8 Kelebihan dan Kekurangan Pigeon Breast Pump Electric Pro

75
review pigeon breast pump, kelebihan pigeon breast pump, kekurangan pigeon breast pump

Berkat breast pump, ASI bisa didapatkan lebih efisien dan hemat waktu. Berikut review Pigeon Breast Pump Electric Pro, beserta kelebihan dan kekurangannya.


Review Pigeon Breast Pump Electric Pro – Sekarang ini, sudah banyak alat-alat yang digunakan untuk membantu para ibu mendapatkan air susu ibu (ASI) dengan cara terbaik salah satunya menggunakan breast pump.

Pompa ASI atau breast pump sendiri ada dua yaitu manual dan elektrik. Tentunya, masing-masing memiliki efisiensi serta cara kerja berbeda. Dimana pompa manual penggunaanya memang lebih lama dibandingkan pompa elektrik.

Yuk, simak kelebihan serta kekurangan pompa ASI Pigeon berikut ini!

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Baca Juga: Pilihan 5 Brand Botol Susu Bayi Kualitas Terbaik untuk Si Kecil

Kelebihan Pigeon Breast Pump Electric Pro

1. Dilengkapi Teknologi 2 Fase

review pigeon breast pump, kelebihan pigeon breast pump, kekurangan pigeon breast pump
Sumber Gambar: Pigeon Singapore

Pigeon Breast Pump Electric Pro memiliki teknologi 2 fase, yaitu mode stimulation dan mode expression untuk memaksimalkan perahan ASI.

Dengan fase tersebut, pada mode stimulation akan membantu menstimulasi ASI kemudian dilanjutkan ke fase expression atau mode memerah.

Sehingga, dua fase ini akan membantu memompa ASI lebih efektif dan mudah tanpa perlu tekanan besar.

2. Menggunakan Monitor LED

review pigeon breast pump, kelebihan pigeon breast pump, kekurangan pigeon breast pump
Sumber Gambar: Illy Ariffin

Tidak hanya teknologi dua fasenya, layar LED pun sudah di sematkan pada alat pumping ini. Memudahkan untuk pengoperasian dan melihat sudah berapa lama memompa serta variasi pemompaan yang digunakan.

Di ruangan gelap sekalipun tidak perlu khawatir, karena adanya LED bisa membantu melihat dalam kondisi minim cahaya. Ada pula timer agar memudahkan untuk mengetahui waktu memompa.

3. Corong Nyaman Digunakan

review pigeon breast pump, kelebihan pigeon breast pump, kekurangan pigeon breast pump
Sumber Gambar: Lady J’s Musings

Bantalan silikon lembut Comfort ProperFit bisa menghasilkan kondisi kedap udara serta segel yang aman sehingga hisapan pompa jadi lebih efektif. Disediakan juga dua ukuran corong untuk digunakan oleh berbagai ukuran payudara.

Silikon akan melekat secara sempurna dan didesain demi kenyamanan para ibu ketika melakukan pumping.

4. Pumping yang Higienis

review pigeon breast pump, kelebihan pigeon breast pump, kekurangan pigeon breast pump
Sumber Gambar: Baby and Pregnancy

Pigeon mendesain produk ini untuk menjaga alat pump-nya tetap higienis. Dengan fitur tanpa backflow dapat mencegah ASI mengalir ke selang atau motor unit.

Jadi, membuat pompa ASI tersebut relatif lebih higienis serta awet.

jual penghangat botol susu/jual penghangat ASI
Susu untuk si kecil siap disajikan hangat kapan pun dengan alat terbaik di sini!

Baca Juga: Praktis dan Enak, Penuhi Gizi Si Kecil dengan 10 Merk Bubur Bayi Instan Terbaik!

5. BPA Free

BPA sendiri adalah bisphenol-A, merupakan zat kimia sintesis yang biasa digunakan pada beragam produk seperti botol plastik. BPA bisa berakibat buruk jika pelepasan zat tersebut semakin banyak.

Biasanya jika terangsang oleh panas, zat tersebut akan terlepas. Kesimpulannya, BPA bisa menjadi zat kimia berbahaya.

Nah, Pigeon Breast Pump Electric Pro sudah BPA free. Alias, bebas dari BPA. Jadi, tidak perlu takut dengan zat kimia berbahaya di dalamnya.

6. Pemompaan Bisa Disesuaikan

Selain fitur teknologi dengan 2 fasenya, Pigeon menawarkan para ibu untuk memompa ASI sesuai keinginan. Ritme serta kekuatan hisapan bisa diubah sesuai kenyamanan, karena ada 7 tingkatan kekuatan hisap dan 4 level pengaturan ritme.

Sehingga, banyak variasi untuk menyesuaikan kenyamanan ketika memompa ASI. Tidak hanya efisiensi, dengan mengatur tingkat kekuatan serta ritme, kegiatan pumping akan lebih nyaman sesuai keinginan.

7. Tidak Berisik

Satu lagi kelebihan dari produk Pigeon ini adalah suara mesin pumping yang tidak berisik. Seringkali suara mesin sangat mengganggu apalagi, jika sang buah hati sedang tertidur.

Sekarang, pumping bisa dilakukan sembari menjaga si kecil yang sedang tertidur.

Kekurangan Pigeon Breast Pump

8. Keterbatasan Spare Part

Walaupun banyak berbagai fitur yang ditawarkan oleh Pigeon, rupanya ketersediaan spare partvalve (katup) pada alat pompa ASI ini masih agak terbatas.

Sehingga, jika rusak, sulit untuk mencari penggantinya.

Baca Juga: Penuhi Nutrisi si Kecil dengan 12 Merk Susu Bayi Terbaik dan Favorit Para Bunda

Itu tadi merupakan review pompa ASI elektrik dari Pigeon. Gimana Toppers, sudah tertarik untuk mendapatkan Pigeon Breast Pump Electric Pro ini di Tap-Tap Mantap Tokopedia?

Bukan hanya itu saja, kalian juga berkesempatan meraih berbagai hadiah menarik setiap harinya di bulan Maret dengan total nilai hingga Rp 15 Miliar, lho!

Ikuti juga promo-promo Maret Mantap lainnya dari Tokopedia mulai dari Cashback Mantap hingga Rp 1 Juta dan juga Free Ongkir 5 kali yang akan membuat bulan Maret Toppers makin Mantap!

jual kebutuhan ibu dan anak
Temukan semua kebutuhan ibu dan anak terlengkap dengan harga termurah di sini!

Bagikan Artikel