• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

7 Inspirasi OOTD Hijab Simple dengan Outer & Jaket: Cantik & Elegan

Share

7 Inspirasi OOTD Hijab Simple dengan Outer & Jaket: Cantik & Elegan

Bingung mau mix & match outer dan jaket? Inspirasi OOTD hijab simple ini bisa membuat kamu tampil cantik dan elegan, lho!


OOTD Hijab Simple – Kini banyak fashion items yang dapat membuat tampilan kamu menjadi stylish dan trendi. Di antaranya adalah outer dan jaket yang menjadi must-have item bagi banyak orang. Kedua fashion item ini sangat versatile karena bisa dipadukan dengan berbagai outfit dan cocok untuk semua bentuk tubuh.

Outer dan jaket sendiri sering kali menjadi fashion item favorit untuk melengkapi outfit of the day (OOTD) para pengguna hijab. Kedua fashion item ini sangat cocok untuk digunakan ke berbagai acara, mulai dari sekedar hangout bersama teman hingga menghadiri acara formal.

Kamu bisa memadukannya dengan berbagai outfit dan aksesoris kesukaan kamu agar terlihat lebih fashionable. Sebelum memilih outer dan jaket mana yang cocok dengan kamu, yuk simak inspirasi OOTD hijab simple dengan outer & jaket berikut ini ya Toppers!

baca juga: 15 Ide OOTD Pakaian Warna Mustard yang Simple & Kekinian!

OOTD Hijab Simple dengan Outer & Jaket

1. Jaket Denim

Jaket Denim
Sumber: Instagram/yurezalina

Jaket denim adalah salah satu fashion item favorit banyak orang. Ini karena jaket denim dapat di-mix and match dengan berbagai outfit. Kamu bisa memadukan berbagai style outfit untuk menciptakan tampilan yang kasual, feminin, boyish, hingga formal sekali pun.

Untuk memberikan tampilan kasual yang lebih cerah, kamu bisa memadukan jaket denim dengan kaos, celana culottes, dan sneakers berwarna putih, serta pashmina berwarna senada. Warna jaket denim yang lebih dominan di antara outfit putih kamu akan memberikan kesan simple namun tetap stylish.

2. Cardigan

cardigan_hijab
Sumber: Instagram/dwihandaanda

Cardigan biasanya digunakan ketika cuaca mulai dingin, seperti saat musim hujan mulai tiba. Outer yang satu ini cocok untuk kamu gunakan dengan pakaian kasual atau formal sekali pun, lho.

Nah, untuk kamu yang suka dengan tampilan kasual namun tetap feminin, kamu bisa mencoba memadukan cardigan dan rok berwarna soft seperti warna nude atau pastel. Tidak lupa dengan kerudung segi empat berwarna senada. Perpaduan ini akan memberikan tampilan OOTD hijab simple yang feminin.

Selain itu, Kamu juga bisa memadukannya dengan strappy sandals dan baguette bag agar tetap trendi ya Toppers.

3. Outer Rajut

Outer Rajut
Sumber: Instagram/withloveleena

Memasuki musim penghujan, outer rajut menjadi salah satu fashion item yang harus kamu miliki. Bahan rajut dari outer ini akan memberikan kesan hangat yang comfy banget lho, Toppers.  

Untuk OOTD hijab simple, kamu bisa memadukan outer rajut berwarna pastel atau nude dengan kaos putih polos dan celana joggers berwarna abu-abu muda. Tidak lupa untuk memadukannya dengan sneakers berwarna putih agar terlihat lebih chic.

4. Jaket Kulit

Jaket Kulit
Sumber: Instagram/sashfir

Punya jaket kulit tapi bingung bagaimana mix and match-nya? Atau ingin pake jaket kulit tapi ga pede? Tenang aja Toppers, kini kamu bisa memadukan jaket kulit dengan outfit favorit kamu agar terlihat cantik dan elegan.

Buat kamu yang menyukai penampilan boyish dan edgy, kamu bisa coba untuk memadukan jaket kulit dengan pakaian all black, baik itu menggunakan celana atau rok, lho. Untuk melengkapi outfit kamu, padukan jaket kulit dengan strappy sandals dan wristlet warna hitam ya Toppers!

baca juga: 9 Jenis Sandal Wanita Terpopuler untuk Tampil Santai

5. Kemeja Oversized

Kemeja Oversized
Sumber: Instagram/sorayaulfa15

Baju-baju oversized kini sedang menjadi tren yang diminati banyak orang. Salah satunya adalah kemeja oversized. Bentuknya yang loose membuat fashion item satu ini nyaman untuk digunakan sehari-hari. Khususnya bagi kamu yang tidak suka pakaian yang terlalu pas. 

