Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

10 Rekomendasi Merek Odol untuk Anak 1 Tahun, Aman Jika Tertelan

10 January 2022
Share
10 Rekomendasi Merek Odol untuk Anak 1 Tahun, Aman Jika Tertelan

Memilih odol untuk anak 1 tahun tidak boleh sembarangan. Simak 10 rekomendasi odol yang aman meski tertelan berikut ini.


Pertumbuhan gigi anak umumnya dimulai saat memasuki usia 6-10 bulan. Gigi bawah biasanya menjadi gigi yang lebih dulu tumbuh. Keseluruhan gigi susu pada anak umumnya akan lengkap saat menginjak usia 3 tahun.

Jika gigi anak sudah tumbuh, Bunda sudah bisa membersihkannya dengan sikat. Selain bermanfaat untuk menghilangkan bakteri pada gigi, menyikat gigi sejak dini juga bertujuan agar si kecil terbiasa merawat kebersihan gigi dan mulut.

Saat membersihkan gigi si kecil, kamu juga sudah bisa menggunakan pasta gigi untuk anak. Namun, produk pasta gigi anak berbeda-beda sesuai usianya. Lalu bagaimana memilihnya? Tidak perlu bingung, berikut ini daftar 10 rekomendasi merek odol yang ditujukan khusus untuk anak 1 tahun.

Rekomendasi Merek Odol yang Aman untuk Anak

Saat memilih odol untuk anak 1 tahun, Bunda dapat memilih produk dengan kandungan bebas fluoride sehingga lebih aman jika tertelan. Namun, perlu diketahui jika fluoride tetap diperbolehkan jika sesuai takaran yang dianjurkan. 

Namun, ada kandungan baik yang disarankan yakni xylitol yang berfungsi mencegah kerusakan gigi dan melawan bakteri penyebab plaque pada gigi secara alami.

Berikut ini rekomendasi 10 merk odol untuk anak 1 tahun yang bisa dijadikan referensi untuk Bunda. Selamat membaca!

1. Jack N’ Jill Natural Toothpaste

article

Merek pasta gigi asal Australia, Jack N’ Jill, menjadi salah satu produk pasta gigi bayi dan anak yang populer di Indonesia. Dijual dengan berbagai rasa yang menarik untuk anak-anak, dari Blackcurrant hingga Raspberry.

Pasta gigi Jack N’ Jill berbentuk gel bening yang memiliki kandungan Xylitol, tanpa Fluoride, dan tanpa SLS. Dibuat khusus sebagai odol untuk bayi mulai dari 6 bulan hingga anak-anak. Menjadi favorit karena rasa odol disukai anak-anak yang baru belajar sikat gigi dan aman jika tertelan.

Temukan Pasta Gigi Jack N’ Jill di Sini

2. Jordan Oral Care Kids Toothpaste Step 1

article

Pasta gigi merek Jordan yang terbuat dari bahan alami dan 100% vegan, dibuat khusus untuk anak usia 0-5 tahun. Memiliki varian Strawberry yang ringan, tanpa kandungan gula.

Odol untuk anak ini mengandung Fluoride, namun sesuai takaran yang dianjurkan. Dengan kandungan non-SLS dan non-paraben, pasta gigi ini tidak merusak lapisan gigi anak.

Temukan Oral Care Kids Toothpaste di Sini

3. Pigeon Baby Toothpaste

article

Diformulasikan khusus untuk anak di bawah usia 2 tahun, Pigeon Baby Toothpaste membantu membersihkan gigi dan gusi anak, serta mencegah kerusakan gigi.

Memiliki dua varian rasa, yaitu Strawberry dan Orange. Pasta gigi ini dibuat tanpa kandungan Fluoride sehingga aman jika tertelan.

Temukan Pigeon Baby Toothpaste di Sini

4. Pure Kids Toothpaste

article

Mencari odol untuk anak 1 tahun yang food grade? Pure Kids Toothpaste dapat menjadi pilihan Bunda. Pasta gigi ini diformulasikan khusus untuk anak usia 6 bulan hingga 6 tahun.

Dibuat dengan kandungan xylitol dan silica yang aman jika tertelan bagi anak-anak yang belum bisa berkumur. Tanpa kandungan Fluoride dan tanpa SLS. Hadir dalam dua varian rasa, yaitu Banana dan Strawberry yang disukai anak.

Temukan Pure Kids Toothpaste di Sini

5. Buds Organics Children’s Toothpaste Xylitol

article

Merek yang satu ini tengah populer di kalangan ibu muda, apa lagi kalau bukan Buds Organics! Merek ini menghadirkan berbagai produk perawatan ibu dan anak dengan bahan-bahan organik. Salah satunya pasta gigi.

