5 VGA Card Terbaik dan Powerful untuk Tambang Bitcoin

315
vga terbaik untuk tambang bitcoin

VGA Terbaik untuk Tambang Bitcoin – Dalam beberapa tahun terakhir, Bitcoin telah menjadi salah satu pionir mata uang digital atau cryptocurrency yang cukup menarik perhatian masyarakat. Hal ini dikarenakan fitur kriptografi yang menjamin keamanan bertransaksi sehingga fitur Bitcoin tidak bisa dipalsukan.

Beragam jenis video graphics array (VGA) untuk menambang uang digital ini pun semakin bermunculan. VGA atau kartu grafis ini sangat penting untuk mendapatkan hasil penambangan Bitcoin yang maksimal. Bagi para Toppers yang penasaran sekuat apa VGA card terbaik untuk tambang Bitcoin, simak daftar selengkapnya di bawah ini!

Merk VGA Terbaik untuk Tambang Bitcoin


1. VGA AMD Radeon RX 580


vga terbaik untuk tambang bitcoinVGA Radeon RX580 telah dikenal cukup lama sebagai salah satu graphics processing unit (GPU) terbaik untuk menambang Bitcoin. Tidak heran, kesuksesan VGA jenis ini telah membuatnya cukup sulit untuk ditemukan di pasaran. Meskipun demikian, AMD Radeon RX580 menawarkan kombinasi yang menggiurkan dari hash rate 29 mh/s dengan kebutuhan konsumsi daya listrik yang rendah.

Yang lebih menarik adalah harganya yang lebih rendah daripada VGA GTX 1070. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan pengaturan GPU sesuai dengan keinginan kamu untuk meningkatkan performa kartu saat sedang menambang Bitcoin.

Rentang Harga: Rp 4.290.000 – Rp 5.950.000
Cek Produk VGA Radeon RX 580 Selengkapnya


2. VGA AMD Radeon RX Vega


vga terbaik untuk tambang bitcoinBisa dibilang, AMD Radeon RX Vega 56 adalah salah satu VGA terbaik yang ada di pasaran saat ini. Performanya jauh lebih cepat dari NVIDIA GTX 1070 dan membuatnya amat baik untuk melakukan penambangan.

Satu hal yang menjadi kekurangan dari AMD Radeon jenis ini adalah konsumsi daya listriknya yang lumayan tinggi, mengakibatkan efek panas keseluruhan. Namun, bukan berarti AMD Radeon RX Vega 56 tidak memiliki kelebihan lain. Dengan kecepatan sedemikian rupa, VGA ini masih sangat patut untuk dipertimbangkan.

Rentang Harga: Rp 2.319.000 – Rp 19.500.000
Cek Produk VGA AMD Radeon RX Vega Selengkapnya


3. VGA NVIDIA GTX 1070


vga terbaik untuk tambang bitcoinTidak hanya grafis yang baik saat digunakan untuk bermain game saja, NVIDIA GeForce GTX 1070 juga memiliki hash rate atau kekuatan prosesor yang tinggi hingga mencapai 30 mh/s tanpa membutuhkan kekuatan terlalu banyak. Merupakan versi GPU NVIDIA keluaran terbaru, sehingga harganya sedikit lebih mahal jika dibandingkan yang lain.

Walaupun terdengar sedikit berat dan membutuhkan usaha lebih ketika memulai proses penambangan untuk pertama kalinya, NVIDIA GTX 1070 ini adalah pilihan GPU terbaik yang sangat berguna untuk membantu menambang uang digital kamu dalam waktu cukup lama.

Rentang Harga: Rp 4.900.000 – Rp 16.000.000
Cek Produk VGA NVIDIA GTX 1070 Selengkapnya


4. VGA NVIDIA GTX 1070 Ti


merk vga terbaik untuk tambang bitcoinNVIDIA GTX 1070 Ti merupakan rancangan terbaru dari versi terdahulunya. Dengan beberapa peningkatan pada elemen kartu GPU seperti kekuatan base clock yang lebih tinggi, NVIDIA GTX 1070 Ti masih mampu untuk digunakan menambang Bitcoin. Akan tetapi, peningkatan pada aspek-aspek ini telah menambah konsumsi daya yang digunakan serta harga yang ditawarkan.

Kamu dapat menyiasatinya dengan menyesuaikan konfigurasi yang tersedia. Dengan susunan yang cepat, kartu GPU ini bisa menunjang proses menambang uang digital kamu.

Rentang Harga: Rp 7.500.000 – Rp 16.000.000
Cek Produk VGA NVIDIA GTX 1070 Ti Selengkapnya


5. VGA NVIDIA GTX 1080 Ti


merk vga terbaik untuk tambang bitcoinRasanya tidak salah mengatakan bahwa NVIDIA GTX 1080 Ti sebagai salah satu VGA terkuat di tahun 2018. VGA yang terakhir ini tidak hanya dapat berperan sebagai GPU untuk gaming saja, tetapi juga untuk menambang. Harganya yang lumayan mahal dan performanya yang cukup memakan banyak daya dibandingkan jenis kartu sebelumnya mungkin akan membuat kamu berpikir dua kali.

Namun, jika ingin mendapatkan hash rate yang luar biasa tinggi hingga mencapai 32 mh/s serta kinerja yang mumpuni, rasanya tidak salah untuk merogoh dompet sedikit lebih dalam.

Rentang Harga: Rp 8.900.000 – Rp 21.300.000
Cek Produk VGA NVIDIA GTX 1080 Ti Selengkapnya


Itulah daftar 5 merk VGA terbaik yang dapat kamu gunakan untuk menambang Bitcoin. Kamu dapat dengan bebas memilih kartu grafis sesuai dengan kebutuhan dan keinginan tidak hanya dari segi kinerja saja, tetapi juga dari segi harga. Karena daftar di atas merupakan VGA terbaik berperforma tinggi, tentu saja semuanya akan sangat mendukung jika digunakan untuk kebutuhan gaming.

Nah, Toppers tertarik ingin segera melihat spesifikasi lebih lanjut dari beberapa VGA di atas? Tidak perlu bingung. Dapatkan beragam kartu VGA berkualitas dengan harga terjangkau hanya di  Tokopedia!

Dapatkan VGA terbaik berperforma kencang untuk menunjang kebutuhan gaming tingkat tinggi hanya di Tokopedia!

Bagikan Artikel