• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Cara Dapat Komisi dari Tokopedia Affiliate dengan Share Link Shop

19 October 2022

Share

Cara Dapat Komisi dari Tokopedia Affiliate dengan Share Link Shop

Ingin menambah pemasukan dengan mudah? Share link shop sebagai Tokopedia Affiliate dan dapatkan komisinya! Simak langkahnya berikut.


Kini terdapat berbagai macam cara untuk menambahkan pemasukan dengan mudah dan praktis, salah satunya adalah bergabung dengan Tokopedia Affiliate.

Program ini memugkinkan kamu untuk mendapatkan komisi dari setiap produk Tokopedia yang terjual dengan membagikan link produk yang di-generate melalui Tokopedia Affiliate platform ke media sosialmu.

Kamu dapat memperoleh komisi hingga 10% penjualan, lho! Menarik bukan? Yuk, ketahui cara mendapatkan komisi dari Tokopedia Affiliate dengan share link shop dengan menyimak artikel berikut!

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang dari Tokopedia, Bisa Untung Tanpa Modal Jualan!

Apa Itu Tokopedia Affiliate?

Tokopedia Affiliate

Sumber Gambar: iStock

Affiliate Tokopedia adalah sebuah program untuk mempromosikan produk milik Penjual dengan membagikan link yang di-generate melalui Tokopedia.

Link tersebut dapat kamu bagikan ke pengguna lainnya melalui channel sosial media kamu seperti Youtube, Facebook, Instagram, Twitter, TikTok, website, dan situs publik lainnya.

Apabila produk terjual, nantinya kamu akan mendapatkan komisi hingga sebesar 10% dengan batas:

  • 10% untuk kategori Makanan & Minuman.
  • 8% untuk kategori Kecantikan, Fashion, dan Rumah Tangga.
  • 5% untuk kategori Kesehatan, Ibu & Bayi.
  • 3% untuk kategori Olahraga dan Hobi.
  • 1 % untuk kategori Handphone, Tablet, Otomotif, dan Elektronik.
  • 2% untuk kategori lainya diluar kategori yang telah disebutkan di atas.

*Nilai komisi maksimal Rp 50.000 untuk setiap kategori per penjualan. Tokopedia dapat mengubah persentase & nominal komisi sewaktu-waktu.

Komisi akan diterima setelah produk yang kamu rekomendasikan statusnya berhasil terjual dan status transaksinya telah selesai. Umumnya dibutuhkan maksimal dua hari setelah produk terkirim atau setelah pembeli menekan tombol “produk diterima”.

Untuk bergabung dengan Tokopedia Affiliate sendiri, kamu hanya perlu punya akun Tokopedia & aktif di media sosial, tanpa minimum jumlah pengikut.

Cara Dapat Komisi dari Share Link Shop

Kini, terdapat fitur terbaru dari Tokopedia Affiliate, yaitu fitur untuk membagikan link promosi ke halaman toko. Dengan fitur ini komisi nantinya akan dihitung dari jumlah kunjungan dan juga jumlah order yang dilakukan dari link yang kamu bagikan.

Berikut ini cara mendapatkan komisi dari fitur share link shop Tokopedia Affiliate:

  1. Pastikan kamu sudah terdaftar sebagai Affiliate Tokopedia.
  2. Kemudian cari toko yang ingin kamu promosikan. Toko bisa merupakan Power Merchant, Power Merchant PRO, atau Official Store.
  3. Selanjutnya, adalah membuat link affiliate dari halaman toko. Cukup klik icon “Share” dan pastikan informasi ‘Komisi hingga...’ muncul.
  4. Terakhir, bagikan link tersebut di sosial media dan tunggu komisi kunjungan dan komisi ordernya.

Cukup mudah, bukan? Nah, jangan lupa untuk cek hasil akumulasi komisi penjualan dan kunjungan dari halaman produk dan toko melalui portal affiliate yang ada di aplikasi Tokopedia, ya Toppers!

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang dari Facebook, Jualan hingga Affiliate Marketing!

Tips Mendapatkan Komisi dari Tokopedia Affiliate

Untuk meraih komisi secara maksimal, pastinya kamu harus selalu rajin untuk membagikan link di sosial media. Salah satu tipsnya adalah dengan membuat konten semenarik mungkin agar orang-orang tertarik untuk dan meng-klik link yang dibagikan.

Sebelum membuat konten, tentukan terlebih dahulu kategori atau tema produk yang ingin kamu bagikan. Setelah itu, cari dan pilihlan produk yang sesuai dan bagikan linknya ke akun sosial mediamu dikemas dengan konten yang semenarik mungkin.

Jika konten kamu cukup menarik, akan lebih banyak orang yang meng-klik dan membeli produk pada link yang dibagikan. Pastikan juga kamu memilih produk yang sering digunakan ataupun dibutuhkan oleh orang-orang agar lebih mudah mendapatkan pembeli.

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang dari YouTube di Tahun 2022

Nah, itu dia cara mendapatkan komisi dari Tokopedia Affiliate dengan fitur share link shop. Kamu bisa mendapatkan uang dengan mudah hanya dari rumah hanya dengan beberapa klik saja.

Hanya dengan daftar, pilih produk, buat dan bagikan link, kamu dapat dengan mudah memperoleh komisi dengan Tokopedia Affiliate! Tunggu apalagi? Yuk, cek dan gabung Tokopedia Affiliate Program sekarang juga!

Penulis: Abya Zara

Share

Rizfa Putri KhainayyaRizfa Putri Khainayya

Related Articles

21 Motor Honda Terbaru dan Harganya | Juli 2024
Top List
21 Motor Honda Terbaru dan Harganya | Juli 2024
© 2009-2024, PT Tokopedia