Review Huawei Nova 5T: Performa Flagship, Harga Mid-range

0
1557
review huawei nova 5t, kelebihan dan kekurangan huawei nova 5t, spesifikasi huawei nova 5t

Bawa chipset milik P30 Pro, kamera ciamik, RAM jumbo hingga fast charging kilat. Simak kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Huawei Nova 5T!


Review Huawei Nova 5T – Hadir dengan membawa banyak hal spesial, Huawei Nova 5T menyita perhatian untuk pasar handphone di kelasnya. Smartphone pabrikan dari Tiongkok ini menyasar segmen menengah, namun bukan hanya sekadar mid-range.

Lebih dari itu, device buatan Huawei ini adalah ponsel menengah yang layak disejajarkan dengan perangkat unggulan. Karena ia membawa desain memukau, spesifikasi setara smartphone flagship, kamera unggulan hingga masih banyak fitur canggih lainnya.

Bisa dipastikan, handphone Huawei yang satu ini mampu memberi pengalaman berbeda kepada para pengguna. Penasaran dengan kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Huawei Nova 5T? Yuk, langsung simak aja Toppers!

jual hp bekas online
Bingung HP lama mau dikemanain? Jual aja di sini, dijamin Langsung Laku!

Baca Juga: Review Huawei P30 Pro: Smartphone Sempurna untuk Fotografi

Kelebihan Huawei Nova 5T

1. Spesifikasi Setara P30 Pro

review huawei nova 5t
Sumber Gambar: superADRIANme.com

Spesifikasi mungkin masih jadi satu hal yang akan terus berkembang, layaknya kamera. Sektor ini merangkup kualitas chipset yang ditanam, antara lain GPU, prosesor hingga pengolah gambar untuk kamera.

Chipset yang digunakan oleh Huawei Nova 5T merupakan HiSilicon Kirin 980 (7 nm), yang juga tersemat pada Huawei P30 Pro. Ini merupakan prosesor dengan kinerja tingkat tinggi dan juga efisiensi daya yang begitu optimal. Jadi, soal performa tak perlu meragukan Nova 5T.

2. Kapasitas RAM dan Memori Jumbo

Multi media mengambil banyak memori, tak terkecuali kemampuan dalam meningkatkan apliaksi yang tersedia di beberapa perangkat. Tentu untuk menunjang kegiatan sehari-hari dibutuhkan monster yang mampu menemani hari tanpa harus pusing mengalokasikan data.

Huawei Nova 5T menjunjung memori internal sebanyak 128GB serta kapasitas RAM yang mumpuni sebesar 8GB. Seharusnya dua faktor ini sudah lebih dari cukup dalam menghindari beberapa masalah, seperti kelebihan kapasitas memori.

3. Desain Atraktif

review huawei nova 5t
Sumber Gambar: Philipines – Global News

Kesan premium mampu ditunjukkan smartphone buatan Huawei yang satu ini. Bobot dan desain menjadi perhatian khusus ketika layar sudah memakan resolusi yang menyesuaikan dengan lebar perangkat itu sendiri.

Kini, Huawei Nova 5T menjunjung konsep on-the-go dengan berat yang enteng serta desain smartphone yang tipis. Pasalnya, smartphone anyar ini hanya berbobot 174 gram dan ketebalan 0,31 inci.

4. Kamera Berkualitas Unggulan

Memang, Nova 5T tidak dibekali dengan kamera berembel Leica. Namun, bisa dipastikan ia memiliki hasil jepretan yang memukau, nyaris setara dengan jajaran Huawei P maupun Mate series.

Huawei Nova 5T memiliki berbagai kemampuan kamera, antara lain AI Quad Camera dan teknologi 48MP yang tertanam. Selain itu, segi kamera juga disisipkan sistem AI Ultra Clarity untuk mengambil foto dengan panduan komposisi warna, cahaya dan fokus.

5. UI Berteknologi Terkini

kelebihan dan kekurangan huawei nova 5t
Sumber Gambar: Nextrift

Rasanya terlalu sia-sia menghadirkan fitur dan spesifikasi terbaik bila tidak ditunjang software yang memadai. Huawei tidak ambil resiko di seri Nova 5T-nya dengan membawa beberapa pembaruan menyegarkan.

Huawei Nova 5T yang diperkuat dengan OS Android Pie 9.0 ini memiliki rentang waktu proses aplikasi yang cepat. Selain itu juga diperkuat fitur Extendable Read-Only File System (EROFS) yang mampu meningkatkan rata-rata kecepatan baca data sebesar 20 persen.

