• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

15 Arti Cinta: Ini Maknanya Menurut Para Public Figure

01 July 2022

Share

15 Arti Cinta: Ini Maknanya Menurut Para Public Figure

Kumpulan arti cinta berdasarkan sudut pandang dan pengalaman para public figure. Bukan sekadar kata, makna cinta ini punya kesan mendalam.


Kata orang cinta itu adalah sesuatu hal yang indah. Kamu dapat merasakan hangatnya perhatian dan kasih sayang karena cinta. Akan tetapi, kamu juga bisa bersedih dan merasakan sakitnya hati yang terluka karena cinta.

Berbicara cinta memang tak pernah ada habisnya. Cinta dapat dirasakan oleh semua orang tidak terbatas apapun. Kamu dapat mencintai tuhan, keluarga, pasangan, teman, binatang, atau hal-hal lainnya yang mungkin kamu cintai.

Kamu juga dapat memaknai cinta dan menghubungkan cinta dengan banyak hal. Entah itu sebagai hal yang murni, menyakitkan, manis, atau bahkan mengerikan. Makna cinta bisa berbeda-beda tergantung pengalaman apa yang pernah kamu rasakan.

Baca Juga: Pertanyaan untuk Pacar: Ketahui Karakter agar Saling Kenal

Arti Cinta Sejati Menurut Public Figure

Kamu mungkin akan bertanya-tanya sebenarnya apa arti cinta? Ada berbagai definisi dan arti kata cinta yang dapat kamu temukan di buku ataupun internet. Namun, sebenarnya apa sih arti cinta? Simak makna mendalam dari para public figure berikut ini:

1. Cinta Lebih Indah dari Mimpi

arti cinta

Sumber Gambar: Unsplash

“You know you’re in love when you can’t fall asleep because reality is finally better than your dreams.” - Dr. Seuss

Theodor Seuss Geisel, atau lebih dikenal sebagai Dr. Seuss, adalah seorang penulis yang sangat terkenal karena karya-karyanya seperti How the Grinch Stole Christmas, The Lorax, Horton Hears a Who, dan masih banyak lagi.

Menurut Dr. Seuss, cinta adalah perasaan yang bisa membuatmu tidak bisa tidur. Saat kamu jatuh cinta, realita akhirnya menjadi lebih indah dari mimpi.

2. Cinta Membuatmu Rela Berkorban

apa itu cinta

Sumber Gambar: Unsplash

“Love to me is someone telling me, ‘I want to be with you for the rest of my life, and if you needed me to, I’d jump out of a plane for you.’ ” - Jennifer Lopez

Menurut Jennifer Lopez, cinta seharusnya membuatmu merasa spesial. Ketika kamu jatuh cinta, itu artinya kamu rela melakukan apapun demi membahagiakan dia.

Begitu juga sebaliknya. Cinta yang sejati seharusnya membuat pasanganmu rela untuk berkorban demi kamu.

3. Cinta Menerima Dirimu Apa Adanya

cinta itu apa

Sumber Gambar: Unsplash

“I want the deepest, darkest, sickest parts of you that you are afraid to share with anyone. Because I love you that much.” - Lady Gaga

Cinta sejati memberikan kamu kebebasan untuk menjadi diri sendiri, karena kebebasan ini merupakan sesuatu yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Menurut Lady Gaga, arti cinta adalah menerima pasanganmu apa adanya.

4. Cinta Dapat Menyembuhkan

cinta adalah

Sumber Gambar: Unsplash

“Love cures people: both the ones who give it and the ones who receive it.” - Karl Menninger

Karl Menninger merupakan sebuah psikiater terkenal yang mendirikan Menninger Foundation dan Menninger Clinic di Kansas.

Masing-masing dari kita tentu mempunyai luka dari masa lalu. Tetapi Karl Menninger berkata bahwa cinta sejati dapat menyembuhkan orang, baik yang memberi maupun yang menerimanya.

5. Cinta Sejati Seperti Obat yang Kuat dan Adiktif

arti cinta

Sumber Gambar: Unsplash

“True love, like any other strong and addicting drug, is boring — once the tale of encounter and discovery is told, kisses quickly grow stale and caresses tiresome… except, of course, to those who share the kisses, who give and take the caresses while every sound and color of the world seems to deepen and brighten around them. As with any other strong drug, true first love is really only interesting to those who have become its prisoners. And, as is true of any other strong and addicting drug, true first love is dangerous.” – Stephen King

Dalam buku Stephen King yang berjudul “Wizard and Glass”, Stephen King mengungkapkan bahwa cinta sejati sama halnya seperti sebuah obat yang kuat dan adiktif.

