Review Oppo A5 (2020): ‘Tebar Pesona’ dengan Empat Kamera

0
3894
review oppo a5 2020, kelebihan dan kekurangan oppo a5 2020, spesifikasi oppo a5 2020

Empat kamera utama, prosesor canggih, desain menawan, harga hanya 2 jutaan? Simak review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Oppo A5 2020!


Review Oppo A5 2020 – Pasar smartphone semakin ramai diperbincangkan, bahkan seakan tidak ada habis-habisnya perangkat dan seri baru yang dirilis oleh berbagai macam perusahaan. Perang dan persaingan menarik hati para pembeli merupakan hal yang utama.

Tidak terkecuali untuk brand Oppo. Perusahaan yang kental dengan logo merek berwarna hijau ini seakan semakin ingin mengokohkan diri sebagai ‘petarung’ sejati di pasar handphone. Dengan menghadirkan produk berdesain menawan, spesifikasi tinggi, fitur canggih dan harga terjangkau. Salah satunya Oppo A5 2020.

Penasaran apa saja kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Oppo A5 2020? Yuk, langsung simak ulasan selengkapnya di bawah ini, Toppers!

Baca Juga: Review Xiaomi Redmi Note 8 Pro: Gagah di Sektor Kamera

Kelebihan Oppo A5 2020

1. Desain Gradasi yang Indah

review oppo a5 2020
Sumber Gambar: Oppo

Seri kali ini kedatangan Desain gradasi tiga dimensi dengan warna berani dan memikat mata. Pada bagian belakang, perangkat ini menghiasinya dengan pola nano yang berguna membuat efek multi warna.

Kesan yang dihasilkan dari efek pola nano juga akan berbeda tergantung sudut penglihatan dan arah cahaya. Seri ini menghadirkan dua warna yang tersedia, yaitu Mirror Black dan Dazzling White.

2. Empat Kamera yang Menggoda

Perbedaan dengan sang kakak, yaitu A9 hanya terletak di aspek kamera dan konfigurasi RAM yang diusung. Namun spesifikasi kamera Oppo A5 2020 sendiri tidak boleh dianggap remeh lho, Toppers

Dengan harga yang lebih murah dari Oppo A9, rupanya seri A5 ini memiliki total 4 kamera, yaitu kamera utama 12 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera potrait lens 2 MP dan mono lens 2 MP. Tentu untuk menunjang pemakaian jangka lama, seri ini sudah mencakup teknologi kamera terkini.

3. Fitur Kamera EIS dan Ultra Night

kelebihan dan kekurangan oppo a5 2020
Sumber Gambar: Uzone

Selain dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang menawan, rupanya nilai jual dari Oppo A5 tidak berhenti hanya sampai di situ. Kamera A5 dipersenjatai dengan fitur yang canggih, salah satunya antara lain Ultra Night Mode 2.0 dan Electronic Image Stabilization (EIS).

Ultra Night Mode 2.0 sendiri memberikan cakupan layar yang lebih tajam serta efisiensi pixel kamera. Sedangkan EIS lebih berfungsi dalam pengambilan video yang membuat hasil rekaman menjadi stabil dan minim guncangan.

4. Nyaman Bermain Game

Bermain game di smartphone merupakan kebiasaan hampir semua orang. Terlepas apa game dan genre yang digunakan, tentu kehadiran perangkat seperti Adreno 610, Snapdragon 665 dan RAM di atas 3 GB mampu menopang akfititas tersebut.

Apakah kamu salah satu yang gemar bermain game, Toppers? Mungkin Oppo A5 2020 bisa masuk jajaran smartphone yang layak dicoba.

5. Baterai Jumbo

kelebihan dan kekurangan oppo a5 2020
Sumber Gambar: Oppo

Selain karena spesifikasinya yang mendukung, Oppo A5 2020 juga memiliki spesifikasi berikutnya yang tidak kalah penting. Apalagi kalau bukan daya baterainya yang sangat besar.

Bagaimana tidak, Oppo A5 2020 dipersenjatai dengan daya baterai sebesar 5.000 mAh. Setidaknya mampu menopang waktu bermain yang cukup lama dan awet juga dalam kegiatan sehari-hari.

aksesoris pelindung handphone - waterproof
Di kolam renang ingin tetap foto-foto menggunakan handphone? Ini solusinya!

Baca Juga: Review Vivo Z1 Pro: Mid-range ‘Buas’ dengan Kamera ‘Puas’

6. Audio Andal dengan Dolby Atmos 360 Derajat

Dolby telah dikenal luas sebagai pembuat sistem audio berkualitas unggulan. Beruntung Oppo A5 generasi terbaru ini dibekali Dolby Atmos untuk suara. Tak hanya itu, ada pula dukungan fitur suara 360 derajat dan dual stereo speakers.

