10 Tanda bahwa Belahan Jiwa Itu Benar-benar Ada

0
10078
soulmate / belahan jiwa
Sumber Gambar: Pixabay

Soulmate alias belahan jiwa itu benar-benar ada, lho. Pastikan pasanganmu sekarang adalah orang yang tepat, perhatikan tanda-tanda ini!


Setiap orang pasti pernah merasakan jatuh cinta dalam hidup, bahkan hingga bekali-kali. Dan, tak jarang dari mereka yang jatuh cinta mengalami pahitnya patah hati karena hubungan yang tidak berhasil. Namun, seiring berjalannya waktu, kamu pasti akan menemukan seseorang yang tepat.

Yang menjadi pertanyaan adalah, benarkah belahan jiwa itu benar adanya? Apakah pasangan yang menjalani hubungan bersamamu saat ini adalah soulmate alias orang yang tepat?

Untuk membantu kamu menemukan jawabannya, perhatikan tanda-tanda bahwa belahan jiwa itu benar-benar ada seperti berikut ini.

BACA JUGA: INI MAKNA KATA SAYANG SESUNGGUHNYA DALAM HUBUNGAN CINTA

Tanda Soulmate / Belahan Jiwa Itu Ada

1. Kamu Langsung Menyadarinya Sendiri

Belahan Jiwa
Sumber Gambar: Thrive Global

Ketika bertemu dengan orang yang tepat dan kamu berpikir bahwa orang tersebut spesial untukmu, kamu akan langsung menyadarinya. Kamu akan merasakan perasaan yang berbeda dan lebih kuat dibandingkan dengan hubungan yang pernah kamu alami bersama siapa pun sebelumnya.

Ketika kamu mengalami hal ini, kemungkinan besar ia adalah soulmate dalam hidupmu.

2. Kamu Melalui Jalan yang Berliku Sebelumnya

Mungkin ada beberapa orang yang langsung menemukan pasangan terbaiknya dalam satu atau dua kali menjalin hubungan. Namun, kemungkinan besar lebih banyak orang yang harus mengalami jatuh bangun dalam menjalani hubungan asmara.

Jika kamu merupakan salah satu diantaranya, kamu akan merasa bahwa jalan berliku tersebut memang sudah seharusnya kamu alami untuk menemukan orang yang benar-benar tepat.

3. Datang di Waktu yang Tepat

Belahan jiwa akan hadir ketika kamu dan si dia mengalami masa di mana kalian benar-benar lelah dalam mencari, dan memutuskan untuk berhenti mengharapkan yang lain. Di saat seperti inilah, kamu dan pasangan menjalin hubungan dengan komitmen tinggi, serta berani mengambil risiko apa pun dan menghargai satu sama lain.

Belahan jiwa hadir untuk membuat hidupmu menjadi lebih baik dan bersama-sama menatap masa depan.

4. Belahan Jiwa Membuat Nyaman

Belahan Jiwa
Sumber Gambar: Pixabay

Jika kamu bertemu dengan seseorang yang menjadi soulmate kamu, ke mana pun dan kapan pun kamu bersamanya, kamu akan merasakan kenyamanan yang belum pernah dialami sebelumnya.

Dengan si dia, kamu bakal merasa nyaman dalam berbicara soal apa pun, bersikap menjadi diri sendiri, dan jauh dari perasaan canggung.

5. Belahan Jiwa Punya Pemikiran yang Sama

Dengan memiliki pemikiran dan pandangan yang sama terhadap suatu hal, kamu dan si dia akan sangat nyambung saat berbincang-bincang bersama. Punya pemikiran yang sama akan membuat kamu dan dia menghabiskan banyak waktu bersama tanpa disadari.

Persamaan pandangan dalam hidup juga bakal menjadikan kamu dan pasangan semakin kompak dari hari ke hari.

kalung couple

Baca Juga: Kata-kata LDR Romantis agar Hubungan Awet meski Terpisah Jarak

6. Bisa Saling Merasakan Rasa Sakit yang Diderita

Belahan jiwa akan sangat mengerti apa pun yang tengah kamu alami dan rasakan, bahkan tanpa bertanya langsung kepadamu. Dengan menatap wajah dan matamu, ia bisa bersama-sama merasakan kesedihan, kecemasan, dan stres yang memang tengah kamu alami.

Setelah mengetahui keadaanmu yang sesungguhnya, ia akan berusaha kerasa untuk mengembalikan senyum di wajahmu, bagamana pun caranya.

7. Berbagi Tujuan Hidup Bersama

Belahan Jiwa
Sumber Gambar: Pixabay

Jika pasanganmu melibatkanmu dalam menentukan atau berbagi visi dan misi dalam hidup bersama, berarti ia serius ingin menjalani hubungan jangka panjang denganmu. Dengan menyamakan tujuan hidup bersama, kalian berdua akan tahu tujuan hidup masing-masing dan saling menyemangati untuk menggapainya guna meraih kesuksesan dalam hidup.

8. Menikmati Setiap Perbincangan Dengannya

Kita tidak selalu bisa merasakan kenyamanan ketika berbicara dengan orang lain, apalagi orang tersebut tidak benar-benar dekat. Dengan soulmate, kamu akan sangat menikmati waktu yang kamu habiskan dengan berbincang dengannya.

Kamu akan selalu menantikan dan merindukan canda tawanya, serta bagaimana tanggapan yang ia tunjukkan kepadamu ketika kamu berbicara mengenai hal-hal yang tidak penting sekali pun.

9. Memberikan Waktu Luang untuk Sendiri

Pasangan yang baik adalah mereka yang memberikan waktu sendiri untuk kekasihnya. Dengan memiliki kesibukan dan melakukan hobi masing-masing, pertemuan dengan si dia akan sangat kamu nantikan.

Dengan melakukan hal ini secara konsisten, rasa bosan tak akan pernah kamu rasakan dan hubungan kamu bisa lebih awet.

10. Menghargai Setiap Perbedaan Pendapat

Belahan Jiwa
Sumber Gambar: Pixabay

Setiap orang pasti memiliki perbedaan pendapat. Namun, pasangan sejati tak akan menjadikan hal tersebut sebagai sebuah halangan. Justru, ia akan menghargai setiap perbedaan pendapat yang kamu miliki dan menganggapnya sebagai pewarna dalam sebuah hubungan.

Sehingga hubungan asmara kamu dengan si dia bisa berjalan lebih dinamis dan berkembang bersama-sama, serta semakin seling memahami seiring berjalannya waktu.

BACA JUGA: TIPS PACARAN LANGGENG SAMPAI KE JENJANG PERNIKAHAN

Itulah tanda-tanda bahwa pasangan kamu adalah soulmate atau orang yang tepat untuk menjalani hidup bersamamu. Nah Toppers, apakah pasanganmu saat ini telah menunjukkan tanda-tanda seperti yang disebutkan di atas?

Jika iya, artinya ia adalah belahan jiwa untukmu dan sudah seharusnya kamu pertahankan!

jual baju batik couple
Tampil rapi dan serasi ke kondangan sama si dia? Cek baju batik couple pilihan di sini!