Review Sharp Air Purifier Plasmacluster FP-J30Y-B/P/A Untuk Penjernih Udara Kamar

0
274
Featured Image - Air Purifier Sharp Plasmacluster

Sering menemukan debu menumpuk walau kamar tidur sering dibersihkan? Atau suka terganggu dengan bau atau aroma yang kunjung muncul di ruangan? Sharp Air Purifier bisa menjadi solusi mudah untuk membersihkan sekaligus meningkatkan kualitas udara.

Bukan hanya mengeliminasi penyebab bau dan partikel debu halus di udara. Air Purifier Plasmacluster “FP-J30Y-B/P/A” dari Sharp juga mampu membunuh bakteri, virus, jamur dan penyebab alergi. Kemampuan ion yang dilepaskan ke udara dapat menjaga kesehatan selama kita aktif beraktivitas hingga tertidur lelap.

Dengan ukuran yang compact dan design yang enak di pandang, Sharp Plasmacluster “FP-J30Y-B/P/A” dapat secara efektif membersihkan udara di ruangan hingga 23 m². Air Purifier ini tersedia dengan warna hitam, pink dan biru aqua.

Ingin lebih mengenal Sharp Air Purifier “FP-J30Y-B/P/A”, simak ulasan berikut ini!

Baca Juga : Apa Bedanya Air Purifier, Humidifer dan Diffuser

Kelebihan Sharp Plasmacluster “FP-J30Y-B/P/A”

1. Menjernihkan Udara Secara Menyeluruh di Pagi, Siang dan Malam

Kamu juga dapat mematikan fungsi ION Plasmacluster untuk semua metode jika tidak diperlukan

Air Purifier “FP-J30Y-B/P/A” dari Sharp memiliki 3 fungsi pemfilteran udara yang mumpuni di kelasnya. Terdapat mode malam ‘Night’, mode fan ‘Medium’ & ‘High’ dan ‘Anti Dust’.

Untuk di ruangan kerja dan keluarga, mode fan ‘Medium’ & ‘High’ merupakan mode yang paling cocok untuk mengiringi aktivitas harian.

Sedangkan, mode ‘Anti Dust’ memiliki kekuatan hisap paling kuat untuk kondisi seperti bau masak, debu renovasi atau jika ingin lebih cepat membersihkan udara di kamar/ruangan. Terakhir, mode ‘Night’ merupakan mode senyap yang digunakan pada saat tidur atau kamar anak.

2. ION Plasmacluster yang Efektif Membersihkan Sampai Ke Sudut Ruangan

Efek Plasmacluster menyerang Sumber Penyakit di Ruangan Kamar

Kelebihan dari Sharp Air Purifier adalah teknologi yang memungkinkan alat penjernih udara, juga menghasilkan ION Plasmacluster untuk memerangi bakteri, virus dan jamur serta mengikat debu yang nakal dan menempel di sela sela ruangan.

ION Positif dan Negatif dari Sharp Purifier dihembuskan ke udara dan secara aktif mencari zat & molekul yang membahayakan kesehatan dan melumpuhkannya.

Selain itu, ION Plasmacluster akan mengikat debu-debu mikro yang ada di udara dan menariknya jatuh ke lantai. Teknologi ini secara efektif mempercepat penjernihan udara tanpa efek samping yang dapat merugikan manusia.

3. Double Filter dan HEPA untuk Kualitas Udara Ruangan yang Lebih Baik

Terdapat Filter Udara Luar dan Dalam untuk Hasil Udara yang Bersih dan Sehat

Sharp Air Purifier “FP-J30Y-B/P/A” memiliki 2 jenis filter pada unit penjernih udaranya. Filter pertama berfungsi untuk menahan partikel besar seperti serat kain, debu kasat mata, abu rokok, bulu hewan, kulit mati dan lainnya.

HEPA Filter yang terdapat di dalam unit berfungsi untuk menyerap partikel terkecil sekalipun atau yang tidak kasat mata hingga keefektifitasan mencapai 99.99%. Ada pun, filter HEPA dapat mengurangi bau-bau tidak sedap seperti asap rokok, bau pembuangan dari dapur, bau lembab.

Dengan double filtration dan udara yang dihembuskan memiliki efek Coanda, udara yang keluar dari unit air purifier selalu bersih dan terdaur ulang secara konsisten.

4. Hemat Listrik untuk Manfaat yang Jauh Lebih Besar

Manfaat Maksimal Pembersih Udara hanya dengan memakan 50 Watt untuk Mode Paling Kuat

Air Purifier “FP-J30Y-B/P/A” dari Sharp memiliki konsumsi listrik yang sangat bersahabat. Mode ‘Night’ mengkonsumsi 13 Watt, mode ‘Medium’ 30 Watt dan mode ‘High’ & ‘Anti Dust’ maksimum 50 Watt.

