Cuanki Serayu, Cuanki Legendaris dan Paling Enak di Bandung!

0
5077
cuanki serayu bandung

Hujan nan dingin di Bandung, butuh makanan hangat. Coba cuanki legendaris nan nikmat yang satu ini, apalagi kalo bukan Cuanki Serayu!


Sekilas, bagi yang belum pernah mendengar kata cuanki, begitu membaca atau mendengarnya, tak terbayang bahwa cuanki adalah nama jenis kuliner yang lezat.

Ya, kuliner cuanki merupakan makanan yang terdiri dari bakso, tahu goreng, tahu putih rebus, siomay dan batagor yang dikombinasikan bersama kuah kaldu bening dan tersaji dalam satu mangkok.

Jajanan khas bumi Parahyangan ini diberi nama cuanki bukan tanpa arti. Ternyata, cuanki merupakan singkatan dari “Cari Uang Dengan Jalan Kaki”.

tiket kereta api
Perjalanan lebih mudah dan praktis dengan memesan tiket penawaran terbaik di sini!

Baca Juga: 20 Wisata Kuliner Bandung untuk Kamu Pemburu Kuliner Lezat!

Awalnya, pedagang cuanki memang menjajakannya dengan cara dipanggul dan pedagangnya jalan kaki berkeliling. Seiring berjalannya waktu, pedagang Cuanki mulai membuka gerai tetap sehingga pedagangnya tak perlu berkeliling ‘jalan kaki’ lagi.

Salah satu cuanki terkenal di Bandung yang wajib kamu coba adalah Cuanki Serayu. Seperti namanya, Cuanki Serayu berada di jalan Serayu no 2. Cuanki Serayu ini terbilang legendaris karena sudah berjualan sejak tahun 1990, lho.

Untuk satu porsi Cuanki Serayu, kamu hanya perlu membayar senilai Rp 14.000 saja. Cuanki Serayu juga cocok untuk disantap makan siang ataupun santap malam karena jam bukanya mulai dari jam 11.00 sampai 20.00.

Cara terbaik menyantap Cuanki Serayu adalah dimakan selagi hangat disajikan, ditambah saos dan semakin klop bila ditemani segelas es jeruk.

Saking lezatnya, Cuanki Serayu sering dipadati pembeli sampai-sampai sulit mendapatkan tempat duduk. Namun, bila kamu enggan membeli berdesak-desakkan, datang saja ke cabang Cuanki Serayu di jalan Mangga.

Hanya saja, bila kamu tengah hang out di wisata factory outlet di Bandung, lebih baik menyantap di jalan Serayu, karena lokasinya lebih dekat dari jalan Riau.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Tempat Staycation di Bandung, Dijamin Bikin Liburan Berkesan

Buat kamu yang sudah tak sabar ingin mencicipi Cuanki Serayu, segera rencanakan liburanmu ke Bandung.

Tinggal beli tiket kereta di Tokopedia, terus naik kereta api dan turun di stasiun Bandung. Yuk, cobain Cuanki Serayu legendaris langsung di Bandung!

promo tiket kereta tokopedia
Nikmati perjalanan cepat, nyaman dan terjangkau berkat promo tiket kereta di Tokopedia!

Penulis: Magdalena Windiana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here