Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES
12 Merk Food Processor Terbaik 2021: Anti Repot!
27 May 2021
Share icon
Share
Food Processor Terbaik
Food Processor Terbaik

Dengan alat pengolah makanan, aktivitas masak-memasak bisa dilakukan dengan lebih efisien dan praktis. Cek daftar merk food processor terbaik berikut ini!


Merk Food Processor Terbaik – Terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji tentunya akan berdampak buruk bagi kesehatan, sayangnya memasak makanan rumahan kadang membutuhkan waktu yang cukup lama. Di saat seperti itu, ada baiknya jika kalian mencoba sebuah food processor.

Alat pemroses makanan ini adalah perkakas multifungsi untuk mengolah berbagai jenis bahan makanan secara cepat dan praktis. Berbeda dengan blender, sebuah food processor dapat memotong, menggiling bahkan menghaluskan bahan makanan tanpa tambahan air.

Selain itu, food processor memiliki berbagai jenis mata pisau yang dapat disesuaikan dengan hasil potongan atau gilingan yang diinginkan.

baca juga: 6 Merk Teko Listrik Terbaik: Air Cepat Panas!

Merk Food Processor Terbaik

Untuk memilih food processor terbaik di rumah pastinya banyak pertimbangan. Mulai dari harga, daya yang dibutuhkan, fitur, dan keamanan bagi pengguna.

Agar tak salah pilih, yuk simak 12 merk food processor terbaik 2021 berikut ini!


1. Food Processor Cosmos


Cosmos_Food_Processor

Cosmos merupakan salah satu merk food processor paling terjangkau, dengan harga kurang dari Rp 300 ribu kalian sudah dapat memilikinya. Meskipun begitu, food processor ini memiliki kualitas yang sangat bagus.

Meskipun kecil, alat ini dapat menghaluskan berbagai bumbu kering maupun basah, bahkan membuat es krim, lho! Food processor ini juga hemat listrik, hanya 180 watt saja.

Rentang Harga: Rp 174.000 – Rp 266.000


2. Food Processor Oxone


Oxone Food processor

Merk food processor hemat daya berikutnya adalah Food Processor Oxone, dengan daya listrik sebesar 120 watt, kalian sudah dapat mencacah, menggiling dan menumbuk bahan makanan dengan sangat cepat.

Food processor ini juga dilengkapi dengan plastik food grade serta safety switch yang memutus aliran listrik saat terjadi arus pendek.

Rentang Harga: Rp286.000 – Rp1.350.000


3. Food Processor Panasonic


Panasonic Food Processor

Jika kalian menginginkan tipe food processor yang lebih canggih dan profesional, kalian dapat mencoba pengolah bahan makanan dari Panasonic.

Food processor dengan berkapasitas super besar hingga 2,5 Liter serta dilengkapi dengan 5 tombol menu otomastis untuk memberikan hasil yang ideal.

Panasonic juga menyematkan 13 aksesoris untuk 33 kegunaan yang berbeda antara lain untuk memarut keju, menggiling kacang, mengadon roti, mencincang daging serta memeras jeruk, semua dapat dilakukan dengan satu alat ini.

Rentang Harga: Rp 4.000.000 – Rp 4.200.000


4. Food Processor Philips


Food processor philips

Merupakan salah satu merk food processor yang bagus, Philips menawarkan pengolah makanan bertenaga tinggi dengan teknologi PowerChop yang dilengkapi 2 pilihan kecepatan untuk kontrol maksimum.

Setel pada kecepatan rendah untuk mengocok krim dan telur, jika ingin mencacah bawang atau daging setel pada kecepatan tinggi.

Food processor ini juga memiliki kapasitas hingga 2,5 L serta aman dicuci dalam dishwasher.

Rentang Harga: Rp834.000 – Rp1.154.000


5. Food Processor Vienta


Food Processor Vienta

Food Processor terbaik selanjutnya adalah Food Processor Vienta, menggunakan material Tritan Impact Resistence, body dari food processor ini tidak mudah pecah meski terbentur benda keras.

Vienta juga dilengkapi dengan double safety switch pada grinder, body serta mangkuk agar tidak mudah terlepas saat proses pengolaha serta overheat protection untuk memutus aliran listrik saat mesin terlalu panas.

Rentang Harga: Rp1.450.000 – Rp3.400.000

baca juga: 7 Bumbu Racik Indofood: Masak Jadi Lebih Mudah!


6. OONEW Baby Puree


Food processor oonew

Bingung mencari food processor untuk MPASI? Nah, kalian bisa mencoba OONEW Baby Puree yang didesain khusus sebagai food processor bayi.

Kalian dapat dengan mudah membuat MPASI yang sehat dengan 6 fitur digital dari OONEW, yaitu steaming, blading, warming, sterilizing, keep warm dan descaling.

