15 Cara Ampuh Menghilangkan Stretch Mark di Bokong, Perut hingga Betis

285
cara menghilangkan stretch mark, cara alami menghilangkan stretch mark, cara menghilangkan stretch mark yang sudah lama

Kurang percaya diri berbusana karena stretch mark yang mengganggu penampilan? Atasi segera dengan tips menghilangkan stretch mark secara alami berikut!


Cara Menghilangkan Stretch Mark – Stretch mark merupakan kondisi yang biasa dialami para perempuan terutama pada perempuan yang sedang hamil. Selain dialami wanita, kondisi lipatan pada kulit ini juga bisa dialami oleh pria, lho.

Stretch mark adalah timbulnya guratan-guratan merah seperti nadi dengan panjang beberapa milimeter sampai puluhan sentimeter. Kondisi ini bisa timbul karena saat terjadi peregangan kulit yang berlebihan. Tak hanya dari faktor internal, lipatan ini juga bisa timbul akibat mengonsumsi obat-obatan yang berlebihan.

Selain itu, kelebihan nutrisi dan berat badan berlebih juga bisa jadi penyebab munculnya stretch mark. Mengalami kondisi ini memang bisa membuat hilangnya rasa percaya diri. Untuk itu, yuk segera atasi dengan mengikuti tips berikut ini!

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Baca Juga: 7 Bahan Natural Skincare Terbaik untuk Kulit Cantik dan Bersinar

Cara Menghilangkan Stretch Mark secara Alami

1. Minyak Zaitun

cara menghilangkan stretch mark
Sumber Gambar: Health Line

Minyak zaitun memang sudah terpercaya dapat menghilangkan masalah-masalah kulit,minyak zaitun terdapat kandungan zat linoleic acid yang dapat membantu untuk menjaga kadar air dalam kulit.

Kandungan di minyak zaitun juga banyak mengandung antioksidan dan polifenol yang berfungsi untuk membantu meregenerasi kulit yang mengalami kerusakan.

2. Rutin Berolahraga

cara menghilangkan stretch mark
Sumber Gambar: Shutterstock

Olahraga adalah aktivitas yang baik untuk kesehatan kita baik di dalam sampai ke luar. Dengan rajin berolahraga kulit kita akan terlihat lebih sehat dan kencang. Olahraga adalah cara menghilangkan selulit yang mudah dan ampuh.

Karena pada saat berolahraga kulit kita akan mengencang dengan sendirinya dan alami dengan begitu selulit akan menghilang secara otomatis.

3. Konsumsi Air Putih yang Cukup

cara menghilangkan stretch mark
Sumber Gambar: Medical News Today

Mengonsumsi air putih memang sudah pasti baik untuk kesehatan kamu. Pastikan kamu meminum air putih dalam sehari yang baik adalah minimal 8 gelas. Air putih bukan hanya baik untuk kesehatan dalam tubuh, tapi juga baik untuk membantu regenerasi sel kulit, membuatnya lebih kencang dan elastis.

4. Gel Aloe Vera

cara menghilangkan stretch mark
Sumber Gambar: American School of Natural Health

Gel aloe vera ini sedang booming di masyarakat dapat mengatasi berbagai jenis masalah kulit mulai dari, masalah pada kulit wajah sampai ke masalah kulit lainnya. Tak terlepas dari itu aloe vera juga dapat membantu menghilangkan selulit, karena bahan ini dipercaya dapat menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit.

5. Body Lotion

cara menghilangkan stretch mark
Sumber Gambar: Shaving Cream

Penggunaan body lotion yang tepat untuk jenis kulit kita memang berdampak positif. Body lotion dapat membuat kulit kita menjadi lebih lembap dan lembut. Karena itu, penggunaan bahan ini teratur dapat membuat stretch mark menghilang secara perlahan.

Sunblock Gel
Sayangi kulitmu dengan melindunginya dari bahaya sinar Matahari!

Baca Juga: 10 Manfaat Rumput Laut untuk Kesehatan dan Kecantikan

6. Putih Telur

cara alami menghilangkan stretch mark
Sumber Gambar: Medical News Today

Putih telur sering dijadikan sebagai masker wajah karena kaya akan kandungan yang baik untuk kulit. Penggunaan putih telur pada kulit dipercaya dapat mengenyalkan kulit, putih telur juga bisa menghilangkan atau memudarkan bekas stretch mark pada tubuh kita dengan pemakaian yang rutin.

