• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

15 Merk Air Purifier Terbaik, Udara Sehat dan Segar

20 February 2024

Share

15 Merk Air Purifier Terbaik, Udara Sehat dan Segar

Udara tidak sehat karena polusi dan kuman? Atasi seketika dengan rekomendasi merk air purifier terbaik berikut ini!


Baru-baru ini, isu polusi udara ramai jadi perbincangan. Topik yang jadi isu pun beragam, mulai dari warna langit yang jelas terlihat beda hingga meningkatnya pegidap ISPa di Ibukota.

Memilih air purifier tidaklah sama dengan memilih air humidifier atau air diffuser. Karena ketiga jenis produk tersebut sangat berbeda dari fungsi, manfaat hingga tempat penggunaannya.

Untuk kamu yang ingin beli air purifier, pahamilah bahwa produk ini berfungsi untuk membersihkan udara, memurnikan udara, dan menghilangkan polusi seperti asap rokok. Jadi, alat ini sangat cocok jika udara di lingkungan rumah atau kantor yang tidak sehat.

Baca Juga: Fungsi & Manfaat Air Purifier, Tangkal Kuman dan Jaga Kesehatan!

Merk Air Purifier Terbaik

Terdapat banyak sekali jenis penjernih udara, namun tentu tidak semuanya bisa diandalkan. Kamu butuh brand terpercaya yang memang sudah ahli dalam membuat produk elektronik.

Nah, buat kamu yang masih bingung merk air purifier terbaik mana kah yang seharusnya dibeli, simak daftar rekomendasi berikut ini!


1. Air Purifier DREW


air purifier drew 5

DREW Care Indonesia adalah brand dengan misi untuk membuat gaya hidup sehat menjadi lebih mudah. Salah satu caranya adalah dengan memperbaiki kualitas udara yang kita hirup setiap harinya. Air Purifier DREW hadir dengan desain yang compact dan menggunakan filter HEPA terbaik yaitu HEPA 13 untuk menghadirkan udara yang bebas dari partikel berbahaya di udara seperti alergen, polusi, debu, virus, bakteri, dan bulu hewan. Oleh karena itu, cocok untuk mengatasi alergi debu, batuk pilek, ataupun masalah polusi sehari-hari.

DREW memiliki berbagai tipe yang dapat menyesuaikan kebutuhan kamu di dalam ataupun di luar ruangan. Dengan mengutamakan kemudahan, beberapa unit DREW juga dirancang agar mampu membersihkan sekaligus mendeteksi kualitas udara disekitar hanya dalam satu tombol. Juga, DREW menawarkan kemudahan penggantian filter melalui 'filter reminder system' sebagai pengingat untuk mengganti filter.

Berikut varian Air Purifier unggulan dari DREW:

  • DREW Pure Me - Efektif untuk yang sering beraktivitas di luar ruangan/dalam mobil
  • DREW Pure 1 - Efektif untuk luas ruangan 15m2 seperti kamar tidur/ bayi
  • DREW Pure 3+ - Efektif untuk luas ruangan 20m2 seperti ruang kerja, ruang bermain anak, dapur
  • DREW Pure 5 - Efektif untuk luas ruangan 40m2 seperti ruang keluarga/ tamu

Rentang Harga: Rp880,000–Rp5,099,000


2. Air Purifier Philips


Air Purifier Philips

Salah satu andalan perangkat elektronik di Indonesia, Philips, juga mempunyai sederet produk air purifier berkualitas yang dijamin bisa menjernihkan udara dalam ruangan. Philips menyediakan pilihan untuk ruangan hingga yang berukuran 135 meter persegi, loh.

Tentunya, kamu perlu mempertimbangkan kebutuhanmu sebelum menentukan air purifier Philips yang kamu mau. Berikut beberapa varian unggulan Philips air purifier:

Rentang Harga: Rp1,200,000–Rp4,850,000


3. Air Purifier Levoit


air purifier levoit core 300s

Levoit adalah brand yang terkenal dengan kualitas elektronik rumah tangganya yang mumpuni. Salah satu produk unggulannya adalah Air Purifier. Levoit menghadirkan Air Purifier untuk meja hingga yang besar untuk stau ruangan.