Pengolah makanan ini juga dibekali dengan teknologi siklus penguapan yang telah dipatenkan sehingga mampu menghasilkan bubur yang bayi yang lembut merata.

Kalian juga tidak perlu khawatir akan biaya listrik yang membengkak, OONEW Baby Puree hanya membutuhkan daya 120 watt untuk mencampur makanan dan 400 Watt untuk mengukus.

Rentang Harga: Rp901.000 – Rp1.659.000


7. Food Processor Kris


Food Processor Kris

Jika kalian memerlukan food processor yang tidak terlalu kecil, mesin pengolah makanan dari Kris dapat menjadi solusinya, karena memiliki kapasitas mangkuk hingga 720 ml, jumlah yang pas untuk kebutuhan sehari-hari.

Tabung pengisi dari food processor Kris juga cukup besar agar sehingga dapat menghemat waktu prapemotongan buah.

Oh iya, daya listrik yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar hanya 250 watt saja.

Rentang Harga: Rp424.900 – Rp669.000


8. Food Processor Signora


Food processor signora

Tak dapat dipungkiri jika Food Processor Signora adalah food processor yang bagus. Signora dapat mengolah bahan makanan dengan 6 macam pisau yang berbeda, ketebalan irisan pun dapat diatur dari 1mm hingga 9 mm.

Berbagai macam aksesoris yang diberikan dapat disimpan dalam laci khusus yang terletak pada body food processor, sehingga aksesoris tidak berceceran dan memenuhi dapur.

Karena menggunakan daya listik yang cukup tinggi, Signora dapat mengolah makanan hanya dalam hitungan detik saja.

Rentang Harga: Rp 4.199.000 – Rp 4.980.000


9. Food Processor Bosch


BOSCH Food processor

Food processor asal German yang satu ini memiliki bentuk yang compact dan ergonomis, sehingga mudah digunakan oleh siapapun.

Hadir dengan 35 fungsi praktis, pengolah makanan ini dapat memarut, mengiris, membuat krim hingga jus dan smoothies dengan mudah dan cepat.

Layaknya Signora, Bosch juga memiliki tempat penyimpan yang terintegrasi pada body, sehingga penyimpan aksesoris menjadi lebih mudah.

Rentang Harga: Rp3.050.000 – Rp5.390.000


10. Food Processor Kenwood


kenwood_kenwood-food-processor

Bagi kalian yang mencari food processor dengan kapasitas yang besar, Kenwood menyediakan kapasitas mangkuk mulai dari 2 liter hingga 4 liter. Meskipun memiliki harga yang lebih tinggi dari kompetitornya, Kenwood menawarkan food processor dengan kualitas tinggi.

Bahan mangkuk terbuat dari bahan Tritan yang terbebas dar BPA serta aman digunakan dalam dishwasher, lapisan blender serta mangkuk juga telah dilindungi dengan teknologi ThermoResist.

Teknologi tersebut berguna agar tidak mudah rusak jika terkena bahan makanan yang terlalu panas atau dingin.

Rentang Harga: Rp1.419.000 – Rp7.800.000


11. Food Processor Hamilton Beach


Hamilton Beach food processor

Food processor terbaik satu ini memiliki fitur corong yang besar, sehingga mempermudah kita saat ingin mencacah potongan makanan yang besar. Dilengkapi dengan fitur auto-off sehingga menambah keamanan saat penggunaan di dapur. Pisau nya pun tajam sehingga dapat mencacah makanan lebih cepat dan halus.

Kamu juga bisa gunakan food processor ini untuk membuat menu makanan pastry, salah satunya pie!

Rentang Harga: Rp1.199.000 – Rp2.399.000


12. Food Processor Little Giant Green Baby


Little Giant food processor

Bisa jadi salah satu solusi untuk para ibu saat ingin membuat menu MPASI. Material yang digunakan pada food processor ini sudah BPA, sehingga aman bagi si kecil!

Rentang Harga: Rp620.000 – Rp1.573.000

baca juga: 12 Pilihan Merk Termos Air Panas yang Bagus


Itu dia deretan merk food processor terbaik yang dapat kalian coba. Apakah kalian telah menentukan pengolah makanan favorit kalian? Jika sudah, temukan peralatan elektronik dapur dengan harga terbaik hanya di Tokopedia!

jual peralatan dapur
Temukan berbagai peralatan dapur modern terlengkap dengan harga termurah di sini!
TAGS
Share icon
Share

RELATED ARTICLES

MORE FROM AUTHOR

Editor Picks
Popular Posts
Jadwal Pengiriman Pesanan Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2020
Popular Category
    © 2009-2021, PT Tokopedia