7 Game Puasa Ramadan Seru di Smartphone untuk Ngabuburit!

0
2903
game puasa

Bosan menunggu berbuka puasa seharian, butuhkan hal seru untuk membunuh waktu? Simak game bertema puasa Ramadan berikut ini!


Hampir seharian menunggu waktu buka puasa atau ngabuburit kadang bisa terasa membosankan dan Toppers pasti mencari hal seru yang bisa dilakukan untuk membunuh waktu. Salah satunya adalah dengan bermain game!

Tapi, tak sekadar bermain game ya Toppers. Agar inti berpuasa tetap terasa, permainan yang dimainkan tenunya juga berkaitan dengan ibadah yang tengah dijalankan selama Ramadan.

Nah, kali ini Tokopedia akan memberimu beberapa game bertema Ramadan yang bisa Toppers mainkan di smartphone sambil menunggu waktu berbuka.

Yuk, lihat pilihan game puasa Ramadan seru terbaik di bawah ini!

Baca Juga: Mengenal Apa itu Ngabuburit, Asal-usul dan Sejarahnya

1. Ramadan

Aplikasi Ramadan

Nah, game bertema Ramadan pertama ini berjudul Ramadan dan dibuat oleh Imanimation Studios, Toppers! Jika Toppers ingin mengajarkan si kecil cara berpuasa sedikit demi sedikit, gunakanlah game Ramadan smartphone ini!

Ramadan akan mengajarkan si kecil untuk berpuasa dengan mengajaknya untuk puasa sedikit demi sedikit seperti untuk setengah jam atau 1-2 jam setiap harinya sehingga anak mulai terbiasa dengan berpuasa!

2. Ramadan Fitness Challenge

Aplikasi Ramadan Fitness Challenge

Berikutnya, jika tujuan di bulan Ramadhan ini adalah untuk menguruskan badan, Toppers bisa download game bertema ramadhan yang ini!

“Ramadan Fitness Challenge” yang dibuat oleh studio Virtecha Solutions akan mengajakmu untuk olahraga sedikit setiap harinya agar tetap sehat selama bulan puasa ini

Terdapat juga beberapa tingkat kesulitan agar tidak jadi terlalu capek!

3. Ramadan Challenges

Aplikasi Game Ramadan

Nah, kalau game tema Ramadan ini lucu banget, Toppers! Ramadan Challenges yang dibuat oleh Entertainment Dimensions mengajakmu untuk main 10 mini games tentang kesulitan keseharian ketika bulan puasa!

Seperti susahnya bangun ketika sahur, menahan nafsu makan di siang hari, dan lain lain!

4. Game Ramadan: Lawan Setan

Aplikasi Game Ramadan: Lawan Setan

Selanjutnya, ada aplikasi game Ramadhan yang datang dari tanah air kita sendiri, Toppers! Seperti yang kamu bisa tebak, Game Ramadhan : Lawan Setan adalah game bertema Ramadhan dan dibuat oleh studio Game Lokal Indonesia.

Game smartphone bertema Ramadan ini merupakan game side-scrolling yang tujuannya adalah untuk membasmi setan-setan dengan cara memukulnya! Mekanisme game yang mudah pastinya akan cocok untuk teman ngabuburit!

5. Patrol Sahur

Game Ramadan Patrol Sahur

Ada lagi nih game smartphone untuk Ramadhan yang datang dari Indonesia! Patrol Sahur adalah game tema Ramadan yang dibuat oleh studio Nano Pintar dan yang seperti Toppers bisa tebak, tujuan dari gamenya adalah untuk membangunkan warga untuk persiapan sahur!

6. SahuRak?

Aplikasi Game Ramadan Sahurak

Mirip dengan game smartphone Ramadan, Patrol Sahur, SahuRak juga bertujuan sama. Aplikasi game Ramadhan ini mengajakmu untuk membangunkan para warga untuk sahur.

Tapi, biarpun tujuannya sama, cara mainnya berbeda, Toppers! Download dan mainkan keduanya dan tentukan mana yang kamu paling suka!

7. Ramadan Challenge

Aplikasi Ramadan Challenge

Nah, aplikasi permainan yang terakhir ini judulnya memang mirip dengan game smartphone Ramadan sebelumnya, yaitu Ramadan Challenges. Permainan ini bertema tentang kesulitan sehari-hari yang dialami ketika bulan suci.

Di games ini, kamu akan dibantu untuk memenuhi tujuan-tujuan saat Ramadan seperti memeriksa seberapa banyak kamu membaca Al-Quran tiap hari, berapa banyak hari kamu telah puasa, dan lain-lain!

Aplikasi ini pastinya akan berguna untuk membantumu puasa satu bulan penuh tahun ini!

Baca juga: Permainan Ngabuburit Seru tanpa Gadget


Itulah aplikasi bertema puasa Ramadan yang kamu bisa download sekarang di Play Store, Toppers! Tidak ada salahnya bermain sebentar sambil menunggu buka puasa dan juga beberapa aplikasi-aplikasi Ramadan di atas ada keuntungannya juga jika digunakan!

Jika ingin membeli game di Play Store, jangan lupa kalau Toppers bisa membeli voucher Google Play di Tokopedia!