• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

20 Motto Skripsi yang Inspiratif dari Para Tokoh Dunia

Share

20 Motto Skripsi yang Inspiratif dari Para Tokoh Dunia

Berikut ini berbagai motto skripsi dari tokoh dunia yang bisa jadi penyemangat dan motivasi kamu dalam menyelesaikan skripsi.


Kamu merupakan mahasiswa tingkat akhir? pasti sudah tidak asing dengan skripsi. Setiap mahasiswa tingkat akhir tentunya akan melewati suka-duka penulisan skripsi.

Jangan khawatir bila hari ini skripsimu belum kunjung selesai, mungkin masih dalam tahap revisi atau bahkan ada yang perlu mengulang penulisannya, masa-masa tersebut pasti bisa kamu lewati dengan baik.

Tanamkan selalu semangat juang yang tinggi, sebab hasil akhir yang baik sedang menunggu didepan. Untuk menginspirasimu, kamu bisa menyimak beberapa motto skripsi yang inspiratif dari para tokoh dunia berikut ini!

Contoh Motto Skripsi

1.Pendidikan merupakan senjata yang sangat mematikan di dunia, sebab melalui pendidikan, kamu bisa mengubah dunia (Nelson Mandela)

2. Percayalah pada dirimu sendiri dan ketahuilah bahwa ada sesuatu di dalam dirimu yang lebih besar daripada rintangan apapun (Christian D. Larson)

Baca juga: 30 Kata Motivasi Belajar untuk Membakar Semangat Mencari Ilmu

 3. Kamu tidak harus menjadi hebat untuk memulai, tetapi kamu harus mulai untuk menjadi hebat (Zig Ziglar)

4. Hiduplah seakan-akan kamu akan mati hari esok dan belajarlah seolah kamu akan hidup selamanya.(Mahatma Gandhi)

5. Sistem pendidikan yang bijaksana akan menuntunmu untuk memahami betapa banyak yang tidak diketahui manusia, dan betapa banyak yang harus kamu pelajari. (Sir John Lubbock)

6. Baik untuk merayakan sebuah kesuksesan, namun yang lebih penting adalah belajar dari sebuah kegagalan(Bill Gates)

7. Berpikir merupakan hal yang sulit dilakukan, oleh sebab itu hanya sedikit orang yang bisa melakukannya (Henry Ford)

8. Pendidikan merupakan tiket menuju masa depan, hari esok hanya dimiliki oleh orang yang telah mempersiapkan diri sejak hari ini (Malcolm X)

9. Pendidikan bukan tentang mengenai mengisi wadah yang kosong, tapi pendidikan merupakan proses untuk menyalakan api pikiran (B. Yeats)

10. Orang bijak akan belajar ketika mereka bisa melakukannya, namun orang bodoh belajar hanya ketika mereka harus melakukannya (Arthur Wellesley)

11. Tidak harus mengikuti arah jalan, Kamu bisa membuat jalanmu sendiri lalu tinggalkan jejak disana. (Ralph Waldo Emerson)

12. Pembelajaran tidak didapatkan hanya karena kebetulan, kamu perlu semangat juang dan ketekunan untuk mencarinya (Abigail Adams)

13. Terkadang kamu akan menemukan sesuatu yang seharusnya kamu lakukan ketika kamu melakukan hal yang tidak seharusnya kamu lakukan (Oprah Winfrey).

14. Menghafal hanya menjadi cara yang paling sulit untuk mengingat informasi, namun kamu tidak dilatih untuk memecahkan masalah atas informasi tersebut (Goenawan Mohamad)

15. Pendidikan bukan alat untuk mendapatkan harta atau memperoleh uang untuk menjadi kaya. Belajar dengan tujuan agar kamu tidak menjadi orang bodoh atau dibodohi orang lain (Ulilamrir Rahman)

16. Tujuan pendidikan adalah untuk menyiapkan anak muda untuk mampu mendidik dirinya sendiri sepanjang hidup (Robert Maynard Hutchins)

17. Tujuan dari pendidikan adalah untuk mengajar kita cara berpikir daripada memikirkan apa yang orang lain pikirkan (Bill Beattie)

18. Tidak mustahil bagi orang biasa untuk memutuskan menjadi luar biasa (Elon Musk)

19. Kamu harus bisa menerima berbagai keputusan yang mengecewakan, tapi jangan pernah putus harapan (Marthin Luther King)

20. Kamu bisa berpikir dengan otak yang kamu miliki, kamu memiliki kaki dalam sepatumu. Kamu bisa mengarahkan dirimu sendiri ke arah manapun yang kamu pilih.  Kamu adalah orang yang akan memutuskan ke mana harus pergi. (Dr. Seuss)

Baca juga: Struktur Teks Deskripsi, Penjelasan dan Contohnya

Itu dia, Toppers beberapa motto skripsi yang inspiratif dari tokoh dunia, kamu bisa menggunakannya sebagai  dorongan dan penyemangat untuk mencapai mimpi dan harapan yang ingin kamu gapai.

Temukan berbagai kebutuhan belajar mulai dari buku hingga voucher belajar untuk mengakses portal e-Learning lebih lengkap dan mudah hanya di Tokopedia.

top up pulsa
Enggak perlu ribet lagi, sekarang top-up pulsa, paket data hingga e-money bisa lebih praktis di sini!

Penulis: Ckaudia

© 2009-2024, PT Tokopedia