Perpaduan tersebut diklaim mampu menghasilkan suara yang lantang, jernih, dan kaya.

7. Harga Terjangkau

spesifikasi oppo a5 2020
Sumber Gambar: Tribunnews

Satu kelebihan yang teramat penting di samping spesifikasi dari sebuah smartphone. Yap, harga menjadi pertimbangan penting melihat ponsel yang terus berkembang dan memiliki waktu pemakaian yang relatif cepat.

Namun, dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan, hal-hal seperti itu akan kurang diperhatikan. Karena selain harga yang terjangkau rupanya Oppo A5 2020 memiliki spesifikasi dan fitur yang sangat berbeda dan menguntungkan.

8. Layar Luas

Bermain game dengan spesifikasi yang garang tentu belum lengkap bila tidak dibarengi dengan layar yang memanjakan mata. Kebutuhan layar yang baik dari segi teknologi dan spesifikasi merupakan hal wajib.

Pasalnya, layar merupakan media dalam menggunakan smartphone dan menatap layar yang lama dengan kualitas yang buruk tentu tidak baik untuk mata. Dengan teknologi HD Plus dan IPS di layar ukuran 6,5 inci mampu memuat banyak kegunaan dan menunjang aktivitas lebih lama.

Kekurangan Oppo A5 2020

9. Resolusi Layar HD

spesifikasi oppo a5 2020
Sumber Gambar: Oppo

Meski layar yang luas jadi salah satu kelebihannya, sayangnya Oppo A5 hanya diberi resolusi layar sebatas HD+. Dengan begitu, di atas kertas mungkin akan kurang memuaskan. Akan tetapi, mata manusia rasanya tidak terlalu begitu bisa membedakan kerapatan piksel terlalu mendetail.

10. Tidak Dilengkapi NFC

Near Field Communication atau yang kerap dikenal NFC menjadi fitur yang jarang ditemukan di handphone kelas menengah. Selain dari perangkatnya yang cukup pricey, NFC juga belum termasuk kebutuhan yang mendesak.

Memang NFC juga memiliki fitur yang fungsional, melihat pertukaran data dengan cepat tanpa harus membuka aplikasi atau pengaturan. Namun siapa yang menolak NFC? Rasanya hampr semua ingin mencoba fitur tersebut di smartphone.

JUAL LENSA TELE SMARTPHONE
Zoom maksimal dengan handphone apa pun berkat lensa tele ponsel terbaik!

Baca Juga: 10 Perbedaan iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Spesifikasi Oppo A5 2020

  • Nama: Oppo A5 2020
  • Dimensi: 163,6 x 75,6 x 9,1 mm
  • Sistem Operasi: ColorOS 6.0.1
  • Berat: 195 gram (g)
  • Jenis Layar: IPS capacitive touchscreen
  • Ukuran dan Resolusi Layar: 6,5 inci Full HD, 720 x 1.600 piksel
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 665 (11 nm)
  • Prosesor: Octa-core (2.0 GHz Kryo 260 Gold & 1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • Grafis: Adreno 610
  • RAM: 3 GB dan 4 GB
  • Memori Internal: 64 GB dan 128 GB
  • Baterai: 5.000 mAh
  • Connectivity: microUSB 2.0, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0, Jack Audio 3,5 mm
  • Harga: Harga resmi mulai Rp 2.399.000 (cek harga Oppo A5 2020 selengkapnya)

Baca Juga: Review Realme X: Salah Satu Mid-range Paling Eksotis

Nah, itu dia kelebihan dan kekurangan serta spesifikasi lengkap Oppo A5 2020. Sesuikan kebutuhan kalian, karena seri ini memiliki dua tipe, yaitu RAM 4 GB dan 3 GB.

Semua tergantung kebutuhan masing-masing, apakah perlu smartphone dengan RAM tinggi dan spesifikasi yang gahar untuk produktivitas kalian? 

Atau smartphone biasa saja sudah lebih dari cukup mengingat fungsinya yang kurang lebih sama. Pilihan kembali kepada pembeli, tentu semua merek memiliki kelebihannya, termasuk smartphone Oppo A5 2020 yang bisa menjadi alternatif.

Cek langsung beragam tipe dan model smartphone Oppo dan handphone terbaru lainnya dengan penawaran menarik di Tokopedia, teman belanja murah, mudah dan nyaman!

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Bagikan Artikel