• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Tempat Thrifting di Jakarta, Jual Aneka Outfit Branded Hingga Vintage

25 May 2023

Share

Tempat Thrifting di Jakarta, Jual Aneka Outfit Branded Hingga Vintage

Belanja pakaian thrift dinilai lebih hemat dan juga ramah lingkungan. Selain itu, aneka pakaian bekas ini juga kerap datang dari barang branded ternama.


Marak di kalangan anak muda, thrifting merupakan salah satu cara agar mendapatkan outfit unik dengan budget minim. Lebih jelasnya, thrifting adalah praktik membeli barang-barang bekas atau secondhand dengan harga yang lebih murah daripada harga aslinya. Biasanya, barang-barang yang dijual di thrift store atau toko barang bekas tersebut berasal dari sumbangan atau donasi dari individu atau organisasi.

Budaya thrifting dapat berbeda-beda di setiap negara atau wilayah. Namun, umumnya, budaya ini berkaitan dengan upaya untuk mengurangi penggunaan barang baru dan meminimalkan limbah. Dalam budaya thrifting, membeli barang bekas dianggap sebagai tindakan yang ramah lingkungan dan juga dapat membantu mengurangi penggunaan sumber daya alam yang terbatas.

Selain itu, budaya thrifting juga sering dianggap sebagai cara untuk mengekspresikan gaya pribadi dan merayakan kreativitas. Dengan membeli barang bekas, seseorang dapat menemukan item unik yang tidak bisa ditemukan di toko-toko retail biasa, dan juga dapat memodifikasi atau mengubah barang tersebut sesuai dengan selera pribadi. Seperti aneka baju vintage dengan pola dan warna yang sudah jarang ditemukan saat ini.

Nah, bila kamu tertarik mencari berbagai produk baju vintage. Kamu bisa mengunjungi berbagai tempat thrifting di jakarta berikut ini!

Baca Juga : Inspirasi Outfit Hari Valentine untuk Pasangan

1. Pasar Senen

Tempat thrifting satu ini terletak di pusat kota dan memiliki koleksi baju yang lengkap. Mulai dari t-shirt, jaket parasut, celana jeans, celana corduroy hingga topi dan tas. Bahkan, kamu juga bisa menemukan sepatu dan gorden rumah dengan motif unik.

Untuk kisaran harganya, kamu bisa membeli kaos seharga mulai dari 10 ribu rupiah, celana jeans 35 ribu rupiah dan jaket tebal dengan merogoh kocek 50 ribu rupiah. Namun, pastikan bahwa kamu sudah mengecek kondisi produknya dulu sebelum membeli ya.

Lokasi thrift store di pasar senen ini terletak di blok III dan blok VI di jalan Cikini Raya No.90 Kel.Cikini Kec.Menteng.

2. Pasar Baru

Kalau kamu ingin mengunjungi thrift store dengan kondisi yang lebih nyaman. Kamu bisa mencoba berkunjung ke pasar baru, sebab kondisi gedungnya yang relatif bersih dan sudah disertai ac,

Tak hanya dapat menemukan baju bekas saja, kamu bisa menemukan aneka barang elektronik vintage seperti kamera hingga radio tua. Untuk lokasi thrift store, kamu bisa berjalan menuju lantai 3 dan 4. Alamat lengkap pasar baru berada di Jl. Pasar Baru Sawah Besar, Jakarta

3. Pasar Kebayoran

Berbeda dengan thift store di atas, pasar kebayoran merupakan pasar semi permanen yang letaknya berada di bawah jembatan kawasan kebayoran lama. Terdapat penjual pakaian bekas, handphone, jam tangan, sepatu, kaset, kamera hingga berbagai barang vintage lainnya.

Kualitas barang pada pasar kebayoran ini juga jauh lebih baik di banding pasar-pasar lainnya namun memiliki harga yang lebih murah. Untuk alamat pasar kebayoran bisa kamu kunjungi di Jl. Arteri Pd. Indah, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan.

4. Pasar Santa

Pasar santa tak hanya terkenal dengan tempat yang nyaman untuk ‘nongkrong’ bagi anak jakarta selatan. Melainkan juga menyediakan tempat thrifting dengan variasi lengkap. Mulai dari pakaian kaos, kemeja, jaket hingga ada pula sepatu dan ragam aksesoris lain. Alamat pasa santa berada di Jl.cisanggiri 2, Petogogan RT.5 RW.4 Jakarta Selatan.

Baca Juga : 17 Merek Jam Tangan Pria: Terkenal Akan Kualitas Terbaik

5. Blok M Square

Tak jauh dari pasar santa, ada pula tempat thrift store di daerah Blok M Square. Meskipun dahulunya tempat ini terkenal dengan pusatnya buku murah dan kaset radio 90-an. Saat ini blok M square sudah menyediakan area khusus untuk thrift store yang menjual baju bekas dengan harga murah.

Koleksi baju di Blok M square pun tergolong unik. Kamu bisa mendapatkan kaos hingga jaket nascar berdesain unik. Namun, pastikan kamu pintar-pintar menawar ya. Alamat blok m square berada di Jl. Melawai 5, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

6. Jatayu

Lokasi thrifting yang cukup lama berdiri ini sebenarnya tak terlalu populer, namun kamu bisa mencari berbagai produk pakaian bekas seperti jaket, parka, kaos hingga dress dengan harga murah. Letaknya pun cukup dekat dengan gandaria city.

Baca Juga : 10 Model Kebaya Lamaran Hijab, Modern dan Anggun

Nah, itulah dia berbagai rekomendasi tempat thrifting di jakarta yang bisa kamu kunjungi. Sebagai tips tambahan, kamu bisa menggunakan pakaian santai saat belanja pakaian bekas ini untuk mendapatkan harga yang lebih murah dan rasa nyaman. Semoga membantu kamu ya!

Penulis : Alfianita Karismawati

Share

Alfianita KarismawatiAlfianita Karismawati

Related Articles

10 Inspirasi Outfit Naik Gunung Wanita Hijab & Non Hijab!
Fashion Wanita
10 Inspirasi Outfit Naik Gunung Wanita Hijab & Non Hijab!
© 2009-2024, PT Tokopedia