10 Obat Sakit Maag Terbaik yang Bisa Kamu Temukan di Apotek

0
35316
obat maag

Maag mengganggu harimu? Atasi asam lambung dengan rekomendasi merk obat maag paling ampuh di apotek berikut ini!


Jatuh sakit tidak diinginkan siapa pun. Soalnya, aktivitas harian mulai terganggu ketika bermacam penyakit menyerang tubuh, meskipun penyakit yang menyerang terbilang umum. Salah satu yang dirasa cukup mengganggu adalah maag atau gastritis.

Maag memang sudah umum ditemui di masyarakat, namun penyakit ini dapat menjadi berbahaya, bahkan dapat menyebabkan kematian. Jika maag yang dimiliki tergolong akut dan kronis, pelayanan medis lebih lanjut dan penanganan dari profesional sangat dibutuhkan.

Sementara itu, jika maag yang dirasa terbilang masih wajar, kamu hanya membutuhkan obat maag general yang dapat ditemukan di apotek, minimarket, atau bahkan kini semakin praktis berkat adanya apotek online.

Ada berbagai macam obat yang dapat dijadikan sebagai solusi masalah penyakit maag ini. Jika kamu membutuhkan rekomendasi terbaik, cek merk obat maag paling ampuh di apotek berikut ini!

Baca Juga: Kenali Gejala Maag dan Cara Mengobatinya


1. Polysilane Tablet


obat maag paling ampuh di apotik

Polysilane Tablet merupakan obat maag dan perut kembung. Obat ini mengandung tiga kombinasi zat aktif, yakni dimetilpolisiloksan, aluminium hidroksida, dan magnesium hidroksida.

Obat tablet ini digunakan untuk mengatasi permasalahan maupun gejala maag yang disebabkan oleh asam lambung tinggi, seperti kembung, nyeri ulu hati, intensitas sendawa yang berlebihan, dan sebagainya.

Anak-anak yang berusia di atas 6 tahun dan orang dewasa dapat mengonsumsi Polysilane Tablet. Selain itu, kamu pun tidak memerlukan konsultasi medis atau resep dokter agar mendapatkan obat ini.

Obat ini aman dikonsumsi (obat bebas) selama kamu mengikuti instruksi dan dosis yang diberikan.

Rentang harga: Rp7.500 – Rp50.000
Cek Polysilane Tablet Selengkapnya


2. Polysilane Syrup


obat maag paling ampuh di apotik

Jika kamu terkena maag dan tidak dapat mengonsumsi obat tablet, kamu dapat mengandalkan Polysilane Syrup. Kandungan obat antasida cair ini sama dengan kandungan versi tabletnya.

Gejala-gejala yang berhubungan dengan maag atau gastritis, seperti mual, nyeri lambung, nyeri ulu hati, dan kembung, dapat diatasi.

Polysilane Syrup tergolong obat bebas dan aman dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak-anak berumur di atas 6 tahun. Akan tetapi, kamu perlu berkonsultasi dengan dokter atau profesional jika memiliki alergi atau kondisi kesehatan tertentu.

Rentang harga: Rp20.000 – Rp42.000
Cek Polysilane Syrup Selengkapnya


3. Mylanta


obat maag paling ampuh di apotik

Mylanta merupakan merek obat maag terpopuler di kalangan masyarakat Indonesia, apalagi obat ini paling dicari ketika bulan Ramadan tiba. Mylanta dapat ditemukan dalam bentuk cair maupun tablet.

Baik berupa cair maupun tablet, obat ini memiliki komposisi antara lain, aluminium hidroksida, magnesium hidroksida, dan simetikon.

Jika penyakit maag kamu terindikasi rasa panas pada ulu hati, rasa tidak enak pada perut, kembung, dan gangguan saluran pencernaan lainnya, Mylanta dapat kamu jadikan obat andalan.

Sebagai informasi tambahan, obat maag terpopuler ini berkategori obat resep. Obat ini pun dapat  dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak berusia minimal 6 tahun.

Rentang harga: Rp5.000 – Rp400.000
Cek Obat Maag Mylanta Selengkapnya


4. Lambucid


obat maag paling ampuh di apotik

Lambucid merupakan merek obat yang dapat dijadikan sebagai solusi permasalahan maag kamu. Komposisinya terdiri atas simetikon, aluminium hidroksida, dan magnesium hidroksida.

Obat antasida ini bekerja dengan cara menetralkan asam lambung, sehingga akan meredakan pengaruh destruktif asam lambung.

Lambucid dapat dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak berumur di atas 6 tahun. Ini tergolong obat bebas.

