Review Xiaomi Mi Note 10 Pro: ‘Kamera Saku’ Berwujud Smartphone

0
370
review xiaomi mi note 10 pro

Resmi, kamera dahsyat, baterai jumbo hingga desain menawan. Simak review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Pro!


Setelah sekian lama sejak era Mi 4i, Xiaomi tak lagi pernah menghadirkan seri smartphone yang benar-benar flagship untuk pasar Indonesia. Selama itu pula, para Mi Fans harus selalu ‘gigit jari’ setiap tahun berganti, karena harapan ponsel andalan dari brand kebanggaan tak kunjung direalisasi.

Namun, saat ini penantian itu berbuah manis sekali. Harapan besar para penggemar Xiaomi akhirnya terkabulkan dengan rilisnya Xiaomi Mi Note 10 Pro secara resmi di Tanah Air. Luar biasanya lagi, handphone ini membawa cukup banyak terobosan yang membuatnya tampak menggiurkan.

Mulai dari sektor kamera yang luar biasa, jeroan kelas atas, baterai di atas rata-rata, hingga desain premium. Simak lebih lengkap review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Pro berikut ini!

jual hp bekas online
Bingung HP lama mau dikemanain? Jual aja di sini, dijamin Langsung Laku!

Baca Juga: Daftar Smartphone Xiaomi Terbaik, Flagship hingga Low-end Andalan

Kelebihan Xiaomi Mi Note 10 Pro

1. Pertama dengan Kamera 108MP

review xiaomi mi note 10 pro
Sumber Gambar: Android Authority

Mi Note 10 series adalah ponsel pertama di dunia yang mengantongi kamera beresolusi 108 MP! Kamera ini memastikan hasil foto yang begitu jernih, terutama bagi kamu yang sering cetak foto dalam ukuran besar.

Dengan resolusi kamera setinggi itu, Xiaomi mendahului para kompetitor dengan nama besar lain, seperti Apple, Samsung, Huawei, Oppo dan lainnya.

2. Lagi-lagi Pertama dengan 5 Lensa

Tak hanya jadi yang pertama dengan resolusi kamera tertinggi, Mi Note 10 Pro jadi smartphone pertama yang dibekali dengan lima lensa utama sekaligsu di bagian belakang.

Kelima lensa tersebut, yaitu 108 MP lensa wide, 12 MP telephoto, 5 MP telephoto, 20 MP ultrawide, dan 2 MP lensa macro untuk foto jarak dekat.

3. Predikat Handphone Berkamera Terbaik

kelebihan dan kekurangan xiaomi mi note 10 pro
Sumber Gambar: Forbes

Dengan konfigurasi kamera yang dahsyat, tak heran jika handphone flagship Xiaomi di Indonesia ini masuk dalam daftar smartphone berkamera terbaik.

Bahkan, DXoMark menempatkan Mi Note 10 Pro di puncak, bersanding dengan Huawei Mate 30 Pro yang sama-sama menyandang predikat ‘juara.’

Tak salah memang, karena Mi Note 10 Pro mampu menghasilkan jepretan foto yang jernih, tajam, hingga detail yang luar biasa.

4. Chipset Kelas Atas yang Tangguh

Meski tidak datang dengan Snapdragon 855, Mi Note 10 Pro tetap powerful berbekal Snapdragon 730G besutan Qualcomm.

‘Otak’ ini memiliki delapan inti, di mana dua inti berbasiskan arsitektur Kryo 470 Gold berkecepatan 2,2 GHz. Dan enam lainnya berarsitektur Kryo 470 Silver 1,8 GHz.

5. Penyimpanan Super Lega

kelebihan dan kekurangan xiaomi mi note 10 pro
Sumber Gambar: Phone Arena

Selayaknya ponsel unggulan lain, Mi Note 10 Pro dibekali dengan memori besar. Dengan RAM 8 GB, rasanya bermain game apa pun dan proses multitasking akan lancar tanpa hambatan.

Selain RAM besar, penyimpanan internal juga begitu lega dengan kapasitas 256 GB. Storage sebesar memungkinkannya bisa digunakan dalam waktu setidaknya lebih dari dua tahun.

tukar tambah tokopedia
Mau beli gadget baru idaman tapi masih kurang budget? Tukar Tambah aja di sini!

Baca Juga: Daftar Smartphone Xiaomi Kamera Terbaik, Jago Foto & Tetap Murah!

6. Baterai Jumbo yang Tidak Biasa

Jika kebanyakan ponsel premium yang ada di pasaran saat ini hanya membawa baterai sekitar 4.000 mAh, berbeda dengan yang satu ini.

