5 Drama Jepang yang Bakal Bikin Kamu Nangis

/   Entertainment, Info & Tips

Banyak cara menghilangkan penat atau bahkan melampiaskan rasa kesepian, diantaranya menonton film atau serial melodrama. Rupanya kegemaran itu bukannya tanpa dasar, lho. Menurut peneliti dari University of Tilburg, menangis karena menonton tayangan yang menyedihkan bisa membuat penonton lebih bahagia. Ini karena terjadinya pelepasan oksitosin oleh otak. Senyawa kimia tersebut dikenal sebagai hormon pembawa kebahagiaan.

Nah, bukan hanya Korea Selatan aja yang hobi bikin tontonan menye-menye. Negara Sakura pun gak mau kalah, malah sebagian besar cerita dramanya susah ditebak sehingga buatmu makin penasaran! Berikut Tokopedia rekomendasikan lima drama Jepang yang niscaya bikin kamu nangis sesenggukan!

Love that Makes You Cry

Sumber gambar: akibanation.com

 

Serial buatan 2016 ini berkisah tentang pasangan yang sama-sama memiliki latar belakang sendu. Sugihara Oto adalah seorang perempuan muda yatim piatu. Ibunya meninggal dunia sejak ia masih kecil, lalu ia diasuh oleh orang tua angkat yang memaksanya menikah dengan pria kaya berusia 20 tahun lebih tua darinya. Sementara Ren yang diperankan aktor ganteng Kora Kengo, merantau ke Tokyo untuk mengumpulkan uang demi memulihkan lahan pertanian kakeknya. Kegetiran hidup membuat keduanya bertemu. Dari situlah kisah cinta dan persahabatan penuh derai air mata dimulai.

Kiyoku Yawaku

Sumber gambar: thesocietyforfilm.com

Cerita film ini berkutat pada kehidupan Kanna Seto, gadis yang kehilangan sahabatnya akibat kecelakaan sewaktu SMA. Cerita makin menyedihkan karena ternyata Haruta, si sahabat tersebut, menaruh perasaan padanya. Pasca kejadian yang meninggalkan trauma itu, Kanna berubah menjadi sosok pemurung. Suatu kali, Kanna bertemu dengan Roku Akazawa yang ternyata memiliki masa lalu serupa. Dengan usaha dan kesabarannya, Roku berusaha membuat Kanna melupakan kenangan pahitnya dan merasakan cinta lagi. Kiyoku Yawaku sendiri merupakan saduran dari komik berjudul Kanna Story.

Nobody Knows

Sumber gambar: static1.squarespace.com

Film besutan sutradara kawakan Hirokazu Koreeda ini bercerita tentang empat kakak-beradik yang hidup hanya bersama ibunya. Suatu kali, mereka pindah ke apartemen baru. Di saat yang bersamaan, sang ibu pergi dan tak pernah kembali. Para bocah kecil itu berjuang hidup, saling menyemangati dan mengurus satu sama lain sembari menunggu kepulangan ibu mereka. Nobody Knows adalah tontonan yang akan menguras air matamu hingga tuntas, meski terselip beberapa adegan yang membuatmu tertawa kecil.

Boku no Ita Jikan

Sumber gambar: 1.viki.io/

Sawada Takuto hanyalah seorang mahasiswa tahun keempat yang tidak punya cukup percaya diri di hadapan lawan jenis. Ia bahkan sebisa mungkin menghindari interaksi yang melibatkan emosi dengan orang lain. Pada satu momen, ia divonis menderita  Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) yang tak bisa disembuhkan. Merasa tak ingin melewatkan sisa waktunya di dunia, Takuto mulai mengeksplorasi hidup dengan pikiran dan semangat yang positif. Drama ini mengajarkanmu untuk melihat segala sisi positif di tengah hal-hal buruk yang menimpa. Poin plusnya, aktor ganteng Haruma Miura jadi pemeran utama yang bisa membuatmu sekalian cuci mata! Hihihi.

Norwegian Wood

Sumber gambar: nytimes.com

 

Berlatar 1960-an, film yang mengadaptasi novel best seller karya Haruki Murakami ini menceritakan Watanabe Toru yang menaruh hati pada mantan kekasih sahabatnya. Sang sahabat sendiri sudah meninggal pada masa SMA karena bunuh diri. Naoko, begitu nama si gadis, semakin dekat dengan Toru saat mereka mengenyam bangku kuliah. Mereka berbagi kesedihan tentang bagaimana rasanya ditinggal hingga tiba-tiba Naoko menghilang begitu saja. Di tengah kegalauannya karena ditinggal, Toru bertemu dengan sosok baru bernama Midori. Hm, kira-kira ke mana ya Naoko? Siapa yang akan dipilih Toru pada akhirnya, Naoko atau Midori? Tonton sendiri, yuk!

Bagaimana, Toppers? Tertarik menonton kelima drama Jepang yang kami rekomendasikan? Jangan lupa siapkan tisu ya, karena dijamin ceritanya akan membuatmu sedih sekaligus nagih! Ssst, temukan juga 10 drama Korea berkisah tragis di sini.

THEAUTHOR

Amnesti Marta

Amnesti Marta has written 14 Article, See all posts