Bentuknya yang loose membuat kemeja oversized sering kali dijadikan sebagai outer oleh para pengguna hijab. Kamu bisa memadukan kemeja oversized dengan pakaian sehari-hari kamu. Bahkan kamu juga bisa menggunakannya untuk acara formal dengan menambahkan belt di bagian luar. Ini akan membuat tampilan kamu terlihat elegan.

6. Long Shirt / Dress Shirt

Long Shirt
Sumber: Instagram/megaiskanti

Selain kemeja oversized, long shirt atau dress shirt kini juga menjadi tren fashion. Tidak seperti kemeja pada umumnya, biasanya kemeja ini menjuntai sampai lutut atau bahkan di bawah lutut. 

Kamu bisa menggunakan baik long shirt berlengan panjang atau lengan pendek sekalipun. Apabila kamu menggunakan long shirt berlengan pendek, kamu bisa memadukannya dengan atasan turtle neck atau kaos lengan panjang favorit kamu. 

Long shirt ini cocok untuk kamu padukan dengan high-waist jeans, boyfriend jeans, atau celana cullotes sekalipun.

6. Blazer

Blazer
Sumber: Instagram/strngrrr

Blazer adalah fashion item favorit banyak orang untuk menghadiri acara-acara formal. Kamu bisa memilih menggunakan slim-fit blazer atau oversized blazer sekalipun. Untuk tampilan yang lebih simple, kamu bisa menggunakan blazer berwarna basic dan senada dengan warna celana kamu. Perpaduan ini akan menghasilkan OOTD hijab monochrome yang cantik dan elegan.

Nah, selain digunakan untuk acara formal, blazer juga bisa kamu gunakan untuk sekedar hangout bersama teman. Kamu bisa memadukannya dengan celana jeans dan sneakers favorit kamu ya Toppers!

baca juga: 10 Fashion Anak Kuliah Wanita yang Nyaman dan Stylish

Cara memilih Outer yang Nyaman

Memilih outer
Sumber: Unsplash

Outer atau baju luaran sering kali membantu mempercantik tampilan OOTD kamu. Namun, terkadang pemilihan outer yang salah bisa membuat kamu tidak nyaman saat menggunakannya. Tampilan yang berlapis-lapis sering kali membuat kamu gerah bukan Toppers? 

Untuk itu, kamu harus memilih outer yang nyaman namun tetapi stylish. Dalam pemilihan outer, kamu bisa menyesuaikan jenisnya dengan cuaca. Ketika cuaca mulai dingin, kamu bisa memilih outer yang bisa menambahkan kehangatan. Seperti cardigan dan outer rajut. Apabila cuaca sedang terik dan panas, kamu bisa memilih outer yang lebih tipis dan flowy. Seperti kemeja oversized dan long shirt.

Selain pemilihan bahan, kamu juga bisa memilih motif outer yang sesuai dengan OOTD kamu. Untuk OOTD hijab simple, kamu bisa memilih outer dengan warna basic, seperti hitam, putih, abu-abu, dan navy. Untuk tampilan OOTD hijab fashion yang lebih colorful dan trendi, kamu bisa memilih warna-warna popup yang sedang tren. Seperti lilac dan mint.


Nah, itu dia Toppers beberapa inspirasi OOTD hijab simple dengan outer dan jaket yang bisa kamu jadikan referensi. Kamu bisa menggunakannya untuk tampilan kasual atau formal sekalipun. Jangan lupa untuk memadukannya dengan fashion item favorit kamu ya Toppers!

Kini kamu bisa beli jaket dan outer secara online dengan mudah dan hemat di berbagai toko baju yang ada di Tokopedia, lho. Yuk, lengkapi koleksi outer dan jaket kamu sekarang juga!

Jaket Denim Wanita
Tampil lebih bebas namun tetap gaya degan jaket denim wanita berkualitas di sini!

Penulis: Nyimas Pamela

© 2009-2024, PT Tokopedia