Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Review The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution

07 October 2020
Share icon
Share
Review The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution

Review The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution, fungsi, komposisi, dan cara menggunakannya hingga hasilnya yang menakjubkan!


Review The Ordinaru AH BHA – Merek skincare The Ordinary sudah tidak asing lagi di telinga para beauty enthusiast. Selain karena harganya yang terjangkau, produk skincare The Ordinary ini juga simpel packaging-nya, tidak berbalut nama-nama yang penuh janji, semua labelnya hanya menyertakan kandungan aktif yang ada di dalam produk perawatan kulitnya, sehinga semuanya lebih transparan dan menjadikan pembeli lebih percaya akan produknya.

Mungkin untuk orang awam yang belum mengerti kandungan aktif yang tertera pada label produk The Ordinary bisa membuat ragu untuk membelinya. Tetapi karena sudah banyak orang yang merasakan dampak positif dari skincare The Ordinary, hal ini tidak menjadi halangan para wanita dan pria yang suka merawat diri untuk mencoba produknya dan belajar memahami berbagai macam kandungan dan manfaatnya.

Salah satu produk The Ordinary yang paling terkenal adalah The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution. Jika kamu baru mendengar namanya pertama kali, kamu mungkin bingung, apa itu AHA dan BHA. Tetapi jangan terintimidasi dulu dengan nama dan persentase yang membingungkan ini. Untuk itu, yuk simak review The Ordinary Peeling Solution berikut ini.

Baca juga: Kulit Bermasalah? Atasi dengan 12 Serum Wajah Terbaik Ini!

the ordinary aha bha

Fungsi The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution 

Skincare yang mengandung gabungan AHA dan BHA ini dapat membantu pengelupasan kulit atau peeling ke bagian kulit bagian atas dan lebih dalam daripada eksfoliasi fisik pada umumnya yang berbentuk scrub. Gunanya adalah menyamarkan noda gelap yang terlihat dan untuk kulit yang lebih cerah bersinar. Formula ini juga dapat membantu meningkatkan penampilan tekstur kulit dan mengurangi tampilan garis-garis halus akibat penuaan dengan penggunaan berkelanjutan.

Bedanya eksfoliasi secara kimia menggunakan produk seperti The Ordinary Peeling Solution ini dengan eksfoiasi fisik seperti scrub adalah bisa meminimalisir iritasi. Banyak orang sudah meninggalkan eksfoliasi fisik seperti scrub karena gesekan yang berlebihan dapat menyebabkan kulit teriritasi. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, maka eksfoliasi kima dapat menjadi pilihan terbaik untuk kulitmu.

Tetapi karena AHA dan BHA yang dikandung oleh The Ordinary Peeling Solution persentasenya cukup besar, produk ini direkomendasikan hanya untuk orang yang sudah sering menggunakan eksfoliasi kimia. Perhatikan juga kondisi kulit, jika kondisi kulit sedang sensitif atau ada luka baru, sebaiknya hindari produk ini dan tunggu sampai kondisi kulit stabil.

the ordinary peeling solution

Komposisi The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution 

  • 30% Alpha Hydroxy Acid (AHA)

Fungsi AHA atau Alpha Hydroxy Acid adalah untuk mengelupaskan permukaan kulit paling atas untuk kulit wajah yang lebih cerah dan warna kulit yang lebih merata. 

  • 2% Beta Hydroxy Acid (BHA)

Fungsi BHA atau Beta Hydroxy Acid juga untuk mengelupaskan permukaan kulit. Tambahannya, BHA juga dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, baik untuk komedo.

  • Hyaluronic Acid Crosspolymer

Fungsi Hyaluronic Acid adalah untuk melembabkan kulit. Hyaluronic Acid di sini digunakan untuk membuat wajah lebih nyaman dan tidak membuat wajah kering setelah peeling selesai. 

  • Vitamin B5

Vitamin B5 membantu menjaga kulit tetap lembut, halus dan sehat. Selain itu, ia juga meiliki efek anti-inflamasi yang dapat membantu merangsang proses penyembuhan kulit.

