8 Mitos Malam Halloween Unik yang Buat Merinding

1000
Mitos Malam Halloween

Malam Halloween terkenal dengan malamnya yang menyeramkan, penuh misteri dan malam dimana keluarnya para hantu-hantu. Penasaran dengan mitos-mitos yang ada di malam Halloween? Yuk, simak daftar berikut ini.Malam Halloween terkenal dengan malamnya yang menyeramkan, penuh misteri dan malam dimana keluarnya para hantu-hantu. Penasaran dengan mitos-mitos yang ada di malam Halloween? Yuk, simak daftar berikut ini.

Baca juga: Makanan Khas Halloween dari Berbagai Negara

Mitos Malam Halloween Unik yang Buat Merinding

1. Kaca Pecah Membawa Sial

mitos malam halloween seramSumber gambar: pixabay

Memecahkan cermin dan kamu pun akan mengalami nasib buruk tujuh tahun. Nah, itu yang mereka katakan. Mitos ini berasal dari gagasan yang dimiliki dari nenek moyang kita yaitu “Citra di cermin adalah jiwa kita yang sebenarnya”, dan jika cermin itu hancur, itu berarti jiwa kamu akan tersesat. Bagaimanakah satu-satunya cara untuk tidak ketiban nasib buruk selama tujuh tahun setelah kamu memecahkan kaca? Kuburkan potongan pecahan kaca di bawah tanah.

2. Kucing Hitam

kucing peliharaanSumber gambar: pexels

Jika kucing hitam melintasi jalan mu, kamu akan tertimpa sial. Mitos malam Halloween ini berasal dari gagasan bahwa penyihir biasa memelihara makhluk ini sebagai teman dan beberapa bahkan bisa mengubah diri menjadi kucing. Tetapi di berbagai negara, seekor kucing hitam justru memiliki konotasi positif yaitu mereka dipercaya dapat meramalkan hal-hal baik akan datang.

3. Angka 13

mitos seram malam halloweenSumber gambar: wikimedia

Mitos seram Halloween selanjutnya adalah mengenai angka 13. Angka 13 memiliki reputasi yang terkenal buruk dan membawa sial. Banyak gedung bahkan melewatkannya sebagai lantai resmi, langsung dari 12 menjadi 14. Ada banyak spekulasi mengapa 13 dianggap tidak beruntung, termasuk gagasan bahwa ada 13 penyihir di sebuah peti mati, tapi 13 hanyalah sebuah angka. Apa Toppers percaya dengan mitos malam Halloween satu ini?

Baca juga: 12 Film Horor Suzzanna Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

4. Halloween adalah Hari Iblis Berkeliaran

mitos seram malam halloweenSumber gambar: Pixabay

Halloween sebenarnya berasal dari ritual Celtic dan Druid, yang terpisah dari agama Kristen. Para ilmuwan mengaitkan mitos ini dengan pola pikir agama Kristen yang berpikir bahwa citra gelap yang terkait dengan Halloween membuatnya menjadi jahat dan seperti iblis. Sebenarnya, perayaan Halloween yang asli didedikasikan untuk hal positif, seperti merayakan panen.

5. Kelelawar si Pembawa Sial

Sumber gambar: Wikipedia

Kelelawar, seperti kucing, memiliki reputasi buruk dan ada takhayul bahwa jika kamu melihat seekor kelelawar terbang mengelilingi rumah kamu di Halloween, ini adalah tanda buruk. Beberapa percaya bahwa itu berarti seseorang yang tinggal di rumah tersebut akan segera meninggal atau jika Toppers melihat seseorang di rumah, rumah kamu berarti dihantui.

6. Jack-o’-Lanterns

lentera halloweenSumber gambar: pixabay

Dari bulan September sampai November banyak sekali barang, makanan, dan semuanya yang bertema labu. Jack-o’-lantern yang dibuatdari labu dapat terlihat dimana-mana menjelang Halloween. Cerita di balik lentera jack-o’-lantern adalah tentang seorang penipu bernama Jack yang tinggal di Irlandia dan dilarang di Surga dan Neraka. Ia dipaksa untuk berjalan sendirian, lalu Jack mengukir sebuah lentera dari lobak dan menempatkan sebuah batu bara di dalamnya untuk membantunya melewati kegelapan.

Seiring waktu, Amerika telah menukar lobak tersebut diganti menjadi labu, dan dengan demikian menjadi ikon Halloween. Entah digunakan untuk menangkal roh jahat atau dibawa oleh pengendara tanpa kepala, lentera jack-o’-lantern bisa mengganggu karena orang-orang tidak yakin apakah senyum besar di jack-o’-lantern itu menyembunyikan niat baik atau jahat.

7. Halloween adalah Hari Pemuja Setan

Mitos HalloweenSumber gambar: pixabay

Halloween dilihat oleh banyak percaya akan adanya Tuhan sebagai liburannya para iblis. Mereka menolak untuk ikut serta dalam perayaan apa pun, percaya bahwa liburan ini mempromosikan semua aspek kejahatan. Kemungkinan besar hal ini dipercaya karena adanya orang-orang bermasalah yang berjalan berkeliling dengan kostum dengan niat jahat pada malam Halloween. Tapi apakah Halloween mengalami peningkatan karena kejahatan iblis itu sendiri atau manusia yang berhati iblis?

8. Hantu di Cermin

mitos seram halloweenSumber gambar: Pixabay

Urban legend yang sangat populer yang pastinya pernah kita adalah mencoba memanggil Bloody Mary, Candyman atau beberapa variasi hantu lainnya. Caranya kamu hanya cukup berdiri di depan cermin, biasanya di kamar mandi, kadang sambil memegang lilin. Tergantung pada versi cerita legenda yang kamu dengar, kamu cukup memanggil nama hantu tersebut selama tiga atau lima kali berturut-turut.
Lalu apa yang akan terjadi setelah kamu memanggilnya? Apakah Bloody Mary atau Candyman akan muncul? Ceritanya berlanjut bahwa hanya hal buruk yang akan terjadi saat memanggil mereka seperti mata mu dicabik-cabik karena dan akan masuk ke cermin, dan tidak pernah kembali lagi. Apakah kamu berani mencobanya?

Bagaimana menurutmu tentang mitos-mitos terkenal di malam Halloween yang disebutkan di atas? Apakah kamu percaya atau tidak? Jangan lupa sahre artikel ini jika menurut mu seru dan edukatif, ya. Happy Halloween, Toppers!

Kostum Halloween

Bagikan Artikel