• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Dr. Strange 2: Penjelasan Mata Ketiga, Illuminati dan Clea Marvel

Share

Dr. Strange 2: Penjelasan Mata Ketiga, Illuminati dan Clea Marvel

Sudah nonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness tapi kurang mengerti? Simak penjelasan lengkap cerita Dr. Strange 2 berikut ini.


Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness sukses mencetak box office di pekan pertama penayangannya. Film dari Marvel Cinematic Universe atau MCU itu juga mencatatkan pencapaian fantastis dengan meraup sekitar 185 juta dolar AS atau Rp2,6 triliun dalam debut akhir pekan di bioskop Amerika Utara.

Doctor Strange Multiverse of Madness atau Doctor Strange 2 mengusung konsep multiverse sehingga membuka pintu bagi MCU untuk memunculkan berbagai karakter baru. Karakter-karakter baru ini akan mengangkat banyak topik kompleks yang penting bagi film Marvel di masa depan.

Ending dari Doctor Strange in the Multiverse of Madness mungkin terasa membingungkan. Seperti hadirnya mata ketiga pada Doctor Strange dan munculnya Clea di akhir film masih belum jelas bermakna apa. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah penjelasan mengenai mata ketiga, Illuminati, dan karakter baru, Clea.

BACA JUGA: Urutan Film Marvel Berdasarkan Kronologi Waktu MCU

Mata Ketiga Doctor Strange

Dr Strange 2

Sumber Gambar: Green Scene

Kemunculan Sinister Strange dengan mata ketiga membuat dirinya diasosiasikan dengan kejahatan terlebih karena interaksinya dengan Darkhold. Namun, hal itu tidak terjadi di Marvel Comics karena mata tambahan tersebut merupakan manifestasi dari Eye of Agamotto.

Mata ketiga Doctor Strange tidak membuatnya menjadi jahat melainkan hal itu hanya memberi lebih banyak kekuatan kepada penggunanya.

Sebagai contoh, pengguna dapat menggunakan mata ketiga tersebut untuk mengungkapkan kebenaran, menonton ulang peristiwa masa lalu, dan melemahkan entitas mistis apa pun.

Dalam adegan pasca-kredit, mata tersebut muncul di kepala Doctor Strange setelah ia setuju untuk membantu Clea memperbaiki serangan antar alam semesta. Dalam adegan tersebut, Doctor Strange juga kelihatannya sudah menguasai mata ketiga tersebut.

BACA JUGA: 10 Film Angelina Jolie: Pemeran Superhero Eternals Marvel

Illuminati di Film Doctor Strange

Dr Strange 2

Sumber Gambar: IGN

Di samping misteri mata tiga yang memiliki makna kekuatan, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness juga memperkenalkan the Illuminati. Anggotanya terdiri dari Stephen Strange 838, Karl Mordo, Captain Carter, Captain Marvel, Professor X, Mr. Fantastic, dan Black Bolt.

Illuminati diceritakan sebagai kelompok kuat yang cukup menguasai Earth-838 dalam film Doctor Strange. Mereka mampu membuat berbagai keputusan yang memengaruhi semua orang, memanipulasi informasi salah satunya terhadap kabar kematian Doctor Strange. Secara kolektif, kekuatan fisik setiap anggota Illuminati sangat kuat di mana mereka telah menghadapi Thanos, dan penjahat lain secara bersama-sama.

Bermodal pengetahuan dan kemampuan fisik, kelompok ini selalu bisa mencapai hal-hal yang tidak terduga. Hanya saja, The Illuminati tidak dapat menahan kekuatan Scarlet Witch. Sebab ia dapat memanipulasi kenyataan dan memanipulasi begitu banyak elemen melalui dreamwalking.

BACA JUGA: Mengenal Lebih Dekat 15 Pemain The Avengers Marvel

Siapa Clea Marvel?

Dr Strange 2

Sumber Gambar: Green Scene

Pada post credits Doctor Strange in The Multiverse of Madness, terlihat adegan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) yang saat itu sedang berjalan-jalan, dihampiri oleh seorang perempuan yang tiba-tiba muncul melalui sebuah portal.

Nama perempuan itu adalah Clea (Charlize Theron). Walaupun dalam Film Marvel Cinematic Universe (MCU) karakter ini tergolong baru. Namun ternyata di dalam komiknya ia sudah menjadi tokoh lama dan seringkali muncul bersama Doctor Strange.

Clea yang di dalam komik Marvel adalah partner dan kekasih dari Doctor Strange setelah Doctor Strange berhasil melupakan mantannya yang bernama Christine. Di dalam MCU, ia akan berperan membantu Doctor Strange untuk memperbaiki Multiverse yang telah rusak. Kemungkinan tokoh ini akan muncul di film Doctor Strange yang ketiga.

Clea adalah karakter campuran dari Bangsa Faltine dan Dark Dimension. Sesungguhnya, Clea hanya mempunyai kemampuan terbang, namun ia akhirnya bisa mendapatkan kekuatan sihir setelah berlatih dengan Doctor Strange.

Selain dapat terbang, Clea mempunyai kemampuan magis seperti Doctor Strange, yakni mampu mengeluarkan sambaran energi magis dan perisai magis. Selain itu, ia juga mampu melakukan Astral Projection dan Telepati, berteleportasi, memanipulasi molekul, dan mengontrol Flames of Faltine.

BACA JUGA: 20 Daftar Karakter Marvel dari yang Terkuat hingga Terlemah

Itu dia penjelasan mata ketiga, illuminati dan Clea Marvel. Jika kamu ingin flashback menonton film marvel lainnya, kamu bisa dengan mudah streaming di platform video favoritmu! Beli voucher streaming film sekarang juga hanya di Tokopedia!

Supaya nonton makin asyik, siapkan popcorn dan gunakan home theater atau tonton melalui smartphone terbaru menggunakan speaker Bluetooth. Semua penunjang nonton tersebut dapat kamu temukan di Tokopedia!

Penulis: Rizfa Putri Khainayya

© 2009-2024, PT Tokopedia