7. Kentang

cara alami menghilangkan stretch mark
Sumber Gambar: Step to Health

Kentang mengandung mineral yang berfungsi sebagai antibiotik alami untuk membantu regenerasi kulit. Kandungan antioksidan pada kentang juga dapat membantu menghilangkan lipatan pada kulit yang mengganggu.

8. Lemon

cara alami menghilangkan stretch mark
Sumber Gambar: True Skin Care Center

Lemon mengandung banyak kandungan vitamin C yang berguna sebagai antioksidan. Selain itu, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang mampu menangkal radikal bebas yang ada didalam kulit.

9. Minyak Jarak

cara alami menghilangkan stretch mark
Sumber Gambar: Dr. Axe

Kandungan yang terdapat didalam minyak jarak adalah vitamin E. Vitamin ini sendiri sangat dipercaya mampu membuat kulit menjadi lebih sehat. Tak hanya selulit, masalah lain pada kulit juga bisa diatasi oleh bahan ini.

10. Cocoa Butter

cara alami menghilangkan stretch mark
Sumber Gambar: Health Line

Kandungan yang terdapat di dalam cocoa butter adalah kalsium, potasium, seng, mangan, besi, serotonin dan tryptophan, serta vitamin E yang dapat menjaga kesehatan kulit.

Bukan hanya menjaga kesehatan kulit tapi penggunaan cocoa butter juga dapat menghilangkan bekas stretch mark.

jual body lotion susu
Ingin kulit cantik lembut dan putih bersinar? Ini rahasianya!

Baca Juga: 15 Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan serta Kesehatan Kulit dan Wajah

11. Bubuk Kopi

cara menghilangkan stretch mark yang sudah lama
Sumber Gambar: Medical News Today

Kopi sudah terkenal baik untuk dijadikan masker wajah, tapi bubuk kopi juga baik untuk kulit tubuh. Kopi bisa dijadikan scrub yang fungsinya untuk menghaluskan dan menghilangkan noda hitam dan terutama bekas selulit.

12. Jagung

cara menghilangkan stretch mark yang sudah lama
Sumber Gambar: Organic Facts

Jagung yang diparut dan masih segar sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit , kandungan di dalam jagung dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti gatal sampai mampu menghilangkan bekas stretch mark.

13. Krim Asam Retinoat

cara menghilangkan stretch mark yang sudah lama
Sumber Gambar: Self

Asam retinoat atau retin-A telah terbukti efektif untuk menghilangkan stretch mark. Fungsi retin-a sendiri dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Sehingga selulit akan perlahan-lahan memudar jika penggunaan secara teratur.

14. Gula

cara menghilangkan stretch mark yang sudah lama
Sumber Gambar: Dal Dhaliwal

Gula merupakan bahan pengeksfoliasi alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit. Gula juga dianggap sebagai cara alami terbaik untuk menghilangkan stretch mark dan masalah kulit lainnya.

15. Laser

cara menghilangkan stretch mark yang sudah lama
Sumber Gambar: Paydar Clinic

Laser merupakan metode terakhir untuk menghilangkan selulit jika dirasa cara alami tidak mampu mengatasi bekas lipatan kulit. Dengan laser, memang bekas stretch mark akan langsung hilang.

Tapi tentunya ada harga mahal yang harus dibayar. Selain itu, juga menghilangkan stretch mark dengan menggunakan laser tidak menjamin 100 persen akan benar-benar hilang.

Baca Juga: 10 Manfaat Vitamin E untuk Kulit dan Rambut yang Tak Terduga

Itu tadi bebereapa tips cara mengatasi masalah kulit, yaitu stretch mark ,Toppers. Mungkin salah satu dari tips di atas bisa kamu coba untuk mengatasi masalah kulit yang sedang kamu alami.

Bahan-bahan yang digunakan untuk menghilangkan bekas selulit seperti minyak zaitun, gel aloe vera dan bahan lainya juga mudah ditemukan dengan harga menarik hanya di Tokopedia!

jual produk kecantikan
Temukan berbagai kebutuhan perlengkapan kecantikan dari brand-brand terpercaya dan produk berkualitas terbaik di sini!

Bagikan Artikel