Beberapa seri Air Purifier Levoit terlaris adalah Levoit Core 300S Smart WiFi Air Purifier, Levoit Core P350 Pet Care Air Purifier, dan Levoit Desk Air Purifier Dual HEPA Filter H13 LV-H128.

Rentang Harga: Rp1,099,000–Rp5,000,000


4. Air Purifier Onix


air purifier onix lite

Onix menghadirkan berbagai varian air purifier mulai dri yang mini hingga pro. Masing-masing varian tentunya jitu menjernihkan udara, hanya saja ada pembeda di bagian fitur tambahan.

Beberapa air purifier Onix yang paling diminati adalah Onix Air Purifier Lite Touch Display (untuk 35 m²), Onix Air Purifier Pro (untuk 50 m²), dan Onix Air Purifier Mini Hepa FIlter 13 (untuk 5–10 m²)

Rentang Harga: Rp429,000–Rp2,500,000


5. Air Purifier Sharp


Air Purifier Sharp

Baca Ulasan Air Purifier di gambar ini melalui Tautan Berikut

Air purifier yang diproduksi oleh Sharp ini merupakan penjernih yang penuh gebrakan. Pasalnya produk ini mengadopsi teknologi Plasmacluster yang terbukti efektif dalam mencegah virus mikroba sehingga udara menjadi lebih bersih dan sehat.

Air Purifier ini juga dikatakan mampu membersihkan udara seluas 21 meter persegi dengan tiga tingkat variasi kecepatan, yaitu Max, High dan Low. Plasmacluster juga dipercaya mampu menghasilkan ion positif dan negatif yang sama seperti di alam.

Setelah dijernihkan oleh air purifier Sharp, ion tersebut akan berubah menjadi air dan kembali tersebar di udara. Sharp secara konsisten terus membuat inovasi dan gebrakan-gebrakan baru, sehingga teknologi tersebut bisa lebih bermanfaat.

Rentang Harga: Rp650.000 – Rp4.020.000


6. Xiaomi Mi Air Purifier


Xiaomi Mi Air Purifier

Xiaomi juga tak ketinggalan memproduksi sebuah alat penjernih yang mereka klaim sebagai High Performance Smart Air Purifier. Air purifier ini diklaim mampu membersihkan ruangan seluas 406 m3/jam dengan jangkauan efektif seluas 48 m2.

Produk Mi Air Purifier telah dibekali dengan aerodynamic principles yang mana mampu membersihkan polusi serta virus di udara. Selain itu, Mi Air Purifier Max, salah satu jenis air purifier Xiaomi dilengkapi dengan dual-blower 4-duct, sehingga mampu membuat produk ini memompa udara bersih di setiap sudut ruangan.

Mi Air Purifier juga dibekali dengan Triple-filter protection sehingga lebih efektif ketimbang air purifier biasa karena mampu menyaring lebih dari 99% partikel kecil di udara.

Rentang Harga: Rp239.000 – Rp3.795.000

Baca Juga: Fungsi & Manfaat Air Humidifier dan Pengaruhnya bagi Kesehatan


7. Air Purifier Daikin


Air Purifier Daikin

Daikin memiliki lima jenis air purifier diantaranya adalah Air Purifier MCK55TVM6, Air Purifier MC55UVM6, dan Air Purifier MC40UVM6. Air Purifier Daikin dinilai tidak hanya menghilangkan bakteri dan menyegarkan udara, namun juga menghilangkan bau.

Rata-rata air purifier Daikin mampu membersihkan ruangan seluas 41m2 dan memiliki sistem active plasma ion yang mana dapat mengontrol tingkat kelembaban

Penjernih udara Daikin juga melengkapi air purifier-nya dengan Streamer, sehingga Toppers tidak perlu repot-repot untuk mengganti filter.

Bahkan, pada tipe MC30VVM-H, Daikin membuat air purifier-nya untuk membersihkan ruangan melalui tiga arah sehingga proses pembersihan menjadi lebih cepat dari air purifier lainnya.