Menurutnya, cinta sejati hanya akan menarik bagi mereka yang telah menjadi tawanan cinta itu sendiri, dan cinta sejati akan sama berbahayanya seperti obat yang kuat dan adiktif.

Baca Juga: Arti Garis Tangan: Apakah Si Dia Jodoh?
kado untuk pasangan

Buat orang tersayang tersenyum dengan kado spesial. Dapatkan di Tokopedia!

6. Cinta Adalah yang Terkuat dari Semua Nafsu

arti cinta

Sumber Gambar: Unsplash

“Love is of all the passions the strongest because it attacks simultaneously the head, the heart, and the senses.– Lao Tzu

Seorang filsuf dan penulis Tiongkok Kuno, Lao Tzu atau lebih dikenal dengan nama Laozi, mengungkapkan bahwa cinta adalah hal yang paling kuat dari semua nafsu. Itu karena cinta dapat menyerang hati, pikiran, dan indera secara bersamaan.

7. Cinta Terbaik adalah Cinta yang Membangkitkan Jiwa

apa arti cinta

Sumber Gambar: Unsplash

“The best love is the kind that awakens the soul, makes us reach for more and brings peace to our minds.” – Nicholas Sparks

Untuk kamu penggemar novel romantis, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan kutipan-kutipan dari Nicholas Sparks yang romantis.

Sparks adalah seorang pembuat buku novel ternama asal Amerika. Menurutnya, cinta terbaik adalah cinta yang membangkitkan jiwa, yang membuat kamu meraih lebih banyak hal, dan membawa kedamaian dalam pikiranmu.

8. Cinta Sejati Perlu Diperhatikan

apa arti cinta

Sumber Gambar: Pexels

“If you have someone that you think is The One, don’t just sort of think in your ordinary mind, ‘Okay, let’s pick a date. Let’s plan this and make a party and get married.’ Take that person and travel around the world. Buy a plane ticket for the two of you to travel all around the world, and go to places that are hard to go to and hard to get out of. And if when you come back to JFK, when you land in JFK, and you’re still in love with that person, get married at the airport.” – Bill Murray

Menurut Bill Murray, cinta sejati itu perlu diperhatikan. Kamu tidak dapat mengetahui apakah itu cinta sejati atau bukan ketika kamu tidak memerhatikannya, dan hanya melakukan hal biasa seperti orang-orang berkencan pada umumnya.

Kamu perlu melakukan berbagai hal yang melibatkan dirinya, baik itu menghabiskan waktu bersamanya, turut hadir di saat-saat terpuruknya, dan berbagai momen lainnya.

Ketika kamu sudah melakukan banyak hal bersamanya dan melakukan yang terbaik untuknya, dan kamu masih mencintainya, mungkin benar dia adalah cinta sejatimu. 

9. Cinta Sejati Adalah Sesuatu yang Harus Kamu Kerjakan 

arti cinta sejati

Sumber Gambar: Pexels

“True love is something that has to be worked at every day, it’s not easy. But you do it because you want to.” – Ryan Gosling

Arti cinta sejati menurut Ryan Gosling bukanlah sebuah kebetulan yang indah seperti saat Cupid menusukkan panah cintanya padamu.

Cinta sejati adalah sesuatu hal yang harus kamu kerjakan setiap hari untuk membuatnya benar-benar menjadi cinta sejati yang terakhir dalam hidupmu.

Membuatnya untuk menjadi cinta sejati mungkin memang bukan hal yang mudah. Namun kamu perlu melakukannya karena kamu memang menginginkan dia untuk menjadi cinta sejatimu.

10. Cinta adalah Ketika Kamu Mengetahui bahwa Kamu Harus Bersamanya

arti cinta sejati

Sumber Gambar: Pexels

“Love is when a million little things add up to let you know you’re supposed to be together.– Tom Hanks

Menurut Tom Hanks, kamu akan mengetahui arti dari cinta ketika ada jutaan kecil yang memberi tahumu bahwa kamu harus bersamanya.

Kalau saat ini kamu bertanya-tanya “kapan aku tahu bahwa aku ingin bersamanya?”, maka jawabannya adalah kamu perlu merasakannya terlebih dahulu.

Cinta dan kehidupan akan memiliki caranya sendiri untuk memberitahumu apakah itu benar-benar cinta sebenarnya.

Baca Juga: Couple Goals yang Bisa Jadi Inspirasi, Dijamin Langgeng!
JUAL NOVEL REMAJA

Temukan koleksi novel remaja terbaru dan terlengkap hanya di Tokopedia

11. Cinta adalah Kesetiaan Mutlak

arti kata cinta

Sumber Gambar: Unsplash

“Love is absolute loyalty. People fade, looks fade, but loyalty never fades. You can depend so much on certain people that you can set your watch by them. And that’s love, even if it doesn’t seem very exciting.” – Sylvester Stallone

Sylvester Stallone adalah aktor, penulis skenario, produser, dan sutradara asal Amerika. Menurut Stallone, seseorang mungkin bisa memudar atau terlihat memudar, namun tidak dengan kesetiaan.

