15 Kumpulan Kata-kata Sakit Hati untuk Wakili yang Tersakiti

134191
kata kata sakit hati dan kecewa

Kata-kata Sakit Hati – Berbagai hal dalam kehidupan bisa menimbulkan sakit hati, terutama permasalahan pada hubungan percintaan. Patah hati, dikhianati, ditinggalkan, dan gagal dalam berkarier, merupakan sebagian kecil dari proses kehidupan yang menyisakan rasa ‘sakit di dada’.

Salah satu cara untuk mengekspresikan apa yang tengah kamu rasakan saat ini adalah dengan kata-kata yang menyentuh dan mewakili dirimu. Bila kamu saat ini sedang mengalami permasalahan yang membuat kamu tersakiti, kumpulan kata-kata galau sakit hati berikut ini diharapkan bisa sedikit mengobati perasaanmu yang telah terluka.

Baca Juga: Kumpulan Kata-Kata Mutiara Pemberi Semangat

Kata-kata Sakit Hati dan Kecewa

1. Sakit Hati Membuat Tangguh

Kata-kata Galau Sakit hati
Sumber Gambar: Pixabay

“Kamu akan menyadari seberapa tangguh dirimu saat sakit hati. Lebih cepat terjadi, maka lebih baik.”

Kata-kata galau yang satu ini punya arti mendalam dan patut dijadikan pelajaran kehidupan. Sakit hati menyadarkan seseorang akan siapa dirinya saat ini, sudah seberapa jauh melangkah, dan apakah ia cukup tangguh untuk menjalani kehidupan. Dan, semakin cepat hal tersebut disadari, maka akan semakin baik untuk mengembangkan diri ke depannya.

2. Sakit yang Mendalam

“Lebih baik patah tulang daripada patah hati.”

Terkadang, disakiti secara rohani lebih pedih dibanding mengamali sakit jasmani. Wajar bila seseorang lebih memilih sakit gigi ketimbang sakit hati. Namun, perlu diingat untuk tidak menyakiti diri sendiri saat kamu sedang menjalani hari-hari yang tersakiti.

3. Pedihnya Kenyataan

“Sulit untuk bernapas, karena setiap hembus yang aku lepaskan membuktikan pedihnya kenyataan aku tak bisa hidup tanpamu.”

Terdengar cheesy, namun begitulah orang yang sedang patah hati. Kata-kata galau ini terangkai layaknya puisi tak berima.

4. Hati yang Menangis

“Tangisan adalah cara mata berbicara ketika mulut terbungkam, tak sanggup menjelaskan seberapa hancurnya hati ini.”

Kata-kata sakit hati ini berlandas pada fakta lho. Penelitian menunjukan bahwa menangis dapat melepas senyawa kimia dari otak yang menimbulkan perasaan tenang. Maka, jika kamu merasa sedih karena tersakiti, menangis adalah hal yang sangat wajar dan baik untuk kamu lakukan agar lebih lega

5. Sakit yang Sulit Terobati

“Cinta bertahan selama 7 tahun, sama dengan waktu yang dibutuhkan bagi sel-sel tubuh untuk memperbarui diri.”

Bayangkan seberapa lama waktu yang dibutuhkan bagi hati untuk terobati jika sel memperbarui diri selama 7 tahun? Untuk diketahui, sakit hati juga bisa berdampak pada tubuhmu. Disebut dengan broken heart syndrome, kondisi ini membuat gangguan jantung sementara yang dialami oleh seseorang yang sakit hati.

Baca Juga: Kutipan Kata-Kata Motivasi dari Film-Film Terbaik

Kata-kata Sakit Hati Terdalam

6. Mencoba Melupakan

Kata-kata Galau Sakit Hati
Sumber Gambar: Pixabay

“Ada beberapa perasaan sakit yang tak akan tersembuhkan, hanya bisa coba dilupakan.”

Seperti kata pepatah, sakit hati kadang tak ada obat dan membekas selamanya. Kata-kata ini mengajarkan kita bahwa mencoba melupakan menjadi solusi terakhir dari rasa perih yang mendalam setelah kamu merasa dikhianati atau dikecewakan.

7. Berpikir dengan Logika

“Inginku bertahan namun logika memaksaku bergegas.”

Cinta memang tak ada logika. Kata-kata galau yang bisa kamu gunakan untuk mengekspresikan kekecewaan pada cinta. Biarkan logika bekerja, mengajarkan hal yang semestinya.

8. Menghilanglah Dalam Kegelapan

“Pergi dan menghilanglah dalam kegelapan. Jangan pernah kembali lagi!”

Kata-kata sakit hati dan kecewa ini pas untuk kamu yang merasa sudah terlalu sering disakiti oleh mantan pasangan. Setelah memberinya kesempatan berkali-kali, ia selalu menyia-nyiakannya. Dan, pada akhirnya kamu tak ingin lagi ada dirinya dalam kehidupan kamu.