Di samping itu, obat maag tersebut ada yang berupa tablet dan ada juga yang berupa suspensi.

Rentang harga: Rp3.500 – Rp55.000
Cek Obat Sakit Maag Lambucid Selengkapnya


5. Polycrol


obat sakit maag yang bagus

Merek obat maag yang bagus lainnya adalah Polycrol. Polycrol merupakan obat maag dan gangguan medis sejenisnya yang memiliki komposisi aluminium hidroksida, magnesium hidroksida, dan metilpolisiloksan.

Bagi orang yang punya alergi pada komposisi obat, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya. Sementara itu, obat ini tergolong obat bebas dan dapat digunakan oleh orang dewasa.

Rentang harga: Rp5.000 – Rp150.000
Cek Obat Maag Polycrol Selengkapnya

madu untuk maag
Atasi maag dengan madu pilihan di sini!

Baca Juga: Cara Hindari Maag Kambuh dan Asam Lambung Tinggi


6. Promag


obat sakit maag yang bagus

Salah satu merek obat maag yang tidak kalah populer lainnya adalah Promag. Promag mengandung komposisi zat aktif, seperti magnesium hidroksida, hydrotalcite, dan simetikon.

Merek obat maag yang satu ini memiliki varian produk, antara lain Promag Tablet, Promag Cair, Promag Fruity, dan Promag Double Action.

Orang dewasa dapat mengonsumsi Promag, sedangkan anak-anak harus membutuhkan resep dokter.

Rentang harga: Rp500 – Rp257.000
Cek Obat Promag Selengkapnya


7. Waisan


obat sakit maag yang bagus

Waisan merupakan merek obat antasida lainnya yang dapat kamu andalkan ketika terkena sakit maag atau kembung.

Kandungan komposisi Waisan terdiri atas hydrotalcite dan simetikon.

Obat ini aman dikonsumsi, namun butuh resep dokter jika ingin dikonsumsi oleh anak-anak.

Rentang harga: Rp5.600 – Rp59.000
Cek Obat Maag Waisan Selengkapnya


8. Omeprazole


obat maag terbaik

Sebagai salah satu merek obat maag dan heartburn, Omeprazole dapat kamu jadikan sebagai obat yang ampuh menyelesaikan penyakit.

Obat ini sendiri dapat ditemukan dalam bentuk kapsul dan suntik.

Dengan manfaatnya yang berupa mengurangi kadar asam lambung, Omeprazole masuk ke dalam kategori obat resep dan tentu membutuhkan anjuran dokter terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.

Rentang harga: Rp15.000 – Rp275.000
Cek Obat Omeprazole Selengkapnya


9. Antasida Doen


obat maag terbaik

Merek obat maag yang berkategori obat bebas ini merupakan tablet kunyah yang mengandung komposisi aluminium hidroksida dan magnesium hidroksida.

Antasida Doen digunakan untuk mengatasi permasalahan maag, nyeri lambung, nyeri ulu hati, dan sebagainya.

Baik orang dewasa maupun anak-anak dapat mengonsumsi obat ini dengan mengikuti dosis yang telah ditentukan.

Rentang harga: Rp1.000 – Rp32.000
Cek Antasida Doen Selengkapnya


10. Gastran


obat maag terbaik

Gastran merupakan salah satu merek obat maag terbaik. Kandungan komposisi Gastran adalah simetikon, aluminium hidroksida, dan magnesium karbonat.

Meskipun obat ini tergolong mahal, obat ini dapat meringankan dan menyembuhkan permasalahan saluran pencernaanmu dengan baik.

Juga, kamu membutuhkan resep dokter agar dapat mengonsumsi Gastran.

Rentang harga: Rp62.500 – Rp105.000
Cek Obat Maag Gastran Selengkapnya


Baca Juga: Jenis, Manfaat, dan Cara Menanam Tanaman Obat Keluarga di Rumah

Nah, itulah merek obat maag paling ampuh dan terpopuler. Jika sakit maag atau sejenisnya menyerang tubuhmu, kamu dapat mengandalkan obat-obat maag rekomendasi ini.

Oh iya, jangan lupa juga untuk memiliki pola hidup sehat, terutama dalam pola makan. Agar tidak mudah kambuh, rutin lah berolahraga minimal dua kali dalam seminggu.

Untuk pembelian yang lebih praktis, temukan obat terjamin secara online di Tokopedia!

produk kesehatan
Temukan berbagai kebutuhan produk kesehatan terjamin yang aman dan lengkap di sini!