15 Tren Model Baju Lebaran Anak 2019 untuk Sambut Idul Fitri

2130
model baju lebaran anak, model baju lebaran anak 2019, tren baju lebaran anak

Pakaian baru dan Idul Fitri berhubungan erat di Indonesia. Agar up-to-date dalam memeriahkan hari yang suci, cek tren model baju lebaran anak 2019!


Model Baju Lebaran Anak – Salah satu hal yang perlu dipersiapkan dalam menyambung hari raya Idul Fitri adalah dengan mengenakan pakaian baru. Pakaian baru dan hari lebaran memang memiliki hubungan yang erat dalam budaya di Indonesia. Tak terkecuali untuk anak-anak.

Tren fashion anak pada saat Idul Fitri pun selalu menjadi perhatian guna memastikan si kecil bisa ikut menyambut hari suci dengan penampilan terbaiknya.

Yuk, simak inspirasi tren model baju anak lebaran terkini berikut!

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Baca juga: 6 Hal yang Wajib Dipersiapkan untuk Menyambut Lebaran

Model Baju Lebaran Anak

1. Baju Muslim Couple

Fashion Idul Fitri Anak
Baju Muslim Couple

Menggunakan pakaian matching satu keluarga pada saat Idul Fitri masih menjadi tren yang digemari. Selain membuat keluarga terlihat lebih kompak, baju couple keluarga tentu nggak membuat orang tua terlalu pusing memilih pakaian untuk si kecil. Karena semua pakaian Lebaran bisa dibeli satu paket.

2. Floral Print

Fashion Muslim Anak
Baju Anak Floral

Motif bunga-bunga juga bisa dipilih untuk menyempurnakan tampilan si kecil pada saat hari raya tiba. Namun, hindari pola bunga yang terlalu padat untuk memberikan tampilan yang tidak terlalu ramai.

Kombinasikan floral print pada pakaian anak dengan pilihan outfit polos dengan warna yang senada bisa jadi alternatif terbaik.

3. Mix Pattern

Fashion Anak untuk Idul Fitri
Baju Anak Pattern

Salah satu tren fashion muslim anak terbaru adalah gabungan beberapa pola dan warna kain menjadi sebuah pakaian. Tren ini bisa juga menjadi pilihan untuk si kecil tetap tampil dengan gaya yang up to date di Idul Fitri nanti.

4. Warna Pastel

model baju lebaran anak, model baju lebaran anak 2019, tren baju lebaran anak
Baju Pastel Anak

Soal pemilihan warna, selain warna-warna earthy tone, warna yang menjadi tren fashion Idul Fitri untuk si kecil kali ini adalah warna-warna pastel seperti biru muda, pink, tosca, violet muda dan berbagai pilihan warna lembut lainnya.

Kombinasi dari warna ini bisa memberikan tampilan yang keren dan kekinian pada si kecil pada saat Lebaran nanti.

5. Layered Dress

Tren Fashion Anak
Layered Dress Anak

Untuk anak perempuan, pilihan dress anak dengan model berlapis lengkap dengan kerudung bisa jadi pilihan untuk tampil keren saat silahturahmi bersama keluarga di hari Lebaran nanti.

Karena memiliki model cukup rumit, pastikan bahan dari pakaian tidak terlalu panas dan tidak menganggu si kecil untuk bergerak bebas sehingga anak tidak rewel karena pakaian yang tak nyaman.

jual baju koko anak
Si kecil siap menyambut lebaran dengan baju koko anak berkualitas terbaik di sini!

Baca juga: 10 Gadget yang Wajib Kamu Bawa saat Mudik Lebaran

6. Kaftan Anak

model baju lebaran anak, model baju lebaran anak 2019, tren baju lebaran anak
Kaftan Anak

Pakaian ini telah populer menjadi pakaian lebaran orang dewasa sejak 2014. Namun untuk anak perempuan, kini kembali marak menjadi tren baju lebaran anak, dengan bahan yang loose membuat baju ini menjadi favorit.

Karena gak ribet untuk anak kecil yang banyak bergerak, ditambah dengan ornamen di bagian dada yang menjadi highlight dan membuatnya semakin cantik.

7. Motif Kartun

model baju lebaran anak, model baju lebaran anak 2019, tren baju lebaran anak
Baju Motif Katun Anak

Motif kartun pastinya lucu banget buat dipadukan dengan baju muslim anak laki-laki atau perempuan. Motif kartun memiliki warna yang colorful dan motif yang lucu, akan membuat penampilan si kecil semakin menggemaskan.

Umumnya baju muslim dengan motif kartun dijual di pasaran dengan bahan katun, sehingga nyaman dipakai untuk anak.

