Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

16 Manfaat Masker Putih Telur: Mudah dan Efisien

23 May 2022
Share icon
Share
16 Manfaat Masker Putih Telur: Mudah dan Efisien

Lakukan perawatan wajah dengan bahan alami seperti putih telur. Simak manfaat masker putih telur untuk berbagai jenis kulit wajah.


Manfaat Masker Putih Telur – Buat kamu yang ingin melakukan perawatan wajah, memanfaatkan bahan alami sangat dianjurkan. Dibandingkan dengan berbagai produk kecantikan lain yang memiliki bahan kimia yang pasalnya bisa membuat alergi, disarankan untuk gunakan bahan alami. Seperti contohnya putih telur. Kamu bisa menggunakan bagian putih telur untuk masker wajah demi memberikan tampilan wajah yang sehat. Putih telur mengandung kolagen dan protein, vitamin, dan mineral yang tentunya sangat baik untuk kulit. Di bawah ini berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan memakai masker putih telur secara rutin. Yuk, simak sampai habis!

Baca Juga: Berbagai Manfaat Baby Oil untuk Wajah: Aman dan Praktis!

Manfaat Masker Putih Telur

Putih telur

Sumber Gambar: Pexels

Temukan dan coba manfaat dari putih telur untuk perawatan wajah sehari-hari. Kamu tidak hanya perlu gunakan skincare mahal untuk berikan nutrisi yang diperlukan wajah. Berikut adalah beberapa manfaat masker putih telur untuk kecantikan:

1. Menghilangkan Komedo

manfaat masker putih telur, menghilangkan komedo

Sumber Gambar: tirto

Komedo bisa timbul di area wajah karena tersumbatnya pori-pori akibat polusi, debu, dan makeup. Untuk mengatasi komedo, kamu bisa gunakan masker putih telur. Campurkan perasan jeruk lemon dan jeruk nipis yang diaduk merata dengan putih telur. Oleskan dan ratakan pada seluruh bagian wajah. Pada area wajah yang berkomedo, tebalkan lapisan masker putih telur untuk hasil yang maksimal.

2. Membantu Mengecilkan Pori-pori

manfaat masker putih telur, mengecilkan pori

Sumber Gambar: CF Store

Adanya kandungan zat astringent pada putih telur membantu mengecilkan pori-pori di wajah. Area wajah yang cenderung memiliki pori-pori besar adalah area T-Zone. Kamu bisa oleskan secara tebal pada bagian T-Zone dengan putih telur yang sudah dicampur dengan perasan air lemon.

3. Mengencangkan Kulit Wajah

manfaat masker putih telur, mengencangkan kulit wajah

Sumber Gambar: RS Emc

Manfaat masker putih telur pada wajah selanjutnya adalah bisa mengancangkan kulit. Kamu bisa aplikasikan putih telur secara menipis di seluruh bagian wajah dengan kuas masker. Cuci atau bilas wajah hingga bersih saat putih telur sudah mengering di wajah.

4. Mengangkat Sel Kulit Mati

manfaat masker putih telur, mengangkat sel kulit mati

Sumber Gambar: Honest Doc

Jika kamu ingin miliki kulit wajah yang sehat dan berseri, kamu bisa gunakan masker putih telur secara rutin. Aplikasikan putih telur pada wajah secara merata dan bilas saat cairan sudah mengering. Sel kulit mati akan terangkat secara maksimal!

Baca Juga: Manfaat Masker Spirulina: Glowing Instant dalam Sekali Pakai

5. Meminimalisir Garis Halus di Wajah

manfaat masker putih telur, meminimalisir garis halus

Sumber Gambar: Honest Doc

Terdapatnya kandungan vitamin A pada putih telur membantu untuk menyembuhkan luka dan menghilangkan garis halus. Kamu bisa gunakan masker putih telur ini secara rutin untuk dapatkan hasil yang maksimal.

6. Menyerap Minyak Berlebih

manfaat masker putih telur, menyerap minyak berlebih

Sumber Gambar: Wolipop

Jika kamu miliki masalah kuilt wajah berminyak, kamu bisa gunakan putih telur sebagai masker. Cara pengaplikasiannya pun mudah, setelah mengkocok putih telur sampai berbusa, kamu bisa tambahkan perasan jeruk lemon dan satu sendok teh madu. Setelah dioleskan secara merata, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Adanya tambahan kandungan madu sekaligus menutrisi kulit wajah agar tetap lembab tanpa menambahkan kadar minyak di wajah.

7. Mengatasi Mata Panda

manfaat masker putih telur, mata panda

Sumber Gambar: Newsmedia

Mata panda memang kadang membuat risih, bisa tidak memaksimalkan riasan wajah. Untuk itu, kamu perlu lakukan masker putih telur! Untuk hilangkan bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata, kamu bisa oleskan putih telur dengan kuas masker di area bawah mata. Setelah mengering, kamu bisa bilas dengan air dingin.

8. Atasi Bintik Hitam di Wajah

manfaat masker putih telur, atasi bintik hitam

Sumber Gambar: Honest Doc

Bintik hitam di wajah kadang terasa menyebalkan. Kamu bisa gunakan dan manfaatkan putih telur sebagai masker wajah. Caranya pun mudah, kamu cukup oleskan putih telur pada wajah secara merata dan bilas secara tuntas saat sudah mengering. Pori-pori akan mengecil dan bintik hitam akan hilang jika kamu lakukan secara berkala, Toppers!

Baca Juga: Tips & Trick Menghilangkan Jerawat: Mulai dari Hal-Hal Kecil
perawatan tubuh

Harimu panjang dan melelahkan? Saatnya memanjakan diri dengan perawatan tubuh terbaik.

