7 Tempat Wisata Malam di Kota Malang yang Selalu Bikin Kangen

0
354
wisata malam di malang

Ingin mengunjungi tempat wisata di Malang tapi hari sudah malam? Jangan khawatir, simak 7 lokasi wisata terbaik di Malang yang buka pada malam hari berikut ini.


Kota yang sering disebut Kota Apel ini menjadi pilihan wisata para traveller untuk menghabiskan waktu liburan karena ragam destinasinya yang unik, menarik, dan indah. Tidak heran jika Malang memang selalu punya tempat tersendiri di hati para wisatawan.

Walaupun di malam hari, banyak tempat wisata yang masih buka di Malang. Bahkan tempat wisata keluarga pun buka sampai tengah malam, lho. 

Nah, bagi kamu yang sedang mencari informasi tentang tempat wisata di Kota Malang yang bisa dikunjungi pada malam hari. Berikut rekomendasi 7 tempat terbaik di Malang untuk menikmati suasana malam hari.

banner hotel tokopedia
Temukan hotel terbaik dan booking melalui aplikasi Tokopedia! Dapatkan harga menarik di setiap penawarannya.

Wisata Malam Malang

1. Batu Night Spectacular

wisata malam di malang
Sumber Gambar: Dolan Dolen

Batu Night Spectacular atau yang disingkat BNS merupakan taman bermain yang menyediakan beragam atraksi yang tersedia untuk segala umur. 

Berlokasi di Desa Oro-Oro Ombo, Batu Night Spectacular menawarkan puluhan atraksi diantaranya VR Ride, Merry Go Round, Rumah Hantu, dan Flying Swinger. 

Tempat wisata ini buka dari pukul 15.00 sampai 00.00. Selain menawarkan permainan yang seru, kamu bisa mengunjungi taman lampion yang indah di malam hari.

BACA JUGA: 15 OLEH-OLEH KHAS MALANG TERPOPULER

2. Alun-Alun Malang

wisata malam di malang
Sumber Gambar: sylvianitawidyawati.blogspot

Salah satu alun-alun kota terbaik dapat kamu temukan di Kota Malang. Alun-alun yang buka sepanjang hari selama 24 jam ini sangat bagus jika dikunjungi pada malam hari. 

Alun-alun Kota Malang menjadi salah satu alternatif tempat wisata untuk dikunjungi karena letaknya yang strategis di tengah-tengah Kota Malang, gratis, dan terdapat banyak spot foto dan bermain untuk anak. Selain itu, fasilitasnya juga lengkap. 

Kamu dapat menemukan berbagai kuliner khas dan tempat belanja di sekitar alun-alun. Arena olahraga, bermain anak, dan skateboard juga bisa kamu temui, membuatnya tepat dijadikan lokasi berkumpul dan beraktivitas bersama teman ataupun keluarga.

tokopedia nyam
Temukan berbagai kuliner Malang terfavorit yang kamu inginkan dengan promo terbaik hanya di Tokopedia Nyam

3. Malang Night Paradise

wisata malam di malang
Sumber Gambar: IG nikmha15

Malang Night Paradise adalah tempat hiburan keluarga yang menawarkan 2 taman hiburan dalam satu lokasi. 

Taman hiburan pertama merupakan Taman Dinosaurus  yang berisi replika dinosaurus berukuran hampir 6 meter dan dapat bergerak.

Taman ini cocok untuk mengedukasi anak dan mengenalkannya pada binatang yang sudah punah ini.

Taman hiburan yang kedua adalah Taman Lampion. Pengunjung yang datang dapat menikmati cantiknya lampu-lampu lampion di sepanjang wahana taman lampion.

Bentuk lampion nya pun banyak macamnya, mulai dari bunga, burung merak, kelinci, hingga lampion berbentuk rumah jamur.

Selain dapat berkunjung ke dua taman tersebut, kamu bisa menikmati wahana permainan yang menguji adrenalin seperti Mini Pendulum dan Fun Clown.

