• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

6 Ide Desain Spanduk Tour Menarik: Persuasif dan Kreatif

26 November 2020
Share
6 Ide Desain Spanduk Tour Menarik: Persuasif dan Kreatif

Punya bisnis di bidang tour & traveling? Kamu perlu spanduk sebagai alat pemasaran! Yuk, simak 6 ide spanduk tour yang menarik, persuasif dan kreatif!


Spanduk Tour – Sebagai pengusaha bisnis tour dan travel, kamu pasti memperhatikan kualitas layanan, kendaraan yang digunakan, juga keramahan karyawan kamu. Dengan memastikan seluruh kebutuhan pelanggan terpenuhi, bisnis travel dan tour kamu pun pasti dapat menjadi pilihan utama untuk para traveler.

Selain memastikan hal – hal tersebut, kamu juga perlu membuat spanduk menarik yang mampu memikat dan juga mempermudah para traveler untuk memahami bisnis yang kamu jalankan. Kamu perlu memperhatikan desain dan informasi yang disertakan dalam spanduk bisnis tour dan travel kamu.

Dengan memiliki spanduk yang menarik serta dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan baik, maka bisnis travel dan tour kamu pun dapat semakin berkembang dan memikat traveler – traveler lainnya. Maka dari itu, yuk simak ide – ide untuk membuat desain spanduk bisnis tour dan travel kamu agar dapat memikat traveler – traveler baru.

promo bebas ongkir
Nikmati promo Bebas Ongkir Tokopedia, biar belanja makin hemat!

BACA JUGA: Review Remington Travel Rotary Shaver, Alat Cukur Praktis Andalan Traveler

1. Lengkapi dengan Atribut – Atribut Liburan

Sumber: Freepik

Penggunaan atribut – atribut yang khas dengan rasa liburan dapat kamu gunakan untuk membuat spanduk tour kamu lebih menarik lagi. Seperti contoh spanduk tour di atas, kamu dapat menggunakan koper, topi pantai, kamera, sampai kacamata hitam yang identik dengan barang bawaan ketika liburan untuk disematkan dalam spanduk tour milikmu.

Kamu juga dapat menggunakan warna yang cerah sebagai background spanduk tour yang dapat memberikan kesan fresh. Selain kontak yang dapat dihubungi, kamu dapat menyertakan media – media sosial ke dalam spanduk tour kamu.


2. Sertakan Foto Ulasan Pengguna Travel Kamu

Sumber: Freepik

Penggunaan foto – foto pengguna travel kamu dalam spanduk tour dapat membantu calon pelanggan kamu melihat kegiatan – kegiatan ataupun lokasi yang bisnis tour dan travel kamu sediakan. Kamu juga dapat menyematkan promo – promo yang kamu buat yang tentu dapat menarik perhatian traveler – traveler lain.

Dengan menyertakan foto pengguna travel, perlu diingat bahwa kamu memerlukan izin dari sang traveler untuk ketersediaan fotonya dipajang untuk spanduk tour kamu ya.


3. Gunakan Foto Landscape Tujuan Unggulan

Sumber: Freepik

Tujuan unggulan atau wisata ikonik dapat kamu manfaatkan sebagai highlight untuk spanduk tour kamu. Kamu dapat menggunakan tempat wisata ikonik tersebut sebagai background dari spanduk tour milikmu.

Seperti contoh spanduk tour diatas, kamu dapat menggunakan tujuan unggulan untuk spanduk tour kamu dan menambahkan slogan yang relevan ataupun nama bisnis tour yang kamu miliki. Kamu juga dapat menambahkan deskripsi singkat dari wisata unggulan yang kamu gunakan, seperti pengenalan, keunggulan, ataupun sejarah singkat.

Jangan lupa untuk menaruh kontak yang dapat dihubungi, media sosial, dan website bisnis tour milikmu.

Tokopedia Print - Kebutuhan Marketing
Cetak kebutuhan marketing di Tokopedia Print! Tempat percetakan online berkualitas untuk cetak berbagai kebutuhan marketing online.

BACA JUGA: 20 Tujuan Wisata Kota Banyuwangi Hits untuk Para Traveler


4. Gunakan Ikon Trademark

Sumber: Freepik

Selain menggunakan foto landscape dari wisata unggulan yang terdapat pada suatu daerah, kamu juga dapat menggunakan kumpulan ikon – ikon trademark yang terdapat di kota – kota tujuan. Kamu dapat menambahkan ikon – ikon tersebut dengan sentuhan desain yang simple dan tidak terlalu menutupi ikon trademark yang ingin kamu tampilkan.

Seperti contoh spanduk tour wisata di atas, ikon – ikon trademark seperti patung Merlion, menara Pisa, dan Red Temple dapat dipadukan dengan alat transportasi yang kamu tawarkan seperti pesawat. Dengan begitu, spanduk tour wisata kamu akan lebih jelas untuk kota – kota mana yang kamu highlight maupun jenis akomodasi yang kamu tawarkan.


5. Penggunaan Animasi

Sumber: Freepik

Jika kamu memiliki pengeluaran yang lebih, kamu dapat menyewa graphic designer untuk membuat animasi – animasi dari ikon trademark yang dapat digunakan untuk spanduk tour kamu. Animasi – animasi tersebut dapat berupa patung ikonik, bangunan sejarah, dan lainnya yang melambangkan kota tersebut.

Seperti pada contoh diatas, dengan menggunakan animasi dari ikon – ikon trademark sebuah kota, spanduk tour wisata kamu dapat tampil dengan menarik berkat animasi – animasi dari ikon trademark sebuah kota.


6. Desain Spanduk Tour Wisata Minimalis

Sumber: Freepik

Selain desain – desain diatas, kamu juga bisa membuat desain spanduk tour yang minimalis. Dengan menambahkan desain atribut – atribut liburan yang flat dan simple, kamu bisa membuat spanduk tour yang menarik.

Dengan menambahkan quotes atau slogan seperti contoh spanduk tour wisata di atas, maka spanduk tour milikmu dapat terlihat lebih ‘clean’. Kamu juga dapat menyertakan kontak dan media sosial dengan ukuran yang tidak terlalu besar tetapi mudah dibaca dan tetap menjaga spanduk tetap terlihat rapi.

BACA JUGA: Aman Bantingan, Ini 12 Merek Koper Terbaik dan Tangguh!


Bagaimana, apakah kamu sudah mendapatkan ide untuk membuat spanduk tour? Jika sudah, kamu dapat mencetak spanduk kamu di Tokopedia Print, lho! Kamu tidak perlu repot – repot mencari jasa percetakan untuk segera cetak spanduk tour wisata kamu. Selain mempermudah proses mencetak, Tokopedia Print juga memiliki banyak pilihan material yang dapat kamu gunakan, seperti flexy China dan flexy Korea. Tunggu apa lagi, ayo cetak spanduk tour wisata kamu agar bisnis travel milikmu dapat menarik traveler – traveler baru lainnya!

jasa printing online
Mau bikin acara, peralatan kantor hingga kebutuhan jualan, tapi bingung print undangan di mana? Print di Tokopedia aja!

Penulis: Lazuardi

© 2009-2023, PT Tokopedia