8. Koko Turki

model baju lebaran anak, model baju lebaran anak 2019, tren baju lebaran anak
Baju Koko Turki Anak

Koko turki memiliki desain yang simple dan motif yang sedikit. Warnanya juga beragam, biasanya warna celana cerah dengan atasan yang sedikit lebih gelap.

Kancing di bagian depan pasti akan membuat anak nyaman. Selain itu, bahannya adem dan tidak mudah kusut.

9. Bawahan Kulot

model baju lebaran anak, model baju lebaran anak 2019, tren baju lebaran anak
Celana Kulot Anak

Celana kulot ini cocok untuk anak perempuan yang lincah dan aktif bergerak. Untuk anak yang tidak suka memakai rok, kulot ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena bentuknya menyerupai rok, namun sebenarnya celana dengan bentuk lebar, namun tetap terkesan feminin.

Selain itu, kulot juga cocok dikombinasikan dengan atasan dengan model, warna, dan motif apapun.

10. Gamis Syar’i

model baju lebaran anak
Gamis Syar’i Anak

Baju syar’i sedang menjadi tren pakaian muslim bagi baju dewasa maupun anak. Bentuknya memiliki kesan anggun dan elegan. Baju syar’i banyak diminati karena bentuknya yang sederhana, tidak ada ornamen tambahan dan model yang simple.

Pilihlah baju syar’i untuk anak yang tidak ketat ya, agar tetap bisa bebas bergerak.

sepatu ibu dan anak
Tampil kompak di hari lebaran dengan sepatu couple ibu dan anak!

Baca Juga: 15 Ide Kreatif Dekorasi Lebaran untuk Menyambut Idul Fitri

11. Koko Denim

model baju lebaran anak
Sumber Gambar: Woffi Clothing

Apabila keluarga kamu ingin tampil casual saat lebaran, model baju lebaran anak ini merupakan pilihan yang tepat. Warna denim memberikan kesan kasual, namun tetap fashionable.

Untuk pakaian denim anak perempuan bisa dikombinasikan dengan kerudung motif, atau pada anak laki-laki baik atasan atau bawahan yang denim, bisa dikombinasikan dengan warna-warna cerah.

12. Gamis Tutu

model baju lebaran anak
Sumber Gambar: Kicau Kecil

Baju tutu memiliki bagian atas yang biasanya stretch, lalu bawahnya dari bahan tile. Atau bisa disebut seperti rok balet. Bawahnya memberi kesan penuh sehingga membuat baju tutu ini terkesan elegan dan mewah.

Untuk menambah kesan manis, pilih gamis tutu yang berwarna cerah ya Toppers.

13. Jubah Laki-laki

model baju lebaran anak 2019
Baju Jubah Anak Laki-laki

Baju lebaran dengan nuansa arab ini menjadi tren baju lebaran 2019 baik untuk anak-anak maupun dewasa. Jubah anak ini terdiri dari lengan pendek maupun lengan panjang. Kamu bisa sesuaikan dengan selera anak.

Motifnya juga cenderung polos dengan sentuhan kancing di bagian depan, sehingga memberi kesan simple namun tetap modern.

14. Gamis Minimalis

model baju lebaran anak 2019
Sumber Gambar: Hijab Aisa

Sesuai namanya, gamis perempuan ini tidak bercorak alias polos. Tidak ada ornamen atau jahitan yang bermacam-macam. Sehingga, gamis dengan model ini cocok apabila ingin dikombinasikan dengan turban, kalung, dan aksesoris anak lainnya.

Pilih lah kerudung atau turban yang mencolok atau bermotif, agar penampilan anak semakin cantik.

15. Baju Muslim India

model baju lebaran anak 2019
Baju Muslim India Anak

Jika ingin anak tampil beda, baju India pas banget untuk si kecil. Baik baju laki-laki atau perempuan, baju muslim india terdiri dari kombinasi warna yang cerah seperti hijau, ungu merah, kuning dan lainnya.

Biasanya dilengkapi dengan ornamen batu-batu kecil atau payet dan bordiran bunga. Cantik banget deh, Toppers!

Baca Juga: 12 Tren Fashion Lebaran 2019 yang Kekinian untuk Wanita dan Pria

Sudah temukan trend fashion muslim anak paling pas untuk perayaan Idul Fitri kali ini? Yuk, segera cek Tokopedia untuk dapatkan model baju lebaran anak terbaru 2019 dengan harga terbaik!

Selamat menyambut hari raya Idul Fitri, Toppers!

parcel lebaran
Temukan parcel lebaran dengan penawaran terbaik dan terlengkap di sini!

Bagikan Artikel