Tips Memilih Asuransi Kesehatan yang Cocok Untukmu

0
1015

Tips Memilih Asuransi – Di jaman modern ini, hal-hal di luar dugaan sering terjadi, dan kita pun harus kerap antisipasi agar tidak tertimpa hal-hal tak diinginkan. Salah satu solusinya adalah asuransi. Dari sekian banyaknya jenis asuransi di luar sana, bagaimana kita bisa memutuskan tipe asuransi mana yang cocok? Mari ikuti tips memilih asuransi di bawah ini:

Baca juga: Mengenal Jenis-Jenis Asuransi dan Manfaatnya

Tips Memilih Asuransi

Cari tahu reputasi agensi asuransi

tips memilih asuransi

Sumber gambar: Freepik

Kredibilitas sebuah agensi asuransi memegang peran penting dalam proses pemilihan asuransi. Tanya jawab dengan agen soal reputasi, atau lebih baik lagi tanya sesama nasabah untuk testimoni. Setiap agensi memiliki syarat dan ketentuan berbeda, serta biaya premi yang bervariasi, jadi baca-bacalah dengan teliti.

Lakukan perbandingan dengan agensi lain

tips memilih asuransi

Sumber gambar: Freepik

Ketika sudah merasa nyaman dengan satu agensi, jangan lupa untuk membandingkannya dengan setidaknya 1 agensi lagi. Jangan mudah tergiur dengan tawaran murah dan klaim mudah, karena bisa saja agensi lain memiliki benefit lain yang belum dilihat. Perhatikan perbedaan antara: premi bulanan, sistem klaim, rumah sakit partner, dan benefit yang ditawarkan kedua agensi sebelum membulatkan niat.

Kenali produk asuransi

tips memilih asuransi

Sumber gambar: Freepik

Bagaimana sistem klaim agensi asuransi yang hendak dipilih? Apakah reimbursement? Cashless? Pastikan Toppers kenal betul produk yang akan dipilih agar tidak keteteran saat polis sudah ditandatangani. Rumah sakit Indonesia pada umumnya menawarkan hospital benefit dan hospital cash plan. Hospital benefit menggunakan sistem pembayaran gesek kartu asuransi saat di rumah sakit, sedangkan hospital cash plan akan memberi nasabah uang ganti dengan nominal sesuai yang tertera di polis.

Pilih premi sesuai kebutuhan

tips memilih asuransi

Sumber gambar: Freepik

Kebanyakan agensi asuransi memiliki sistem 4 level untuk produknya, seperti bronze, silver, gold, dan platinum. Selalu perhatikan polis dan juga benefit setiap tingkatan serta sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuanmu membayar polis.

Pilih rencana individu/keluarga.

tips memilih asuransi

Sumber gambar: Freepik

Produk asuransi biasanya memiliki opsi untuk mencakup secara individual atau grup. Pembelian produk asuransi yang mencakup satu keluarga biasanya akan diberi potongan harga, apalagi untuk keluarga yang sudah memiliki anak. Jadi, jika memang Toppers ingin memberikan asuransi kepada setiap anggota keluarga, ada baiknya memperhatikan aspek satu ini untuk meminimalisir pengeluaran polis asurasi.

Baca juga: Mengenal Pengertian Asuransi Syariah & Keuntungannya

Betapa krusialnya sebuah asuransi kesehatan bagimu dan keluarga memang sudah tak dipungkiri lagi, apalagi kini harga berobat semakin meningkat. Ayo, aktif antisipasi saat genting dengan asuransi kesehatan. Apalagi, kini di Tokopedia kamu bisa ajukan asuransi kesehatan juga. Dapatkan asuransi kesehatan dari partner terpercaya tanpa harus meninggalkan rumah, hanya di Tokopedia.

Asuransi

Bagikan Artikel