9. Mencegah Peradangan/Jerawat

manfaat masker putih telur, mencegah peradangan

Sumber Gambar: Bola.com

Masalah kulit berjerawat cenderung disebabkan karena kadar minyak yang berlebih di wajah. Selain dapat mengurangi kadar minyak di wajah, masker putih telur juga bisa meredakan jerawat yang meradang. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa campurkan putih telur dengan tea tree oil agar mempercepat jerawat mengempis. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

10. Menyerap Minyak di Kulit Kepala

manfaat masker putih telur, menyerap minyak di kepala

Sumber Gambar: Allthingshair

Selain untuk wajah, putih telur juga bisa bermanfaat untuk kulit kepala, Toppers! Kandungan pada putih telur dapat secara maksimal menyerap minyak berlebih. Untuk itu, bisa digunakan di kulit kepala untuk kamu yang miliki masalah rambut berminyak. Caranya, campurkan 1 putih telur dengan satu sendok teh madu lalu oleskan di kulit kepala. Diamkan selama 10 menit dan lalu bilas menggunakan shampoo!

11. Mengatasi Mata Bengkak

manfaat masker putih telur, mengatasi mata bengkak

Sumber Gambar: Berkeluarga

Mata bengkak bisa disebabkan oleh beberapa hal. Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan putih telur. Campurkan putih telur dengan 2 sendok teh bubuk kopi lalu aduk secara merata. Lalu oleskan dengan tangan yang bersih atau kuas, dan diamkan selama 10 menit. Masker akan bekerja untuk mengencangkan kulit dan meminimalisir bengkak.

12. Mengatasi Kulit Kering

manfaat masker putih telur, atasi kulit kering

Sumber Gambar: Mitra Post

Manfaat masker putih telur lainnya adalah untuk kamu yang miliki kulit kering. Campurkan putih telur dengan ketimun untuk hasil yang maksimal. Caranya, kocok putih telur dan parut ketimun sampai halus dan oleskan di area wajah secara merata. Setelah didiamkan selama 30 menit dan mengeras, bisa langsung kamu bilas menggunakan air bersih.

Baca Juga: Daftar Serum Retinol Terbaik: Bisa untuk Pemula

13. Menghilangkan Rambut Wajah

manfaat masker putih telur, hilangkan rambut halus di wajah

Sumber Gambar: Fimela

Bagi kamu para wanita yang suka risih karena banyak bulu halus di area wajah, kamu bisa atasinya dengan putih telur! Caranya, oleskan putih telur ke seluruh permukaan wajah lalu tempelkan dengan kertas masker. Setelah itu, kamu bisa oleskan putih telur dengan kuas atau jari di atas kertas masker yang sudah menempel. Setelah mengering, kamu bisa mengangkat kertas masker secara perlahan dan rambut halus pun akan ikut terangkat. Mau coba?

14. Membuat Rambut Jadi Mengkilap

manfaat masker putih telur, rambut mengkilap

Sumber Gambar: Female Daily

Manfaat putih telur selanjutnya adalah untuk rambut yang tampil menghilap dan sehat. Untuk kamu yang miliki rambut kusam, kamu bisa coba cara ini! Cukup kocok 1 putih telur dan tambahkan dengan perasan air jeruk lemon, usapkan pada rambut dan tutup kepala dengan shower cap. Setelah didiamkan selama 10 menit, kamu bisa langsung membilasnya dan keringkan menggunakan handuk lembut.

15. Merawat Kulit Area Mata

manfaat masker putih telur, rawat kulit area mata

Sumber Gambar: Qoala App

Selain mengatasi mata panda, putih telur juga bisa merawat kulit di area mata. Kamu bisa jadikan masker putih telur sebagai eye mask untuk merawat kulit dan menjaga dari tanda-tanda penuaan dini. Caranya kamu cukup campurkan putih telur dengan perutan wortel dan 1 sendok teh aloe vera. Aduk secara merata dan aplikasikan ke area bawah mata. Hindari bagian kelopak mata agar cairan tidak masuk ke mata. Setelah mengering, kamu bisa langsung bilas menggunakan air bersih.

16. Membuat Tekstur Kulit Lebih Kenyal

manfaat masker putih telur, tekstur kulit kenyal

Sumber Gambar: Liputan6

Kulit wajah yang kenyal memberikan tanda kulit wajah yang sehat. Kamu bisa gunakan masker putih telur 2 sampai 3 minggu sekali untuk hasil yang maksimal. Kulit akan terasa lebih sehat, kenyal, lembab, dan cerah!

Baca Juga: Rekomendasi Masker Organik Terbaik, Apa Saja Manfaatnya?

Itu dia 16 manfaat masker putih telur untuk kecantikan. Kamu bisa lakukannya sendiri dengan mudah di rumah! Untuk hasil yang lebih maksimal, jangan lupa untuk lengkapi rutinitasmu dengan berbagai skincare yang dibutuhkan wajah. Mulai dari facial wash, toner, sunscreen, sheet mask, dan lain sebagainya!

jual produk kecantikan

Temukan berbagai kebutuhan perlengkapan kecantikan dari brand-brand terpercaya dan produk berkualitas terbaik di sini!

Penulis: Pritania Avira

TAGS
Share icon
Share

RELATED ARTICLES

Review Vaseline Gluta-Hya Serum Burst Lotion, Andalan Kulit Cerah!
Kecantikan
Review Vaseline Gluta-Hya Serum Burst Lotion, Andalan Kulit Cerah!
Editor Picks
30 Tempat Wisata Lembang Terbaru 2022, Populer dan Terfavorit
30 Tempat Wisata Lembang Terbaru 2022, Populer dan Terfavorit
Popular Category
    © 2009-2022, PT Tokopedia