Tidak sampai di situ, Huawei Nova 5T juga berusaha memanjakan para penggunanya di sektor gaming. Pihak Huawei menghadirkan fitur GPU Turbo 3.0 yang mampu meringankan beban RAM dan percepatan proses cache aplikasi.

aksesoris pelindung handphone - waterproof
Di kolam renang ingin tetap foto-foto menggunakan handphone? Ini solusinya!

Baca Juga: Review Huawei Mate 20 Pro: Smartphone Flagship dengan Kamera Super

6. Punya NFC

Satu hal penting di era digital ini yang seringkali dilupakan vendor smartphone di Indonesia, yaitu NFC. Jarang sekali ponsel menengah yang punya fitur ini sekarang, namun Huawei cukup peka dengan memberikannya kepada Nova 5T.

7. Mendukung Fast Charging 22.5W!

kelebihan dan kekurangan huawei nova 5t
Sumber Gambar: The Borneo Post

Baterai ponsel ini mungkin tak terlalu besar, karena untuk menjaga dimensi bodinya agar tidak terlalu bongsor. Namun, soal kecepatan pengisian daya, Nova 5T tergolong luar biasa. Berkat daya 22.5W, hanya butuh 24 menit untuk mengisi daya 50%!

Kekurangan Huawei Nova 5T

8. Layar Bukan OLED

Layar Huawei Nova 5T mungkin punya resolusi cukup tinggi. Namun, jenis panel yang digunakan adalah IPS. Di mana cukup banyak ponsel menengah lain yang mengusung layar AMOLED. Akan tetapi, ini bukan kendala besar.

9. Tanpa Audio Jack 3.5mm

spesifikasi huawei nova 5t
Sumber Gambar: CBN News

Cukup unik, di mana audio jack 3.5mm menghilang pada handphone kelas menengah. Memang hal ini jarang terjadi untuk kasus mid-range phone. Yang bisa menyulitkan, jika earphone bawaan rusak, kamu harus membeli yang sejenis.

10. Tidak Ada Slot microSD Card

Penyimpanan internal 128 GB mungkin masih terasa cukup luas untuk penggunaan smartphone di masa sekarang. Namun, mungkin untuk sekitar dua tahun ke depan kapasitas ini akan menjadi standar.

Tanpa microSD card, kamu tidak memiliki ruangan lebih untuk menyimpan foto, video dan kepentingan lainnya. Namun, kapasitas bawaan Nova 5T akan sangat mendukung penggunaan wajar dalam waktu beberapa tahun.

JUAL LENSA TELE SMARTPHONE
Zoom maksimal dengan handphone apa pun berkat lensa tele ponsel terbaik!

Baca Juga: 10 Smartphone Huawei Terbaik 2019, Ternama karena Kamera

Spesifikasi Huawei Nova 5T

  • Nama: Huawei Nova 5T
  • Rilis: Agustus 2019 
  • Berat: 174 gram (g) 
  • Material: kaca (depan), kaca polycarbonate (bodi) 
  • Jenis dan Ukuran Layar: IPS 6,26 inci
  • Resolusi Layar: 1.080 x 2.340 piksel, 19:5:9 ratio
  • Chipset: HiSilicon Kirin 980 (7 nm)
  • Prosesor: Octa-core (2×2.6 GHz Cortex-A76 & 2×1.92 GHz Cortex-A76 & 4×1.8 GHz Cortex-A55)
  • RAM: 8 GB 
  • Memori Internal: 128 GB 
  • Kamera Belakang: 48 MP (lensa wide, f/1.8, PDAF) + 16 MP (lensa ultrawide, f/2.2) + 2 MP (lensa wide, f/2.4) + 2 MP (depth sensor, f/2.4) 
  • Kamera Depan: 32 MP (lensa wide, f/2.0)
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, aptX HD, LE
  • NFC: Ada
  • USB: Micro USB 2.0, USB On-The-Go, Type-C 1.0 reversible connector
  • Sensor: Fingerprint (di samping), accelerometer, gyro, proximity, compass 
  • Baterai: 3.750 mAh (22.5W)
  • Harga: Harga resmi Rp 6.899.000

Baca Juga: Fotografi Tingkat Tinggi dengan 10 Handphone Kamera Terbaik

Itu dia review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Huawei Nova 5T yang bisa jadi pertimbangan untukmu, Toppers. Jadi bagaimana, apakah ia layak jadi daily driver barumu?

Dengan performa setara smartphone flagship, kamera berkualitas ciamik, teknologi pengisian daya super cepat, hingga fitur-fitur modern sebagai pelengkap. Rasanya Nova 5T sangat patut untuk kamu lirik.

Nah, jika sudah menentukan pilihan. Cek temukan Huawei Nova 5T dan handphone terbaru lainnya dengan penawaran harga menarik hanya di Tokopedia!

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Bagikan Artikel