Buds Organics Children’s Toothpaste Xylitol diformulasikan khusus untuk anak usia 1-3 tahun. Dengan kandungan Xylitol yang aman jika tertelan dan bahan organik lainnya yang sudah mendapatkan sertifikasi organik Ecocert. Hadir dalam empat varian rasa yang disukai anak.

Temukan Buds Organics Children's Toothpaste Xylitol di Sini

6. Mamiae Baby Toothpaste

article

Mamiae Baby Toothpaste yang made in Korea ini dibuat khusus untuk anak 0-6 tahun, Tersedia dalam dua varian rasa, yaitu Strawberry dan Orange yang aman jika tertelan.

Dilengkapi kandungan Xylitol, Calendula, dan berbagai bahan organik lainnya dengan sertifikasi Ecocert juga hadir dalam pasta gigi ini. Bebas Fluoride, non-SLS, non-Paraben, odol untuk anak 1 tahun ini bisa menjadi pilihan Bunda!

Temukan Mamiae Baby Toothpaste di Sini

7. Dr. Brown’s Happy Teeth Fluoride-Free Toothpaste

article

Merek ternama asal Amerika Serikat yang terkenal dengan produk botol susunya, kini juga menghadirkan produk odol untuk anak 1 tahun, lho, Bunda! Ini dia Dr. Brown’s Happy Teeth Fluoride-Free Toothpaste.

Diformulasikan khusus untuk anak usia 0-3 tahun, pasta gigi ini tidak mengandung Fluoride, aman jika tertelan, dan tidak mengandung pewarna atau pengawet. Hadir dalam dua varian rasa, yaitu Strawberry dan Pear & Apple.

Temukan Produk Dr. Brown’s Happy Teeth Fluoride-Free Toothpaste di Sini

8. Orajel Training Toothpaste

article

Odol untuk anak 1 tahun selanjutnya, ada Orajel Training Toothpaste. Dari namanya, yaitu ‘Training’, odol ini dikhususkan untuk anak-anak yang baru belajar menyikat gigi.

Pasta gigi ini memiliki kandungan bebas Fluoride, bebas gula, dan rasa buah-buahan yang pasti disukai anak-anak. 

Orajel juga berkolaborasi dengan beberapa karakter animasi, seperti Paw Patrol, Elmo, Little Pony, dan lain-lain yang membuat anak lebih semangat belajar menyikat gigi.

Temukan Produk Orajel Training Toothpaste

9. Dr. EL Baby Toothpaste

article

Merek odol untuk anak 1 tahun asal Korea Selatan ini menghadirkan produk pasta gigi yang aman untuk anak. Dr. EL Baby Toothpaste diformulasikan khusus untuk anak usia 1-3 tahun. Dibuat dengan bahan-bahan natural dan organik yang sudah tersertifikasi USDA dan Ecocert. Pasta gigi ini juga bebas dari kandungan Fluoride, tanpa SLS, tanpa Paraben sehingga aman jika tertelan oleh anak-anak.

Temukan Produk Dr. EL Baby Toothpaste di Sini

10. Splat Baby Toothpaste

article

Merek pasta gigi anak yang sudah eksis di Eropa ini, kini hadir di Indonesia. Splat Baby Toothpaste, sesuai namanya, pasta gigi ini dikhususkan untuk bayi dan anak usia 0-3 tahun. Pasta gigi ini hadir dalam dua varian rasa, yaitu Apple-Banana dan Vanilla.

Dibuat dengan bahan-bahan alami, bebas Fluoride, non-SLS, dan non-Paraben, odol ini aman digunakan pada anak dan aman jika tertelan. Saat ini, Splat Baby Toothpaste juga sudah bersertifikasi Halal yang turut menambah jaminan keamanan bahan sesuai nilai-nilai agama yang dianjurkan.

Temukan Produk Splat Baby Toothpaste di Sini

Nah, itu dia, 10 merek odol untuk anak 1 tahun yang bisa menjadi referensi Bunda dalam membiasakan anak merawat kebersihan gigi sejak dini. Mana yang menjadi pilihan Bunda?

Mencari pasta gigi anak dan kebutuhan ibu dan bayi tidak perlu bingung lagi, karena semua ada di Tokopedia

Jangan lewatkan promo diskon, cashback dan gratis ongkir yang membuat belanja kebutuhan ibu dan anak semakin hemat. Jadi, tunggu apa lagi. Kunjungi Tokopedia sekarang juga dan penuhi seluruh kebutuhanmu.

Penulis: Nabila

Share
Surtan SiahaanSurtan Siahaan

Related Articles

11 Merk Stroller Terbaik: Aman, Berkualitas, dan Ringan
Kids and Parenting
11 Merk Stroller Terbaik: Aman, Berkualitas, dan Ringan
© 2009-2023, PT Tokopedia