Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Fakta Menarik & Penjelasan Post-Credit Venom: Let There Be Carnage

26 November 2021
Share
Fakta Menarik & Penjelasan Post-Credit Venom: Let There Be Carnage

Buat kamu yang masih penasaran dengan film Venom: Let There Be Carnage, simak fakta-fakta menarik berikut & penjelasan mengenai adegan post-credit film ini.


Film kedua Venom yang berjudul Venom: Let There Be Carnage yang sempat lama tertunda akhirnya rilis menjelang akhir tahun 2021.

Venom: Let There Be Carnage bercerita tentang pertemuan antara Eddie Brock (Tom Hardy) dan monster symbiotenya Venom serta Cletus Kasady (Woody Harrelson) dan monster symbiotenya Carnage. Venom dan Carnage adalah symbiote yang terkenal sebagai musuh bebuyutan Spider-Man.

Namun, perlu kamu ketahui jika film ini diceritakan di dunia yang berbeda dengan dunia Spider-Man yang ada di Marvel Cinematic Universe. Nah, buat kamu yang ingin menonton film ini, yuk simak fakta-fakta menarik mengenai Venom: Let There Be Carnage dan penjelasan mengenai adegan post-credit di film ini.

Fakta-Fakta Menarik Venom: Let There Be Carnage

1. Memperkenalkan St. Estes

Venom: Let There Be Carnage
Sumber Gambar: Cosmic Book News

Venom: Let There Be Carnage memperkenalkan St. Estes yang merupakan panti asuhan di mana Cletus Kasady dan kekasihnya yang juga salah satu penjahat super, Frances Barrison (Naomie Harris), dibesarkan.

Pada akhirnya, Cletus dan Frances kembali ke St. Estes dan membakarnya. Cerita di bagian ini kurang lebih sama seperti di komik.

Namun, pada versi komik, panti asuhan tersebut dinamakan St. Estes Home for Boys dan Cletus lah yang membakarnya sendiri. Tempat ini juga merupakan tempat pertama Spider-Man melawan Carnage.

Baca Juga: Urutan Film Marvel Berdasarkan Kronologi Waktu MCU

2. Asal Usul Carnage Sedikit Berbeda

Venom: Let There Be Carnage
Sumber Gambar: Screen Rant

Cerita asal usul Carnage di film ini sedikit berbeda dengan ceritanya di komik. Di komik, Cletus tidak mendapatkan Carnage karena menggigit Eddie Brock melainkan waktu Eddie sedang dipenjara di Ryker’s Island dan terpisah dari Venom, ia menjadi teman satu sel Cletus.

Pada saat Venom datang untuk melepaskan Eddie dari penjara, sebagian kecil dari Venom tertinggal. Akhirnya symbiote yang tertinggal tersebut mengikat diri ke Cletus dan jadilah Carnage.

3. Ravencroft

Venom: Let There Be Carnage
Sumber Gambar: Screen Rant

Ravencroft adalah salah satu tempat yang dikenal oleh para fans Spider-Man selain St. Estes. Venom: Let There Be Carnage memperkenalkan Ravencroft sebagai tempat di mana Frances ditahan.

Ravencroft pertama diperkenalkan di komik pada tahun 1991 dan seringkali ditampilkan di cerita Spider-Man. Di komik, ini merupakan tempat dimana Cletus bertemu dengan Frances, cukup berbeda dengan yang diceritakan di film.

Ravencroft juga pernah muncul di film The Amazing Spider-Man 2, saat Electro ditahan dan dijadikan kelinci percobaan.

4. The Daily Bugle

Venom: Let There Be Carnage
Sumber Gambar: Screen Rant

The Daily Bugle adalah surat kabar yang sangat dikenal oleh fans Spider-Man. Venom: Let There Be Carnage menunjukkan bahwa Eddie sekarang bekerja di The Daily Bugle.

Logo yang dipakai untuk The Daily Bugle juga sama persis dengan logo yang dipakai di trilogi Spider-Man yang disutradarai oleh Sam Raimi. Namun, belum pasti film Venom ini terjadi di dunia yang sama dengan trilogi Spider-Man tersebut.

5. Film Ini Merupakan Bagian dari SSU

Venom: Let There Be Carnage
Sumber Gambar: Screen Rant

SSU merupakan kepanjangan dari Sony’s Spider-Man Universe. Pada bulan Agustus 2021, Sony mengumumkan bahwa Spider-Verse mereka diubah namanya menjadi Sony’s Spider-Man Universe.

SSU ini akan terdiri dari film-film yang diproduksi oleh Sony dan Marvel, termasuk Morbius dan Kraven The Hunter yang belum dirilis.

Dengan adanya Spider-Man: No Way Home yang akan dirilis pada bulan Desember, ada kemungkinan bahwa SSU ini akan bergabung dengan MCU.

Akhir dari Venom: Let There Be Carnage juga menunjukkan bahwa akan ada symbiote baru untuk film berikutnya. Detektif Mulligan yang tampaknya mati, ternyata masih hidup di akhir cerita. Para fans menduga bahwa ia akan melanjutkan perannya sebagai Toxin, symbiote yang merupakan ciptaan Carnage.

BACA JUGA: 10 FILM SUPERHERO TERBAIK YANG DIADAPTASI DARI KOMIK TERPOPULER

Penjelasan Post-Credit Venom: Let There Be Carnage

Venom: Let There Be Carnage
Sumber Gambar: Inverse

Adegan post-credit Venom dimulai saat Eddie dan Venom sedang rebahan dan menonton TV. Lalu tiba-tiba sekeliling mereka berubah dan melihat J. Jonah Jameson (J.K. Simmons) sedang mengungkapkan identitas Peter Parker, yang dimainkan oleh Tom Holland, sebagai Spider-Man. 

Adegan ini sama dengan bagian terakhir dari film Spider-Man: Far from Home dan menunjukkan bahwa Venom dan Eddie Brock sekarang sudah menjadi bagian dari MCU.

Itu dia, fakta-fakta menarik tentang Venom: Let There Be Carnage dan penjelasan adegan post-creditnya. Menarik, bukan?

Jika Toppers sedang berencana untuk menonton di bioskop tanpa ribet, kamu juga bisa segera top up M-tix melalui Tokopedia dengan mudah. Dan, jika kamu mau menonton film-film Spider-Man atau Marvel sebelumnya, bisa beli paket streaming film di Tokopedia! Yuk, kunjungi Tokopedia sekarang juga dan penuhi semua kebutuhanmu.

Top-Up M-Tix sekarang dan dapatkan promo spesial khusus untuk pelanggan setia Tokopedia!

Penulis: Keefe Adrian

TAGS
Share
TokopediaTokopedia

Related Articles

8 Film Indonesia Terbaru Juni 2023 di Bioskop
Entertainment
8 Film Indonesia Terbaru Juni 2023 di Bioskop
© 2009-2023, PT Tokopedia