Pencarian populer

Pesanan Saya-icon

Pesanan Saya

Lihat Semua Topik

Pesanan Saya

Pesanan Terbatalkan Otomatis

Toppers, berikut contoh kasus apabila pesanan kamu dibatalkan otomatis setelah melakukan pembayaran dikarenakan stok habis.
User-added image

Apabila kamu belum menerima pengembalian dana, cek selengkapnya di sini.
  • Pembeli
  • Penjual

Toppers, transaksi dibatalkan secara otomatis oleh sistem dapat disebabkan beberapa hal, diantaranya:

User-added image

Transaksi yang batal akan dikembalikan ke Saldo Refund/ GoPay/ limit kartu kredit sesuai dengan metode pembayaran yang kamu gunakan, selengkapnya silakan cek di sini. Dana yang masuk ke Saldo Refund dapat digunakan kembali atau ditarik ke rekening, untuk menarik saldo ke rekening silakan klik di sini.
 

Catatan: Untuk menghindari pembatalan otomatis, kamu dapat gunakan metode pembayaran Instan Payment untuk mempercepat proses pembayaran kamu. Sistem hanya akan meneruskan pesanan ke pihak penjual berdasarkan pembayaran yang lebih dulu terverifikasi.

Untuk produk-produk yang dibatalkan otomatis oleh sistem Tokopedia, akan memiliki keterangan “Dibatalkan sistem karena ada stok produkmu yang habis saat buyer melakukan pembayaran”.
User-added image

Untuk menghindari pesanan terbatalkan otomatis, kamu dapat memperhatikan jumlah stok produk yang dijual dengan cara berikut:

User-added image

Apabila stok produk memang kosong, sebaiknya nonaktifkan produk agar tidak dapat dibeli oleh calon pembeli. Informasi selengkapnya seputar update stok produk, silakan klik di sini.

Artikel Terkait

Pertanyaanmu belum terjawab?

Kami siap bantu atasi kendalamu

tokopedia
© 2009 - 2022, PT Tokopedia