9 Pilihan Sehat Buah untuk Cepat Hamil dan Tingkatkan Kesuburan

113
Sumber gambar: Pixabay

Buah untuk Meningkatkan Kesuburan – Memiliki anak untuk kelanjutan keluarga merupakan salah satu keinginan yang dimiliki banyak orang. Namun sayangnya, banyak yang menemukan kesulitan untuk hamil karena berbagai alasan dan kendala baik kesehatan ataupun kesuburan.

Untuk membantu kamu, kali ini Tokopedia akan memberi rekomendasi buah yang dapat meningkatkan kesuburan, Toppers! Penasaran apa saja buah untuk cepat hamil dan baik untuk kesuburan? Yuk, langsung simak di bawah!

baca juga : 7 Panduan Puasa Sehat dan Aman untuk Ibu Hamil

Buah yang Baik untuk Kesuburan Wanita

1. Jeruk

buah untuk meningkatkan kesuburan
Sumber Foto : pexels

Buah jeruk kaya akan vitamin C yang ternyata tidak hanya untuk mencegah sariawan, Toppers! Ternyata, vitamin C dapat membantu meningkatkan kesuburan rahim dengan memperlancar pelepasan sel telur dari ovarium ke tempat pembuahan secara tepat! Telah ditemukan bahwa proses pembuahan dapat meningkat hingga 80% ketika mengonsumsi banyak vitamin C! Hal ini menjadikan buah jeruk sebagai salah satu buah yang baik dikonsumsi untuk mempercepat kehamilan.

2. Pisang

Nah, buah untuk meningkatkan kesuburan berikutnya adalah pisang, Toppers! Selain asam folat, pisang juga mengandung vitamin B6 yang sangat tinggi. Guna dari vitamin B6 ini adalah untuk memperlancar siklus haid seorang wanita. Gunanya adalah, wanita yang memiliki siklus haid yang tidak teratur memiliki risiko mengalami ketidaksuburan rahim lebih tinggi dibanding yang mempunyai siklus haid yang lancar.

3. Alpukat

buah untuk meningkatkan kesuburan
Sumber Foto : pexels

Berbeda dengan pria yang membutuhkan zat likopen untuk meningkatkan kesuburan dan kualitas spermanya, wanita membutuhkan asam folat untuk menyuburkan kandungannya. Hal ini membuat alpukat menjadi salah satu jenis buah yang bisa mempercepat kehamilan karena kaya akan asam folat! Kandungan asam folat yang terdapat pada alpukat dapat mencapai 90 mcg atau hampir memenuhi 22% kebutuhan tubuh akan asam folat setiap harinya!

buah-buahan
Beli buah-buahan segar kini lebih praktis, yuk temukan dengan harga termurah di sini!

4. Jambu Biji Merah

Selain alpukat, buah untuk meningkatkan kesuburan yang memiliki kandungan likopen yang tinggi adalah jambu biji merah. Zat likopen memiliki sifat antioksidan sehingga dapat menghindarkan orang yang mengonsumsinya dari zat radikal bebas penyebab kanker. Selain itu, likopen juga berfungsi sebagai penyubur sistem reproduksi pada pria.

5. Semangka

buah untuk meningkatkan kesuburan
Sumber Foto : pexels

Semangka pun juga memiliki kandungan likopen yang tinggi, Toppers! Seperti yang kita tahu, likopen juga dapat membuat kualitas sperma menjadi lebih baik dengan cara memperbaiki struktur sperma dan juga meningkatkan kegesitan sperma. Selain likopen, kandungan sitrulin dalam semangka juga mampu meningkatkan produktivitas nitrat oksida yang akan memperkuat daya seksual pria.

Baca juga: 15 Buah yang Baik untuk Ibu Hamil agar Bayi dalam Kandungan Sehat

6. Buah Melon

Buah untuk mempecepat kehamilan lainnya adalah Melon. Hal ini karena kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah melon. Ternyata melon mengandung vitamin C yang bahkan lebih banyak dibanding buah jeruk lho! Seperti yang telah kita ketahui, vitamin C dapat membantu meningkatkan kesuburan rahim dengan memperlancar pelepasan sel telur. Maka dari itu, jika kamu ingin cepat hamil, konsumsilah buah-buahan yang juga banyak mengandung vitamin C, Toppers!

7. Mangga

manfaat buah mangga

Bicara soal buah yang kaya vitamin C, Mangga merupakan salah satu buah yang kaya vitamin C lainnya. Namun, bukan hanya hal itu saja yang membuat Mangga menjadi buah yang baik untuk mempercepat kehamilan. Kandungan asam folat dan vitamin B6 yang dimiliki Mangga-lah yang sanga penting untuk melancarkan siklus menstruasi sehingga mampu menyuburkan kandungan Ibu dan mempercepat kehamilan.

alat pemotong buah
Mau memotong buah lebih cepat dan efisien? Ini solusinya!

8. Delima

Buah Delima sedah sejak lama diibaratkan sebagai simbol kesuburan. Tak hanya karena kandungan vitamin C yang tinggi sebagai sumber antioksidan yang baik untuk melindungi DNA. Alasan lain yang menjadikan Delima sebagai buah untuk cepat hamil adalah kandungan vitamin A, vitamin E, vitamin B3, asam folat, potasium dan serat yang baik untuk meningkatkan kesubuhan.

9. Pepaya

Sumber gambar: Pixabay

Pilihan buah lain untuk meningkatkan kesuburan lainnya adalah Buah Pepaya. Buah Pepaya mengandung antioksidan yang dapat melindungi sel telur dan sperma. Selain itu, buah yang baik untuk meningkatkan kesuburan ini adalah sumber karoten (vitamin A), vitamin C, asam folat, potasium, serta serat.

baca juga : 8 Gerakan Senam Ibu Hamil untuk Memperlancar Persalinan

Itulah beberapa buah yang dapat membantu meningkatkan kesuburanmu, Toppers! Dengan mengonsumsi buah-buah diatas, kamu akan mendapatkan nutrisi dan vitamin yang kamu butuhkan untuk meningkatkan kesuburanmu, seperti vitamin C, asam folat, dan likopen! Jangan lupa mengonsumsi buah-buahan tersebut secara teratur ya, Toppers! Selain itu, mulai makan sehat juga dapat berdampak besar dalam proses hamilmu. Untungnya, kamu dapat menemukan berbagai macam makanan sehat di Tokopedia!

produk kesehatan
Temukan berbagai kebutuhan produk kesehatan terjamin yang aman dan lengkap di sini!

Bagikan Artikel