Rentang harga: Rp1.775.000 Rp3.549.000


8. Blueair Air Purifier


Blueair Air Purifier

Keunikan dari air purifier buatan Blueair adalah bahannya yang terbuat dari metal bukan plastik. Makanya, air purifier Blueair bisa bertahan bertahun-tahun. Produk ini juga lebih kecil dan sleek sehingga sangat cocok untuk desain rumah apa pun.

Dibekali dengan “HepaSilent” filtration membuat Blueair Air Purifier mampu membersihkan udara tanpa bising.

Blueair Air Purifier juga berinovasi dengan menyediakan Blueair Friend App yang mana membuatmu bisa mengontrol air purifier melalui smartphone.

Blueair menyediakan banyak jenis air purifier, dari seri 600, 505, dan 400. Jarak terjauh yang bisa dijangkau adalah 680 m2 dan membersihkan lebih dari lima kali dalam satu jam.

Rentang Harga: Rp5.000.000 – Rp18.999.000


9. Air Purifier Panasonic


Air Purifier Panasonic

Selain Sharp, ternyata Panasonic juga telah membekali air purifier-nya dengan teknologi Plasmacluster lho, Toppers!

Panasonic memang sudah dikenal sebagai brand dalam bidang manufaktur termasuk pembuat air purifier. Pembedanya adalah dalam segi harga dan saringan yang tersusun di setiap penjernih udara.

Filter air purifier ciptaan Panasonic bisa dicuci dan kamu akan mendapat extra filter juga lho.

Selain itu, air purifier mereka juga menerapkan ECONAVI yang secara otomatis akan menghidupkan purifier ketika polusi sangat tinggi dan mematikan purifier saat polusi rendah.

Air purifier Panasonic juga sangat cocok untuk ruangan kecil karena didesain sedemikian rupa sehingga bentuknya lebih kecil dan minimalis. Tidak lupa pula Panasonic membekali produknya ini dengan HEPA filter sehingga lebih efektif dalam mendeteksi debu dan polusi.

Rentang Harga: Rp600.000 – Rp13.050.000


10. Coway Air Purifier


Coway Penjernih Udara

Kamu tak perlu membangun rumah di pegunungan untuk mendapatkan udara sejuk dan bersih. Coway mampu membantumu dengan air purifier-nya yang canggih.

Salah satu produk terkenalnya adalah Lombok2 yang dibekali dengan RBD Plasma serta AntiBacterial Catalyst Filter.

Fitur tersebut membuatnya mampu membersihkan udara dari kuman, bakteri, dan virus lebih efisien dan irit energi.

Tak kalah dari Panasonic, Coway juga membekali air purifier-nya dengan Anti Flu HEPA filter yang mana dapat mematikan virus flu.

Desain-desain air purifier buatan Coway juga sangat modern dan elegan dengan teknologi terkini.

Rentang Harga: Rp3.198.000 – Rp15.199.000

Baca Juga: Hal yang Membedakan Air Purifier, Air Humidifier dan Air Diffuser

11. Samsung Air Purifier


Samsung Air Purifier

Selain dikenal karena produk handphone dan home appliance-nya, Samsung juga merilis air purifier dengan seri AX7000.

Bentuknya besar namun tidak bising saat membersihkan udara. Produk ini dilengkapi dengan HEPA Pro Filter yang mana bekerja secara efektif seluas 93.1 m2.

Selain itu, internal sensor di dalamnya juga mampu mendeteksi tingkat polusi dan meningkatkan kecepatan filter secara otomatis.

Beberapa fitur juga ada di Samsung Air Purifier seperti LED Indicators, power button, fan speed, timer control, dan child locking.

LED Indicators berfungsi untuk menunjukkan kualitas udara. Indikator tersebut bisa dalam bentuk angka dan warna jadi kamu nggak usah repot-repot menerka nantinya.

Rentang Harga: Rp279.000 – Rp3.920.000


12. Air Purifier Dyson


Air Purifier Dyson

Dyson menciptakan air purifier yang sangat mudah digunakan. Salah satu produknya bernama Dyson Pure Cool yang sangat diakui sebagai produk air purifier paling simple dan tidak ribet. Air purifier buatan Dyson memang terkenal tidak membuat frustasi.