  • Black Carrot dan Tasmanian Pepperberry

Kedua kandungan tambahan ini berfungsi untuk membantu mengurangi iritasi yang dapat terjadi setelah penggunaan acids atau asam seperti AHA dan BHA. Black carrot digunakan sebagai antioksidan. Keduanya membuat paduan warna merah pekat yang bisa dilihat dari cairan The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution ini.

Baca juga: 7 Produk Skincare Korea Untuk Kulit Berjerawat

review the ordinary aha bha peeling solution

Cara Menggunakan The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution 

  1. Bersihkan wajah, pastikan bebas dari sisa makeup dan keringkan dengan handuk. Jangan digunakan pada kulit yang basah.
  2. Oleskan The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution secara merata di seluruh wajah dan leher menggunakan ujung jari, menghindari area mata seperti sedang menggunakan masker.
  3. Biarkan selama tidak lebih dari 10 menit.
  4. Bilas bersih dengan air. Hindari kontur mata dan kontak dengan mata baik selama aplikasi dan bilas. 
  5. Lanjutkan dengan skincare routine-mu, jangan lupa menggunakan pelembab wajah agar wajah tidak kering.

The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution tidak disarankan untuk menggunakan lebih dari dua kali per minggu. Jika terjadi iritasi, hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan dokter kulit. Gunakan hanya sesuai petunjuk. Disarankan juga untuk melakukan pengujian patch atau mencobanya dulu di tangan sebelum digunakan ke seluruh wajah. 

Peringatan! Karena produk ini mengandung AHA dan BHA yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap matahar. Jangan lupa gunakan tabir surya atau sunscreen dan batasi paparan sinar matahari saat menggunakan produk ini dan selama seminggu sesudahnya.

Produk ini tidak dianjurkan untuk ibu yang sedang hamil dan tidak bisa digabungkan dengan jenis eksfoliasi wajah lainnya.

cara menggunakan the ordinary aha bha

Review The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution 

Produk ini mungkin akan memberikan sensasi cekit-cekit dan sedikit gatal untuk orang yang baru pertama kali mencobanya, tetapi lama kelamaan akan hilang. Jika kamu merasakan sakit dan perih yang tidak wajar, sebaiknya kamu bilas dan hentikan pemakaian karena mungkin kulit kamu terlalu sensitif untuk produk ini.

Untuk yang sudah sering menggunakannya, rasa cekit-cekit pun sudah tidak terlalu terasa lagi.

Setelah dibilas dalam satu kali pemakaian, The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution dapat memberikan hasil yang drastis. Kamu bisa melihat hasilnya yang menjadikan kulit tampak cerah, lebih muda dan halus, karena tekstur kulit yang tidak diinginkan sudah tereksfoliasi. Pori-pori pun tampak lebih mengecil, cocok sekali untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan memiliki pori-pori besar.

Untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat, kamu juga dapat melihat hasil yang cukup drastis dengan pemakaian rutin satu sampai dua kali seminggu. Perlahan-lahan jerawatmu akan semakin mengecil dan mengempes. Setelah itu, hanya butuh proses menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang juga dapat dibantu dengan produk ini.

Dengan menggunakan The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution, wajah pun akan lebih mudah diaplikasikan makeup karena sudah berkurangnya tekstur dan kulit-kulit kering yang sering menjadi masalah utama para wanita ber-makeup.

Jangan lupa gunakan pelembab untuk meminimalisir iritasi pada kulit dan agar kulit tidak terasa kering. Jangan gunakan bahan aktif seperti retinol atau vitamin C pada wajh setelah menggunakan produk ini. 

Bagaimana, tertarik untuk coba? Yuk, coba The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution untuk kulit yang lebih cerah dan bebas jerawat!

jual produk kecantikan
Temukan berbagai kebutuhan perlengkapan kecantikan dari brand-brand terpercaya dan produk berkualitas terbaik di sini!
TAGS
Share icon
Share

RELATED ARTICLES

Editor Picks
NFT, Masa Depan Seni Digital atau 'Fatamorgana'?
Popular Category
    © 2009-2022, PT Tokopedia