• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Lagu Nostalgia 80an dan 90an Terpopuler: Tak Lekang Oleh Zaman

Share

Lagu Nostalgia 80an dan 90an Terpopuler: Tak Lekang Oleh Zaman

Mendengarkan musik adalah cara termudah untuk bernostalgia. Yuk, sejenak bertamasya ke tahun 80an dan 90an dengan mendengar deretan lagu berikut ini.


Untuk Toppers yang tumbuh di tahun 80 atau 90an, mendengarkan musik dari era ini bisa menjadi nostalgia, mengingatkan kamu akan kenangan-kenangan indah di masa itu.

Tetapi, banyak pula orang-orang yang lebih muda yang juga menyukai musik dari era tersebut, tanpa memiliki memori tertentu menempel yang pada musiknya.

Akses akan musik dari berbagai tahun yang sudah semakin mudah membuat kamu bisa memiliki selera musik yang luas dan tak terpatok oleh zaman. 

Tahun 80 dan 90an merupakan dua era yang ikonik dalam segi musik. Artis-artis besar seperti Whitney Houston dan Madonna merupakan dua dari banyak artis yang berjaya pada tahun 80an, yang bahkan karyanya masih terus diputar hingga sekarang.

Tahun 90an juga menjadi era yang ramai dalam dunia musik di mana genre musik yang bukan “pop” bisa menaklukan pasar mainstream, seperti Nirvana dengan hitnya “Smells Like Teen Spirit”.

Di Indonesia, era 80 sampai 90an diramaikan oleh banyak musisi hebat dari Iwan Fals hingga Chrisye. Kini, di era 2020an, Toppers bisa mundur menyusuri waktu dan menelusuri kembali musik-musik keren dari lebih dari 20 tahun yang lalu itu.

Penasaran lagu apa saja dari era 80an dan 90an yang sejak dulu sampai sekarang tidak pudar-pudar enaknya? Ini adalah 8 di antaranya!

8 Lagu Enak Dari Era 80an dan 90an

1. Hall and Oates – You Make My Dreams (1980)

Lagu dari Hall and Oates berjudul You Make My Dreams ini masih enak didengar sampai berpuluh-puluh tahun kemudian setelah tanggal rilis.

Bahkan, lagu ini pun menjadi salah satu soundtrack dari film 500 Days of Summer, film dari tahun 2009. Tak hanya di 500 Days of Summer, lagu ini juga muncul di film pertama duet Adam Sandler dan Drew Barrymore, The Wedding Singer pada tahun 1998.

Baca Juga: 10 Lagu Tiktok Viral yang Sedang Hits di Tahun 2021

2. Stevie Wonder – Overjoyed (1985)

Lagu yang dinyanyikan oleh suara merdu Stevie Wonder ini cocok sekali untuk Toppers yang sedang jatuh cinta. Melodi dan lirik dari lagu ini dijamin bisa bikin Toppers berbunga-bunga.

Belum lama ini pun ada challenge yang cukup viral dari musisi Inggris bernama Jacob Collier bernama #OverjoyedChallenge di mana ia menyanyikan aransemen acapella dari lagu Overjoyed, dan mengajak orang-orang untuk men-duetkannya!

Banyak penyanyi keren yang mengikuti challenge ini lho, termasuk yang dari Indonesia seperti Eva Celia dan Teza Sumendra.

3. Vina Panduwinata – Surat Cinta (1987)

Apakah Toppers masih ingat rasa deg-degan saat pertama kali mendapatkan surat cinta dari orang yang ditaksir? Perasaan itu dibungkus dan disajikan dengan apik melalui lagu ini, Surat Cinta yang dinyanyikan oleh Vina Panduwinata! 

Toppers yang besar di era SMS atau malah media sosial mungkin tidak mengalami langsung rasanya menuliskan atau mendapatkan surat cinta.

Namun, kamu bisa ikut membayangkan romantismenya lewat mendengarkan lagu ini. Kata-kata cinta yang dibungkus dengan amplop merah hati, diantarkan oleh Pak Pos! Wah, romantis banget, ya.

4. Utha Likumahuwa – Sesaat Kau Hadir (1990)

Lagu ini bercerita tentang “aku” yang sudah hampir putus asa, lalu “kau” hadir di hidupnya dan merubah segalanya menjadi lebih baik.

“Aku” pun memiliki semangat baru untuk menghadapi hari dan berjalan menuju cita-citanya. Manis sekali bukan? Tambah lagi, suara Utha Likumahuwa berhasil membuat lagu ini menjadi ekstra romantis. Pastinya sukses bikin meleleh!

BACA JUGA: LAGU INDONESIA TERBAIK SEPANJANG TAHUN 2020

5. Chrisye – Kala Cinta Menggoda (1997)

Apakah kamu pernah menyukai seseorang yang sudah memiliki pasangan? Atau kamunya sendiri yang sudah memiliki pasangan?

Kala Cinta Menggoda bisa mewakilkan perasaan kamu, nih. Irama dan nada riang dari lagu ini bisa menipu, karena sebenarnya lirik yang disampaikan lagu ini cukup nyesek, Toppers.

6. Slank – Terlalu Manis (1991)

Ngomong-ngomong soal nostalgia, lagu yang satu ini merupakan lagu yang pas banget! Mengisahkan tentang mengingat-ingat masa lalu yang indah, lagu ini bisa membuat yang mendengar pun ikut teringat akan masa lalunya, diantarkan oleh alunan musik yang syahdu. Seperti judulnya, lagu ini pun sungguh terlalu manis!

7. Reza Artamevia – Satu Yang Tak Bisa Lepas (1997)

Sampai di lagu yang ke tujuh ini, Toppers sudah memasuki waktu Indonesia bagian galau. Diciptakan oleh Ahmad Dhani dan dinyanyikan oleh Reza Artamevia, menghasilkan sebuah hasil kerjasama yang indah sekali.

Lagu ini bercerita tentang bagaimana dari semua yang pernah singgah, hanya satu yang paling membekas di hati. Satu yang tak bisa lepas! Seperti liriknya, lagu ini pun salah satu lagu yang tak bisa lepas dari hati banyak orang!

8. Brian McKnight – One Last Cry (1993)

Masih di waktu Indonesia bagian galau, ada Brian McKnight dengan One Last Cry. Yang tidak galau pun sepertinya bisa galau kalau mendengar lagu yang satu ini.

Untuk kamu yang sedang berusaha move on, lagu ini bisa menjadi anthem untuk kamu. Liriknya sangat mengena, dan tak lupa juga dengan suara Brian McKnight yang seempuk awan.

BACA JUGA: 16 LAGU UNTUK KARAOKE FAVORIT DAN SERU

Nah, Toppers, itu dia adalah 8 lagu dari era 80an dan 90an yang bisa mengantarkan kamu masuk ke lorong waktu sejenak.

Itulah kekuatan dari musik, dapat membawa kamu ke berbagai ruang dan waktu tanpa harus bergerak satu langkah pun!

headphone bluetooth
Dapatkan rekomendasi headphone bluetooth terbaik dengan harga terjangkau hanya di Tokopedia.

Penulis: Talitha

© 2009-2024, PT Tokopedia