• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Manfaat dan Cara Menggunakan Eye Shadow Primer

Share

Manfaat dan Cara Menggunakan Eye Shadow Primer

Toppers, apa kamu familiar dengan istilah “eye shadow primer”? Eye shadow primer adalah primer dengan sifat creamy dan biasanya berwarna putih atau warna kulit. Salah satu bagian dari makeup mata ini berfungsi membuat aplikasi eye shadow lebih mulus dan tahan lama. Sebenarnya apa saja manfaat eye shadow primer serta cara menggunakan eye shadow primer ?

Manfaat Eye Shadow Primer

1. Memperhalus kelopak mata

manfaat dan cara menggunakan eye shadow primerSumber: silversteineycenters

Tekstur licin dari eye shadow primer bermanfaat untuk menetralisir kering atau berminyaknya kelopak mata. Kalau kamu menggunakan eye shadow tanpa primer, hasil dari pengaplikasian makeup mata kamu akan kelihatan berkerut dan cepat banget hilangnya. Pasti sayang kan kalau eye shadow hilang terlalu cepat?

2. Menetralisir warna kulit

manfaat dan cara menggunakan eye shadow primerSumber: freepik

Karena semua orang punya warna kulit berbeda, eye shadow primer warna putih akan membuat warna kulit kelopak mata sama rata, sehingga warna eye shadow yang diaplikasikan akan tampak jelas. Selain itu, segelintir merk makeup juga menyediakan primer dengan warna-warna berbeda sesuai tone kulit. Hal ini membuat pemilik kulit gelap tak perlu takut kelopak matanya jadi belang akibat putihnya warna primer.

3. Membuat eye shadow tahan lebih lama

manfaat dan cara menggunakan eye shadow primerSumber: freepik

Sebagai konsekuensi tinggal di negara beriklim lembab, wajar kalau makeup yang kita pakai cepat banget lenyap dari wajah. Nah, Manfaat eye shadow primer salah satunya adalah membantu memperpanjang jangka pakai makeup. Selain itu, primer juga membantu mempertebal warna-warna terlalu halus atau transparan jika dipakai sendirian aja.

Baca juga:  Tutorial Makeup Basic: Tips dan Langkah-Langkah Makeup buat Pemula

Setelah tahu manfaat eye shadow primer, sekarang saatnya mempelajari cara menggunakan eye shadow primer untuk tampilan makeup mata lebih sempurna.

Cara Menggunakan Eye Shadow Primer

1. Manfaatkan jari

manfaat dan cara menggunakan eye shadow primerSumber: freepik

Untuk kamu yang gak suka berlama-lama dandan, gunakan jari untuk mengaplikasikan eye shadow primer. Tinggal keluarkan produk eye shadow primer favoritmu ke jari kelingking dan tepuk-tepukkan ke kelopak mata. Tunggu hingga primer-mu sedikit mengering dan ta-da! Eye shadow favoritmu siap diaplikasikan!

2. Gunakan kuas eye shadow

manfaat dan cara menggunakan eye shadow primerSumber: freepik

Kalau kamu ingin hasil dandanan yang presisi, keluarkan sedikit produk ke ujung kuas eye shadow yang bentuknya pipih dan aplikasikan langsung ke kelopak mata. Jangan lupa diratakan ya, sebab penggunaan kuas eye shadow membuatmu gak bisa merasakan apakah primer sudah merata atau belum.


Nah, udah tahu kan mudahnya menggunakan eye shadow primer serta berbagai manfaat eye shadow primer? Kalau kulitmu gak termasuk sensitif, jangan takut untuk bereksperimen dengan berbagai warna dan tekstur, lalu cari tahu yang mana yang paling cocok buatmu. Jangan lupa untuk perhatikan tanggal kadaluarsa dari eye shadow primer-mu ya, Toppers. 

Sekarang sudah nggak ragu untuk melengkapi perlengkapan makeup mata dengan eye shadow primer, bukan? Jangan lupa, persenjatai juga dirimu dengan berbagai perlengkapan makeup mata lainnya mulai dari eye liner, maskara, dan tentunya eye shadow. Semuanya bisa dengan mudah kamu temukan di sini!

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

Apa Itu Moisturizer? Ini Fungsi Moisturizer untuk Kulit Wajah
Kecantikan
Apa Itu Moisturizer? Ini Fungsi Moisturizer untuk Kulit Wajah
© 2009-2024, PT Tokopedia