Review Oppo A91: Andalkan Desain, Kamera Unggulan dan Penyimpanan

0
2495
Review oppo a91

Desain manis, kamera unggul, RAM besar, hingga harga yang ternyata cukup terjangkau. Ini review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Oppo A91!


Setelah Reno 3 dan Reno 3 Pro yang baru saja dirilis, Oppo kembali mengejutkan pasar smartphone di Indonesia dengan menghadirkan Oppo A91.

Handphone ini membawa desain stylish, dapur pacu bertenaga, kamera unggulan, penyimpanan luas, hingga harga yang ternyata cukup terjangkau.

Oppo A91 memiliki kelebihan dan kekurangan dengan spesifikasi yang memiliki daya tarik sendiri untuk dimiliki. Penasaran dengan fitur-fiturnya? Cek review selengkapnya berikut ini!

tukar tambah tokopedia
Mau beli gadget baru idaman tapi masih kurang budget? Tukar Tambah aja di sini!

Baca Juga: Review Oppo Reno 3 Pro, Perketat Persaingan Smartphone Premium

1. Desain Stylish dan Slim

Review oppo a91
Sumber Gambar: Oppo

Dengan tebal 7.9mm dan berat 172g, Oppo A91 bisa dibilang memiliki body yang ramping dan sangat nyaman untuk digenggam. Walaupun bodynya dibaluti plastik atau polycarbonate, smartphone ini masih terasa premium dengan finishing bahan yang membuatnya terlihat seperti kaca.

Di bagian depan, Oppo A91 menggunakan desain layar dengan notch berdesain water drop. Smartphone ini akan hadir dengan 4 varian warna yaitu Dark Blue, Red, Blue

2. Performa Bisa Diandalkan

Review oppo a91
Sumber Gambar: Oppo

Dari segi perfoma, A91 menggunakan chipset Mediatek MT6771V Helio P70 dengan fabrikasi 12 Nano meter. Perfomanya semakin ganas dikombinasikan dengan CPU Octa core. Untuk kebutuhan grafisnya, A91 menggunakan GPU Mali-G72 MP3.

3. Baterai Cukup Besar

review oppo a91
Sumber Gambar: Oppo

Dari segi daya tahan baterai, A91 ditanamkan baterai sebesar 4000mAh yang mendukung pengisian cepat 20W VOOC Flash Charge 3.0. Teknologi VOOC Flash Charge tersbut memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang daya 26% lebih cepat dari VOOC generasi sebelumnya.

4. Kamera Unggulan

Review oppo a91
Sumber Gambar: Oppo

OPPO A91 dapat memenuhi seluruh kebutuhan fotografi pengguna dengan 48MP Quadcam, Ultra-wide angle, Mono lens dan Macro lens. A91 juga ada fitur Night portrait mode, yang menghasilkan kualitas baik di area yang minim cahaya. A91 juga dilengkapi fitur Portrait HDR yang dapat mengambil foto dengan efek bokeh.

5. RAM Besar

review oppo a91
Sumber Gambar: Oppo

OPPO A91 hadir dalam varian 8GB RAM dan 128GB ROM yang dapat memenuhi berbagai macam aktivitas sosmed atau gaming dengan mulus dengan penyimpanan internal yang besar. Jika 128GB kurang, kamu masih bisa menggunakan slot microSD untuk menambah storage.

jual hp bekas online
Bingung HP lama mau dikemanain? Jual aja di sini, dijamin Langsung Laku!

Baca Juga: Review Oppo Reno 2F: Smartphone Semi-premium yang Layak Dilirik

6. AI Video Beautification

A91 menghadirkan fitur AI Video Beautification yang dapat menganalisa detail wajah, warna dan tipe kulit secara otomatis ketika merekam video. Perekaman video A91 juga dilengkapi dengan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) yang dapat mengstabilkan video dan menambah detail video yang terekam.

7. Fitur Game Space

Untuk meningkatkan performa gaming, Oppo menghadirkan aplikasi Game Space yang bisa meningkatkan kestabilan framerate ketika menjalankan game. Game space juga bisa memblokir notifikasi saat bermain game.

8. Layar AMOLED yang ‘Pas’

Oppo A91 menggunakan layar Amoled dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 pixels. Layar tersebut juga memiliki kerapatan pixel sampai -411 ppi yang membuat perfoma layar semakin memanjakan mata.

Untuk kualitas layarnya sudah bagus, brightness tinggi, warnanya yang vivid, dan detailnya tajam sehingga sangat nyaman untuk bermain game atau menonton YouTube.

Kekurangan Oppo A91

9. Masih Menggunakan Android Pie

Oppo A91 masih menggunakan sistem android pie yang sudah ketinggalan zaman dari smartphone android kekinian. Namun tidak menutup kemungkinan untuk mendapat update Android 10.

Sedangkan untuk user interfacenya sendiri, Oppo A91 akan berjalan pada ColorOS 6.1 yang simple, ringan, dan memiliki banyak fitur.

10. Tidak mendukung NFC

Sayangnya, A91 tidak mendukung NFC yang mungkin akan merepotkan pengguna yang terbiasa menggunakan smartphone dengan fitur NFC.

Baca Juga: Daftar Smartphone Oppo Terbaik, Unggulkan Kamera dan Desain Masa Kini

Spesifikasi Oppo A91

  • Nama: Oppo A91
  • Rilis: 23 Maret 2020
  • Berat: 172 gram (g)
  • Jenis dan Ukuran Layar:  AMOLED, 6.4-inci
  • Resolusi Layar: 2.400×1.080 piksel
  • Chipset:  Mediatek MT6771V Helio P70 (12 nm)
  • Prosesor:  Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53)
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB (dapat diupgrade dengan microSD)
  • Kamera Belakang: 48M + 8MP + 2MP + 2MP
  • Kamera Depan: 16 MP
  • Bluetooth: Bluetooth 5.0
  • USB: USB Type-C
  • Sensor: Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Baterai: 4.025 mAh, Fast charging 30W
  • Harga: Mulai dari Rp 3,9 juta (cek harga Oppo A91 selengkapnya)

Baca Juga: Rekomendasi Smartphone Rp 2 Jutaan Terbaik yang Sangat Bisa Diandalkan

Untuk smartphone mid range, Oppo A91 cukup menarik jika di lihat dari semua sisi. Mulai dari display layar yang sudah menggunakan panel Amoled, 4 kamera di bagian belakang sampai perfoma yang mengandalkan chipset mediatek Helio P70. Jadi, memenuhi ekspektasimu?

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Penulis: Ramanov Barezki