Pasalnya produk air purifier mereka mudah dipindah, adjustable, dan tidak bising. Dalam mode auto, produk buatan Dyson ini mampu mengatur jadwalnya sendiri sesuai dengan tingkat polusi. Dyson juga membekali setiap air purifier-nya dengan sensor prediksi.

Hampir seluruh generasi terbaru mereka mampu untuk memperkirakan tingkat polusi sebuah ruangan, sehingga kamu tidak usah repot-repot untuk menentukan jadwalnya. Kamu bisa meninggalkan air purifier ini dan ia akan melakukan tugasnya secara otomatis.

Rentang Harga: Rp6.950.000 – Rp11.999.000


13. Hitachi Air Purifier


Hitachi Air Purifier

Hitachi Air Purifier adalah salah satu air purifier terbaik selain karena dilengkapi dengan Humidifying filter namun juga 4 mode operasi dalam satu produk yaitu Purify, Deodorization, Humidity, dan Skin Moisturize.

Selain itu, produk air purifier Hitachi juga dilengkapi dengan infrared remote receiver. Khususnya pada seri EP-A5000, air purifier ini telah dibekali dengan berbagai air sensor, memory function, dimmer control, hingga Max Eco yang mampu menghemat 36% energi.

Rentang Harga: Rp1.000.000 – Rp13.950.000


14. Air Purifier Midea


Air Purifier Midea

Midea adalah salah satu brand unik yang menyediakan air cooler portable berdesain stylish yang dapat digunakan sebagai kipas, humidifier, dan air purifier. Selain berguna untuk membersihkan udara, produk Midea ini juga dibekali dengan teknologi penyimpanan kristal es dingin terkemuka di dunia.

Bisa dibilang kalau produk ini mengusung konsep 3-in-1 selain mendinginkan ruangan, juga membersihkan, lalu mengharumkan ruangan yang sudah bersih. Wah, serba guna sekali ya, Toppers! 

Spesial War Diskon Tokopedia, kamu punya kesempatan untuk dapat Air Purifier Midea KJ250G-Z42 dengan harga miring setiap jam 2 siang. Jangan sampai kelewatan, Toppers.

Rentang Harga: Rp 600.000 – Rp 4.500.000


15. Air Purifier Honeywell


Air Purifier Honeywell

Air Purifier buatan Honeywell juga terkenal akan kualitasnya yang baik. Honeywell mengklaim bahwa produk mereka berbeda dari air purifier buatan perusahaan lain.

Khususnya pada produk Air Purifier HPA300 yang dianggap mampu secara efektif membersihkan ruangan dengan luas 465 m2.

Selain itu, Air Purifier Honeywell juga dianggap lebih efektif dalam menangkap polutan ketimbang produk lain. Air Purifier buatan Honeywell berisi HEPA filter yang cukup tahan lama, yaitu 3-5 tahun bahkan lebih.

Air purifier Honeywell juga terkenal baik untuk orang-orang yang mengidap alergi udara. Honeywell memproduksi Honeywell Air Touch yang dapat digunakan di rumah dan Honeywell Move Car Air Purifier untuk kendaraan saat perjalanan.

Rentang Harga: Rp950.000 – Rp10.396.000

Baca Juga: Rekomendasi Merk Air Cooler Terbaik, Ruangan Sejuk dalam Sekejap!

Produk air purifier memang sedang menjadi trend terlebih untuk masyarakat metropolitan dengan polusi udara yang luar biasa. Selain itu, alat penjernih udara juga sangat bermanfaat untuk kesehatan, terutama kalau kamu punya riwayat penyakit asma.

Gimana? mana yang jadi pilihanmu, Toppers? Jangan lupa kunjungi Tokopedia untuk menemukan air purifier, humidifier dan diffuser dengan harga terbaik!

Penulis: Pritania Avira

Share

Amanda Rafiqah PutriAmanda Rafiqah Putri

Related Articles

16 HP Vivo Terbaru: Spesifikasi & Harga Juni 2024
Gadget dan Teknologi
16 HP Vivo Terbaru: Spesifikasi & Harga Juni 2024
© 2009-2024, PT Tokopedia