9. Cinta yang Salah

“Seharusnya dari awal aku menyadari bahwa cinta yang kau berikan tak lebih dari sekadar permainan.”

Kata-kata sakit hati ini mewakili perasaan kamu yang telah berusahan untuk menjalani hubungan yang serius dengan seseorang, namun si dia tak melakukan hal yang sama. Pada akhirnya, kamu menyadari bahwa ia tak memiliki cinta yang tulus dan masih ingin main-main dalam menjalin hubungan.

10. Aku Bukan Tempat Pelarian

“Jangan pernah menjadikan aku sebagai tempat pelarian dan pelampiasan, hanya untuk menebus kesalahan serta dosa dari mantan pasanganmu sebelumnya.”

Langsung menjalin hubungan dengan seseorang yang baru setelah sebelumnya mengalami kegagalan, bukan hal yang tepat untuk dilakukan. Menjadi seseorang yang dimanfaatkan sebagai tempat pelarian sungguh membuat hati sakit dan kurang dihargai. Untuk itu, sebelum menjalani hubungan, pastikan terlebih dulu si dia memang serius atau hanya ingin melepaskan pelampiasan saja.

Baca Juga: Kumpulan Quotes Cinta yang Bantu Kamu Berpikir dengan Logika

Kata-kata Sakit Hati karena Cemburu

11. Dirinya Lebih Bahagia Tanpamu

Kata-kata Galau Sakit Hati
Sumber Gambar: Pixabay

“Sangat sulit melihatmu merasakan kebahagiaan hidup tanpa aku di sisimu.”

Ketika putus cinta dengan pasangan, kamu dan si dia tentu masih akan mengikuti kehidupan yang dilakukan. Dan ketika ternyata mantanmu telah move on terlebih dulu dan punya pasangan baru, pasti kamu akan merasa cemburu. Ia telah bahagia dengan orang lain, maka kamu juga harus mencari kebahagiaanmu sendiri.

Promo Kebut Tokopedia

12. Jangan Pernah Menipuku

“Aku mencintaimu dengan segenap jiwa ragaku, tapi ternyata perasaanmu hanya untuk orang lain.”

Sakit hati karena mencintai seseorang yang ternyata memberikan hatinya untuk orang lain, mungkin bukan hanya kamu seorang yang mengalaminya. Yang pasti, jika kamu mengalami ini, ia memang bukan yang terbaik untukmu, dan seseorang menunggumu untuk sama-sama saling memberikan cinta yang tulus satu sama lain.

13. Ternyata Aku Bukan Prioritas

“Aku telah menjadikanmu prioritas dalam segala urusan dalam hidupku. Tapi, kau selalu mengesampingkan diriku.”

Menjadi prioritas dalam hidup seseorang tentu membahagiakan, karena kita merasa sangat dihargai dan dianggap. Namun sebaliknya, jika dirimu bukan prioritas baginya, kamu akan merasakan pedihnya sakit hati karena tidak mendapatkan perhatian yang cukup dan pada akhirnya lelah menjalani semuanya.

14. Seharusnya Kau Menjaga Perasaanku

“Aku memang tidak berhak mengatur-atur hidupmu. Tapi, seharusnya kamu selalu menjaga persaanku.”

Ketika kamu memiliki pacar, tapi si dia sering pergi makan atau jalan dengan lawan jenis, ini artinya ia tidak mengerti dan tak punya keinginan untuk menjaga perasaanmu. Jika pasanganmu terlalu sering melakukan ini, maka percuma kamu selalu menjaga perasaan untuknya.

15. Kau Bilang Teman, Padahal Lebih

“Kau membuatku seolah percaya bahwa ia hanya teman dekatmu. Tapi, kau tak lagi bisa menyimpan rahasia bahwa muncul benih cinta di antara kalian.”

Banyak orang percaya bahwa tak ada yang namanya sahabat sejati antara laki-laki dan perempuan. Pria dan wanita bisa sangat dekat karena diawali ketertarikan. Lama-lama, kebiasaan menimbulkan benih cinta. Hal ini mungkin penting menjadi perhatian jika kamu memiliki pasangan yang punya sahabat lawan jenis.

Baca Juga: Ini Makna Kata Sayang Sesungguhnya dalam Hubungan Cinta

Toppers, semoga kamu bisa melalui masa-masa penuh kepedihan dengan cepat dan kembali maju untuk menatap masa depan. Kata-kata galau sakit hati dan kecewa di atas diharapkan dapat memberi sedikit air di tengah keringnya gurun penderitaan.

Agar si dia menyesal telah membuatmu kecewa, bikin dirimu menjadi lebih baik dan menarik, berolahraga untuk menjaga kesehatan, serta merawat diri dengan produk terlengkap dan termurah hanya di Tokopedia!

Bagikan Artikel