Oleh karena itu, Stallone menganggap bahwa cinta adalah kesetiaan mutlak. Meskipun terlihat tidak menarik, namun seperti itulah cinta.

12. Cinta adalah Ketika Kamu Hanya Menginginkan Dia Bahagia

arti kata cinta

Sumber Gambar: Unsplash

“You know it’s love when all you want is that person to be happy, even if you’re not part of their happiness.” – Julia Roberts

Aktris ternama Amerika Serikat, Julia Roberts, mengungkapkan bahwa kamu akan mengetahui apa itu cinta ketika yang kamu inginkan hanyalah dia bahagia. Meskipun kamu bukan bagian dari kebahagiaan tersebut.

Kamu mungkin pernah mengalami hal yang sama seperti apa yang diungkapkan oleh Julia Roberts, yaitu ketika kamu menginginkan yang terbaik untuknya, karena kamu lebih memedulikan dia (orang yang kamu cinta) dibandingkan dengan dirimu sendiri.

13. Cinta Itu Abadi

arti dari cinta

Sumber Gambar: Unsplash

“You can transmute love, ignore it, muddle it, but you can never pull it out of you. I know by experience that the poets are right: love is eternal.” – E.M. Forster

E.M. Forster, seorang penulis fiksi Inggris, memiliki pengalaman yang kuat terkait cinta. Menurutnya seseorang mungkin bisa saja mengubah cinta, mengabaikannya, atau bahkan mengacaukannya.

Namun, seseorang tidak akan pernah bisa untuk menarik cinta keluar dari dirinya, karena cinta itu abadi, sama seperti apa yang dikatakan oleh para penyair tentang cinta.

14. Cinta Sejati Benar-benar Melampaui Batas

arti dari cinta

Sumber Gambar: Unsplash

“Love never claims, it ever gives. Love ever suffers, never resents, never revenges itself.” – Mahatma Gandhi

Mahatma Gandhi dalam bukunya yang berjudul “The Law of Love” mengungkapkan bahwa cinta sejati tidak akan pernah menuntut, malah akan selalu memberi.

Menurutnya, cinta mungkin memang pernah menderita, tetapi cinta tidak akan pernah membenci atau membalas dendam.

Apabila kamu menuntut, membenci, atau bahkan ingin membalas dendam, mungkin itu bukan cinta sejatimu. Karena kalau memang benar cinta sejati maka rasa cintamu akan benar-benar melampaui batas dan memaafkannya.

15. Cinta Terdiri dari Satu Jiwa

arti cinta

Sumber Gambar: Pexels

“Love is composed of a single soul inhabiting two bodies.” – Aristotle

Aristoteles, seorang filsuf Yunani, mengungkapkan bahwa cinta terdiri dari satu jiwa yang mendiami dua tubuh.

Ungkapan aristoteles tentang cinta ini mungkin terkesan membingungkan, namun makna dari perkataan Aristoteles ini hampir sama dengan pernyataan tentang cinta yang menyebutkan bahwa cinta adalah persatuan dua orang.

Baca Juga: Cara Melewati Masa Putus Cinta Agar Cepat Move On dan Tidak Stress

Itu dia Toppers kumpulan arti cinta sebenarnya menurut para public figure. Cinta mungkin memang tidak sempurna, namun dengan cinta hidupmu akan menjadi lebih berarti.

Kamu bisa mengungkapkan cinta kepada orang terkasih dengan berbagai cara. Seperti mengungkapkannya dengan kata-kata, mengisyaratkan melalui perbuatan, atau memberinya perhatian dan hadiah, seperti memberikan buket bunga.

Nah, untuk kamu yang ingin memberikan hadiah kepada pasangan, sekarang kamu bisa beli berbagai hadiah menarik dengan mudah secara online di Tokopedia!

buket bunga

Bikin hatinya meleleh dengan buket bunga pilihan terindah di sini!

Penulis: Nyimas Pamela Anisa Dewi & Keefe Adrian

Share

Amanda Rafiqah PutriAmanda Rafiqah Putri

Related Articles

Ini 10 Ciri-Ciri Wanita yang Menutupi Perasaan Cintanya, Suka tapi Gengsi
Relationship
Ini 10 Ciri-Ciri Wanita yang Menutupi Perasaan Cintanya, Suka tapi Gengsi
© 2009-2024, PT Tokopedia