4. Taman Kunang-Kunang

wisata malam di malang
Sumber Gambar: Nativeindonesia

Taman ini disebut taman kunang-kunang bukan karena terdapat banyak serangga kunang-kunang. Tetapi, taman ini dipenuhi lampu LED yang berkelap-kelip menghiasi taman seperti layaknya kunang-kunang.

Banyaknya spot foto yang bagus menjadi keunggulan taman ini. Terdapat 5 plaza yang menyuguhkan bentuk serta jumlah lampu LED yang berbeda-beda.

Pengunjung dapat berjalan-jalan sambil berfoto sembari menikmati lampu-lampu LED yang dihias sepanjang taman.

5. Alun-Alun Kota Wisata Batu

wisata malam di malang
Sumber Gambar: TravelsPromo

Selain berfungsi sebagai taman kota, alun-alun Kota Batu juga banyak dikunjungi wisatawan untuk berekreasi.

Fasilitas dan wahana yang cukup lengkap menjadi daya tarik sendiri. Mulai dari wahana permainan sampai wisata kuliner bisa dilakukan di sini.

Terdapat bianglala raksasa yang wajib dinaiki saat berkunjung kesini. Pengunjung dapat melihat pemandangan Kota Batu dari ketinggian.

Selain itu, terdapat juga taman bermain anak-anak, air mancur, kelinci hias, dan mobil hias yang pasti disukai anak-anak. 

Alun-alun Kota Batu ini ini juga bisa dikunjungi kapan saja karena buka 24 jam. Semakin malam alun-alun ini akan semakin ramai pengunjung.

6. Paralayang Gunung Banyak

wisata malam di malang
Sumber Gambar: Bababeli

Tempat wisata yang dibuka 24 jam ini justru semakin malam semakin ramai. Menawarkan pemandangan Kota Batu yang indah dari ketinggian membuatnya ramai didatangi anak muda.

Walaupun pada malam hari kamu tidak bisa menaiki paralayang, tetapi tetap banyak kok aktivitas yang bisa kamu lakukan disini. 

Selain menikmati suasana dan pemandangan, terdapat banyak spot foto yang keren disini. Di sekitar Paralayang Gunung Banyak juga terdapat tempat wisata lain seperti omah kayu, taman langit, taman kelinci, dan beragam tempat kuliner.

7. Pasar Parkiran

wisata malam di malang
Sumber Gambar: TravelsPromo

Pasar parkiran merupakan tempat yang difasilitasi oleh pemerintah untuk para pedagang kaki 5 berjualan. 

Tempat ini cocok bagi kamu yang ingin berwisata kuliner dan menikmati makanan khas Jawa Timur dengan rasa yang otentik dan harga yang terjangkau.

Tidak perlu khawatir untuk kamu yang membawa anak-anak, karena tempat ini juga difasilitasi dengan tempat bermain anak-anak. 

Pengunjung yang datang ke sini ini tidak dipungut biaya tiket masuk. Cukup menyiapkan beberapa ribu rupiah untuk biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi. Pengunjung hanya perlu membayar tiket jika ingin menaiki permainan. 

BACA JUGA: 12 OBJEK WISATA DI BATU MALANG PALING HITS

Itu dia 7 tempat wisata yang buka sampai malam hari di Malang, Toppers. Jangan lupa untuk memakai pakaian yang tebal atau jaket saat berkunjung ke tempat wisata tersebut karena cuaca di Kota Malang pada malam hari bisa menjadi sangat dingin.

Lengkapi semua kebutuhan traveling kamu di Tokopedia. Kamu nggak perlu repot lagi, karena sekarang kamu bisa memesan tiket pesawat, kereta api, hotel, dan kebutuhan lainnya dengan harga terbaik lewat aplikasi Tokopedia!

pesan tiket kereta api tokopedia