melindungi mata saat dalam cahaya yang redup.

3. Ditenagai Chipset Unggul Snapdragon 888

Dari segi performa, Oppo memberikan yang terbaik kepada para penggunanya dengan menyematkan chipset Qualcomm paling unggul untuk saat ini, yakni Snapdragon 888.

Chipset ini memiliki GPU Adreno 660 yang melakukan proses rendering 35 persen lebih cepat sekaligus meningkatkan efisiensi daya baterai hingga 20 persen. Keamanan chipset ini juga meningkat berkat Content Authenticity Initiative dan Hypervisor.

Snapdragon 888 sudah memakai modem Snapdragon X60 5G yang mendukung sub-6 dan mmWave dari jaringan 5G dengan kecepatan downlink 7,5 Gbps dan uplink hingga 3 Gbps.

Seluruh keunggulan chipset canggih dan unggul ini bisa kamu nikmati di dalam Oppo Find X3 Pro untuk kenyamanan kegiatan multitasking atau gaming.

4. Pengisian Daya Cepat dengan 65W SuperVOOC Flash Charge

Oppo Find X3 Pro memiliki kapasitas baterai 4500 mAh dengan pengisian super cepat 65W SuperVOOC Flash Charge yang bersertifikat keamanan TUV Rheinland. Dengan teknologi ini, pengisian daya ponsel bisa menyentuh angka 40% dalam waktu 10 menit aja, Toppers.

Untuk pengisian baterai sampai penuh, Oppo Find X3 Pro hanya perlu melakukan charge kurang lebih 80 menit saja. Tentu ponsel ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai mobilitas tinggi dan tidak sabar ingin melihat baterai terisi penuh.

5. Dukungan Fitur Gaming

Mobile gaming kini semakin populer di Indonesia. Oppo melengkapi Find X3 Pro dengan fitur Game Space yang bisa mengoptimalkan kinerja ponsel, suhu ponsel, gangguan notifikasi, hingga kecepatan jaringan setiap kali bermain game.

Pengguna akan bermain game dengan lancar dan tanpa hambatan dengan fitur yang satu ini, Toppers.

Baca Juga: Smartphone Oppo Terbaik: Termurah hingga Raja Kamera

6. Sistem Operasi Terbaru ColorOS 11.2

ColorOS 11.2 merupakan sistem operasi terbaru dari Oppo yang berbasis Android 11. Sistem operasi ini memiliki beberapa kelebihan, seperti desain borderless yang memiliki warna alami dan tidak berlebihan.

Selain itu, sistem operasi ini memiliki suara berkualitas Hans Zimmer yang sangat apik, fingerprint quick launch, three finger translate, sistem privasi yang canggih, dan kelebihan-kelebihan lainnya.

7. Memiliki Sertifikasi IP68

Sertifikasi IP68 merupakan kode sertifikat yang ditetapkan International Electrotechnical Commission/IEC sebagai sistem untuk mengklasifikasikan tingkat pengamanan pada peralatan elektronik terhadap air dan debu.

Dengan ini, Oppo Find X3 Pro dirancang untuk tahan terhadap cipratan, tumpahan, dan mampu bertahan di kedalaman 1,5-2 meter selama 30 menit.

8. Desain Menawan ala Pesawat Luar Angkasa

Oppo Find X3 Pro hadir dengan warna hitam gloss dan biru yang elegan. Desain ponsel ini terinspirasi dari pesawat luar angkasa yang menggambarkan teknologi tercanggih dan keahlian teknis tertinggi.

Oppo memadukan desain elegan dan futuristis ini dengan konsep untuk terus berfokus pada masa depan.

Handphone ini juga memiliki modul kamera berteknologi Gradient Arc Camera menggantikan panel kamera belakang tunggal dengan kaca yang berkurva, hal ini menjadi pelengkap desain futuristis dari Oppo Find X3 Pro.

Kekurangan Oppo Find X3 Pro

Dengan banyaknya kelebihan yang menarik dalam Oppo Find X3 Pro, ponsel ini memiliki beberapa kekurangan yang bisa kamu pertimbangkan, yakni sebagai berikut:

9. Kapasitas Baterai Standar

Kapasitas baterai Oppo Find X3 Pro hanya dibekali 4500mAh saja. Kapasitas bisa dibilang cukup standar dibandingkan ponsel lain yang memiliki kapasitas lebih besar.

Namun, hal ini tidak menjadikan suatu masalah yang besar karena ponsel ini sudah dibekali teknologi 65W Super VOOC Flash Charge yang dapat melakukan pengisian daya dengan cepat.

10. Tidak Hadirnya Slot microSD dan port 3.5mm jack

Hampir sama dengan ponsel flagship terbaru lainnya, Oppo Find X3 Pro tidak memiliki slot microSD. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ruang penyimpanan internal ponsel ini sangat besar, yakni 256 GB dan 512 GB, Toppers.

Selain itu, ponsel ini tidak memiliki port 3.5mm jack untuk kabel headset. Jadi, kamu hanya bisa mendengarkan musik melalui earphone atau headphone TWS yang bersifat wireless.

Baca Juga: HP Oppo RAM 8GB: Multitasking Super Nyaman

Spesifikasi Oppo Find X3 Pro

  • Nama: Oppo Reno Find X3 Pro
  • Rilis: 19 Maret 2021
  • Berat: 193 gram
  • Material: Kaca depan Corning Gorilla Glass 5, kaca belakang Corning Gorilla Glass 5, bingkai aluminium
  • Jenis dan Ukuran Layar: LTPO AMOLED, 6,7 inci (Rasio layar ke body ~89,6%)
  • Resolusi Layar: QHD Plus 1.440 x 3.216 piksel
  • Chipset: Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G (5 nm)
  • Sistem Operasi: Android 11, ColorOS 11.2
  • RAM: 8 GB, 12 GB, 16 GB
  • Memori Internal: 256 GB, 512 GB
  • Kamera Belakang: 50 MP (f/1.8, wide, omnidirectional PDAF, OIS) + 13 MP (f/2.4, telephoto, 2x optical zoom, PDAF) + 50 MP (f/2.2, ultrawide, omnidirectional PDAF) + 3 MP (f/3.0, microscope, AF, ring flash, 60x magnification)
  • Kamera Depan: 32 MP (f/2.4, wide)
  • Bluetooth: 5.2, A2DP, LE, aptX HD
  • Sensor: Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass, color spectrum
  • Baterai: 4.500 mAh (fast charging 65W)
  • Harga Resmi: Rp14.999.000 (cek harga Oppo Find X3 Pro selengkapnya)
Baca Juga: Cara Reset HP Oppo Terbaru, Lupa Password Aman

Bagaimana Toppers, tertarik untuk membeli ponsel Oppo terbaik saat ini? Dengan kualitas luar dalam yang sangat canggih dan unggul, tentunya ponsel ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi dan menginginkan kecanggihan dalam satu genggaman.

Temukan produk Oppo Find X3 Pro dan produk smartphone Oppo terbaru lainnya dengan penawaran harga terbaik hanya di Tokopedia!

Beli Oppo Find X3 Pro di Sini

Penulis: Zihan Berliana Ram Ghani

#Review

© 2009-2024, PT Tokopedia