Traveling Naik Kereta Lebih Seru! Ini Alasannya

55

Keuntungan Traveling Naik Kereta Api – Kereta api merupakan salah satu moda transportasi yang masih bisa diandalkan hingga saat ini. Meskipun traveling naik pesawat terasa jauh lebih praktis, tentu ada alasan-alasan mengapa traveling naik kereta api akan berikan Toppers pengalaman yang jauh berbeda.

Mau tahu keunggulan naik kereta api dibanding traveling dengan moda transportasi lainnya? Yuk, cek alasan naik kereta api lebih seru untuk perjalanan liburanmu!

Baca juga: Tips dan Cara Mengatur Budget Liburan Hemat

Keuntungan Traveling Naik Kereta Api 

Budget yang Nggak Menguras Dompet

Alasan traveling naik kereta lebih menguntungkan yang paling utama tentunya adalah harganya yang jauh lebih bersahabat. Apalagi jika dibandingkan dengan tiket pesawat terbang. Jadi, kamu bisa alokasikan dana lebih untuk buat traveling jadi lebih seru.

hemat roaming di luar negeri

Praktis dan Nyaman

Jangan bayangkan traveling naik kereta itu ribet dan nggak nyaman karena kini perjalanan dengan kereta api sangatlah nyaman dan praktis. Dengan luas tempat duduk yang lebih nyaman, nggak perlu takut kepanasan karena kelas ekonomi-pun kini sudah dibekali pendingin udara.

Soal beli tiket kereta? Nggak perlu repot-repot antri karena tiket kereta kini bisa Toppers pesan secara online dengan mudah di Tokopedia!

Jalur kereta api terindah di Indonesia
Sumber gambar: Travel Kompas

Pemandangan Traveling Naik Kereta yang Menarik

Salah satu yang membedakan traveling naik kereta adalah panorama yang disuguhkan. Banyak jalur-jalur kereta api di Indonesia yang menawarkan pemandangan yang bisa Toppers nikmati disepanjang perjalanan. Mulai dari pantai, tebing, hutan tropis nan asri, hingga persawahan hijau yang menyegarkan.

Baca juga: Menyusuri 9 Pemandangan Jalur Kereta Api Terindah di Nusantara

Lebih Fleksibel buat Seru-Seruan di Perjalanan

Jika Toppers tengah merencanakan liburan dengan teman-teman, liburan naik kereta api bisa jadi pilihan yang lebih menyenangkan karena di dalam kereta, kamu bisa melakukan aktivitas-aktivitas yang lebih bebas dibandingkan saat kamu berada di kabin pesawat.

Mulai dari sekedar bermain game online bersama, hingga seru-seruan dengan board game favorit.

pelindung koper

Bagasi yang Lebih Bebas

Berbeda dengan pesawat dimana barang bawaan atau bagasimu dibatasi, alasan naik kereta jauh lebih menguntungkan selanjutnya adalah tidak ada batasan untuk berat dan ukuran dari barang bawaanmu asalkan masih dalam batas wajar dan mampu Toppers bawa dan jaga sendiri.

Jadi, ucapkan selamat tinggal dengan biaya tambahan untuk bagasi yang kelebihan berat!

mengenal sub kelas kereta api indonesia

Fasilitas yang Memadai

Meskipun low-budget, fasilitas yang terdapat di kereta api kini sudah cukup lengkap untuk buat perjalanan naik kereta jadi lebih nyaman dan aman, lho. Selain toilet, terdapat juga stop kontak di setiap tempat duduk untuk memastikan gadget kamu nggak low-bat sepanjang perjalanan.

Nggak perlu takut kelaparan juga karena akan ada petugas yang akan mejajakan makanan ringan hingga makanan berat untuk menemani perjalananmu.

Mudik dengan Kereta / Mudik dengan Bus

Cepat dan Bebas Macet

Buat Toppers yang memang lebih memilih moda transportasi darat untuk traveling, sudah jelas keunggulan traveling menggunakan kereta api dibandingkan mobil dan motor adalah kecepatannya. Selain lebih cepat, jalur kereta api juga bebas dari kemacetan sehingga kamu bisa jauh lebih hemat waktu, lho.

Baca juga: Tips dan Cara mendapatkan Tiket Kereta Api Murah untuk Mudik Lebaran

Seru banget bukan traveling naik kereta api? Selain alasan-alasan diatas, tentunya setiap perjalanan traveling akan selalu berikan kesan yang berbeda, termasuk dengan traveling dengan kereta api.

So, sudah nggak ragu lagi bukan dengan untungnya traveling naik kereta? Cek Tokopedia untuk temukan tiket kereta terlengkap dengan harga terbaik dan juga berbagai keperluan traveling untuk buat perjalanan liburan dengan kereta api-mu jadi jauh lebih maksimal!

tiket kereta api