Dengan penggunaan 12 Jam di mode ‘Medium’, penjernihan udara hanya memakan biaya sebesar 0.36 kWh atau Rp 540 (1 kWh = Rp 1500 untuk Token Listrik) setiap harinya. Unit ini juga dilengkapi dengan timer yang dapat mematikan fungsi air purifier setelah pemakaian selama 4 jam & 8 Jam.

Air Purifier juga dapat menggantikan peran kipas angin (dalam kondisi tertentu) dengan menggerakan udara ke atas sehingga udara di ruangan/kamar terus bergerak dan sejuk.

5. Mengurangi Kegiatan Bersih-Bersih dari Debu yang Menempel

Filter HEPA Baru berwarna Putih, Ini adalah Hasil Pemakaian untuk Kamar Selama 4 Hari Non Stop

Dengan memiliki Sharp Air Purifier “FP-J30Y-B/P/A”, debu dan kotoran akan berkurang secara signifikan. ION Plasmacluster dapat mengurangi efek statis yang menyebabkan debu tidak mudah menempel di furniture, gorden, layar tv dan komputer.

Membersihkan filter luar yang terdapat pada casing unit secara berkala dapat membantu mengurangi partikel kotoran di ruangan. Pembersihan filter luar juga dapat dilakukan dengan mudah, copot, bersihkan dengan air dan pasang kembali (seperti filter AC).

Sedangkan, filter HEPA pada unit dapat diganti setiap 2 – 3 tahun (atau mengikuti lampu peringatan untuk mengganti filter HEPA) dengan membuka filter luar dan memasang filter baru.

Kekurangan Kecil Pada Sharp Plasmacluster “FP-J30Y-B/P/A”

6. Tidak Terdapat Sensor atau Indikator Kondisi Udara

Pada beberapa unit Air Purifier Sharp, terdapat sensor unik yang dapat mengenali kondisi udara. Indikator kondisi udara Merah (Kotor), Kuning (Sedang), Hijau (Bersih) dapat membantu kita memahami kondisi rata-rata udara yang terdapat di dalam ruangan atau kamar. Seperti, jika terus-terusan Merah dan Kuning, kita dapat dengan segera mencari biang permasalahan yang mengotori udara ruangan.

Untuk mendapati sensor indikator kebersihan udara, Sharp Air Purifier “FP-40Y-T/W” & Sharp Air Purifier “FU-A80Y-N/W” dapat menjadi alternatif dari unit yang di review ini.

7. Tidak terdapat Mode AUTO untuk Merespon Kondisi Udara

Sharp Plasmacluster “FP-J30Y-B/P/A” membutuhkan campur tangan manusia untuk memilih fungsi yang tepat pada setiap kondisi (manual). Sedangkan, banyak unit di pasaran yang mulai memperkenalkan mode AUTO, sehingga dapat mengkondisikan fungsi Air Purifier sesuai dengan kondisi di ruangan.

Adapun fungsi remote control via App yang menghubungkan Air Purifier dengan Smartphone. Hal ini memudahkan pengguna untuk mengontrol Air Purifier dimana saja tanpa harus berhubungan langsung dengan panel pada unit.

Spesifikasi Sharp Plasmacluster “FP-J30Y-B/P/A”

  • Nama : Sharp Air Purifier Plasmacluster “FP-J30Y-B/P/A”
  • Warna : Black, Pink dan Biru Aqua
  • ION Indicator : Ya – Plasmacluster 7000 ION / cm³
  • HEPA : Ya
  • Penghilang Bau : Tidak
  • Pelembab Udara : Tidak
  • Luas Efektif : 23 m²
  • Aliran Udara Max : 180 m³/h
  • Aliran Udara Med : 120 m³/h
  • Aliran Udara Low : 60 m³/h
  • Sumber Daya Max : 50 watt
  • Sumber Daya Med : 30 watt
  • Sumber Daya Low : 13 watt
  • Dimensi : 431 x 211 x 411 mm
  • Berat Bersih : 4 Kg

Baca Juga : 12 Merk air Purifier Terbaik untuk Udara Bersih dan Segar

Untuk udara yang lebih bersih di rumah, kamar dan ruang kerja. Air Purifier merupakan pilihan yang tepat untuk menjaga kesehatan. Sharp Plasmacluster “FP-J30Y-B/P/A” bisa didapatkan di Sharp Official Store di Tokopedia.