Tak ragu-ragu, Xiaomi memberikan Mi Note 10 Pro baterai berkapasitas 5.260 mAh! Dengan baterai sebesar itu, tentu kamu tidak akan ragu memakainya dalam intensitas tinggi seharian.

7. Fast Charging 30 Watt!

spesifikasi xiaomi mi note 10 pro
Sumber Gambar: Android Authority

Baterai besar saja belum cukup jika tidak diimbangi dengan pengisian daya cepat. Hal ini pun telah dipenuhi oleh perusahaan yang didirikan oleh Lei Jun ini.

Xiaomi mendampingi baterai jumbo tersebut dengan fitur pengisian daya cepat 30W! Dengan fitur ini, baterai Mi Note 10 Pro bisa terisi dalam waktu satu jam dari kondisi benar-benar kosong.

8. Desain Menawan dengan Layar Lengkung

Dengan harga yang cukup terjangkau di kelas premium, rasanya adalah sesuatu yang mewah di mana ponsel ini mendapat layar lengkung berpanel AMOLED.

Menilik di bagian belakang yang tak kalah cantik, terdapat material kaca yang diperkuat dengan frame aluminium. Menggenggamnya akan terasa bahwa ini handphone mahal.

Kekurangan Xiaomi Mi Note 10 Pro

9. Tidak Ada Sertifikasi Tahan Air

spesifikasi xiaomi mi note 10 pro
Sumber Gambar: Trusted Reviews

Satu hal yang cukup penting untuk ada di dalam sebuah smartphone flagship, yakni adanya sertifikasi tahan air dan debu yang mumpuni.

Sayangnya, ini tidak ada pada Xiaomi Mi Note 10 Pro, setidaknya secara di atas kertas.

10. Harga Terbilang Mahal?

Xiaomi memang terkenal selalu membanderol produk ponsel pintarnya dengan harga yang lebih terjangkau, namun tetap punya spesifikasi tinggi dan fitur lengkap.

Namun, untuk yang satu ini sepertinya di luar kebiasaan Xiaomi. Di mana Mi Note 10 Pro dibanderol seharga Rp 7 juta, yang mungkin menurut Mi Fans harga ini kurang bersahabat.

Meski begitu, jika dibandingkan dengan flagship lainnya, Mi Note 10 Pro tetaplah salah satu yang termurah.

aksesoris pelindung handphone - waterproof
Di kolam renang ingin tetap foto-foto menggunakan handphone? Ini solusinya!

Baca Juga: Daftar Smartphone Xiaomi yang Resmi di Indonesia, Lebih Aman!

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Pro

  • Nama: Xiaomi Mi Note 10 Pro
  • Rilis: November 2019
  • Dimensi: 157.8 x 74.2 x 9.7 mm
  • Berat: 280 gram (g)
  • Sistem Operasi: Android 9.0 (Pie) dengan MIUI 11
  • Jenis dan Ukuran Layar: AMOLED 6.47 inci
  • Resolusi Layar: 1.080 x 2.340 piksel
  • Pelindung Layar: Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 730G (8 nm)
  • Prosesor: Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver)
  • RAM: 8 GB
  • Storage: 256 GB
  • Kamera Belakang: 108 MP (lensa 8P, f/1.7, PDAF, Laser AF, OIS) + 12 MP (f/2.0, 50mm telephoto, Dual Pixel PDAF, Laser AF, 2x optical zoom) + 5 MP (bisa ditingkatkan ke 8MP, f/2.0, telephoto, PDAF, Laser AF, OIS, 5x optical zoom) + 20 MP (f/2.2, 13mm ultrawide, Laser AF) + 2 MP (f/2.4, macro lens)
  • Kamera Depan: 32 MP (f/2.0)
  • USB: Type-C
  • Baterai: 5.260 mAh (fast charging 30W 58% dalam 30 menit)
  • Sensor: Fingerprint (optikal, di bawah layar), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pilihan Warna:  Aurora Green, Glacier White, Midnight Black
  • Harga: Harga resmi Rp 6.999.000 (cek harga Xiaomi Mi Note 10 Pro selengkapnya)

Baca Juga: Review Xiaomi Redmi Note 8 Pro: Gagah di Sektor Kamera

Kehadiran smartphone yang mirip kamera saku ini tentu jadi angin segar bagi Mi Fans, karena akhirnya mereka bisa mencicipi rasanya ponsel unggulan Xiaomi secara resmi di Indonesia. Dengan segala kelebihannya, terutama di sektor kamera, ia akan jadi daily driver yang mengagumkan.

Bagaimana Toppers, tertarik? Temukan Xiaomi Mi Note 10 Pro dan handphone terbaru lainnya dengan penawaran terbaik di Tokopedia!

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Bagikan Artikel