Review Vivo S1 Pro: Si ‘Manis’ yang Efisien dan Ekonomis

0
746
review vivo s1 pro, kelebihan dan kekurangan vivo s1 pro, spesifikasi vivo s1 pro

Bawa desain yang memikat, chipset efisien, baterai besar dan kamera lengkap. Simak review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Vivo S1 Pro!


Review Vivo S1 Pro – Menggunakan handphone merupakan hal yang lumrah dan mulai diikuti oleh berbagai orang mengingat harganya kian terjangkau. Kini, kamu tidak perlu membuang banyak uang untuk sekadar mendapatkan perangkat smartphone dengan teknologi terbaik.

Kehadiran Vivo S1 Pro tidak lain dan tidak bukan untuk memanjakan para pengguna Vivo di Indonesia. Lantas, bagi kamu yang tertarik dan menunggu perilisan resmi dari produk satu ini tentu bingung dengan kelebihan dan kekurangannya.

Ingin mencoba produk terbaru milik Vivo? Bagaimana ulasan Vivo S1 Pro untuk fokus bermain game, mendengarkan musik atau sekadar menemani kegiatan sehari-hari?

Yuk, tanpa basa-basi langsung simak review kelebihan dan kekurangan serta spesifikasi Vivo S1 Pro, Toppers!

jual hp bekas online
Bingung HP lama mau dikemanain? Jual aja di sini, dijamin Langsung Laku!

Baca Juga: Review Vivo S1: Si ‘Bening’ yang Seru untuk Foto dan Tahan Lama

Kelebihan Vivo S1 Pro

1. Desain Manis nan Memukau

review vivo s1 pro
Sumber Gambar: SoyaCincau

Ketika memilih salah satu perangkat, tentu aspek desain menjadi hal utama yang perlu dibahas. Desain smartphone juga menunjukkan jati diri brand, terlebih banyak desain smartphone yang tidak jauh berbeda.

Vivo S1 Pro menunjukkan gaya desain yang atraktif serta menarik. Tidak hanya itu, ukuran dimensi yang besar serta kemampuan dalam menunjukkan warna yang indah menjadi nilai lebih.

Mata kamu tidak akan lelah menatap setiap sudut dari ponsel anyar dari Vivo yang satu ini.

2. Kualitas Layar Bening

Kegiatan smartphone yang memaksa kamu menatap layar merupakan hal yang kerap melelahkan, apalagi layar yang bisa dibilang buruk dari segi kualitas.

Namun, Vivo hadir untuk memberikan warna baru agar sensasi penggunaan yang ditunjukkan tidak jauh berbeda.

Teknologi yang diberikan Vivo pun tidak main-main, yaitu layar 6,38 inci dengan Super AMOLED FHD+ dan rasio 19.5:9. Cakupan layar yang luas pun akan membuat pengalaman menatap smartphone menjadi lebih nyaman.

3. Manjakan Gamers

review vivo s1 pro
Sumber Gambar: GadgetMatch

Gamers tentu akan senang dengan smartphone satu ini. Bagaimana tidak, banyak kualitas yang dibawa oleh Vivo baik dari segi software maupun hardware.

Untuk sisi hardware, chipset Qualcomm Snapdragon 665 AIE dan Adreno 610 siap memanjakan dan membuat bermain game jadi lebih lancar. Tambahan RAM 8 GB memastikan eksekusi permainan dan multitasking berjalan mulus tanpa hambatan.

Setelah itu ada juga fitur Vivo Game Center, aplikasi yang mampu menyederhanakan permainan game, serta mengakses kondisi hardware terkini. Seperti pemakaian CPU, GPU, suhu smartphone, alur data real-time serta fungsi ultra game mode.

4. Kamera Berkualitas Jempolan

Punya kamera yang sangat unik dengan gaya segi empat layaknya permata. Vivo S1 Pro menunjukkan bahwa cita rasa dan khas Vivo bisa tampil melalui sektor kamera.

Kamera terkini dari Vivo S1 Pro pun berkualitas dan memukau. Setidaknya ada 4 kamera utama di belakang serta satu kamera selfie. Ada juga kamera dengan spesifikasi 48MP dengan teknologi AI Rear Camera.

5. Baterai Besar dan Fast Charging

kelebihan dan kekurangan vivo s1 pro
Sumber Gambar: MobyGeek

Dengan perpaduan layar berteknologi Super AMOLED, prosesor irit daya dan kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh, penggunaan sehari-hari dalam intensitas normal tentunya tidak akan jadi masalah. Dan, kamu tidak akan perlu beberapa kali charge seharian penuh.

Selain itu, perangkat ini telah dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat 18 Watt (W), sehingga proses charging bisa dilakukan secara lebih cepat.

tukar tambah tokopedia
Mau beli gadget baru idaman tapi masih kurang budget? Tukar Tambah aja di sini!

Baca Juga: Review Vivo V17 Pro: Memukau dengan 6 Kamera dan RAM 8GB

6. User Interface Khas Vivo

UI khas Vivo juga menjadi hal yang patut kamu nantikan. Hal yang unik serta tidak ada di tempat lain akan memberikan nuansa pemilihan aplikasi, booting, pengolahan perangkat dan berbagai hal lainnya.

7. Jovi Vivo Assistant

kelebihan dan kekurangan vivo s1 pro
Sumber Gambar: YugaTech

Jovi Vivo Assitant merupakan perangkat software penolong melalui sensor suara. Di perangkat satu ini kamu bisa mencoba berbagai kebutuhan, baik untuk menelpon teman secara langsung atau mengecek kebutuhan HP.

Jovi sendiri berfungsi baik layaknya Bixby dari Samsung atau Siri dari perangkat iPhone. Tidak banyak yang menggunakannya, namun hal ini bisa menjadi pertimbangan penting untuk kamu yang membutuhkan teknologi serupa.

8. Harga Terbilang Terjangkau

Dilihat dari berbagai keunggulan dari sisi hardware, harga sekitar Rp 3 jutaan membuat Vivo S1 Pro sangat layak dipertimbangkan untuk dimiliki.

Kekurangan Vivo S1 Pro

9. Lagi-lagi Tanpa NFC

spesifikasi vivo s1 pro
Sumber Gambar: YugaTech

Harga yang ditawarkan memang terjangkau, tapi rasanya posisi Vivo S1 Pro sebagai smartphone kelas menengah kurang jika tidak dibekali dengan fitur NFC. Yang mungkin fitur ini akan sangat berguna dalam waktu ke depan.

10. Tanpa Fitur Tahan Air dan Debu

Penggunaan ponsel yang tidak pernah lepas dalam keseharian saat ini akan sangat membuat nyaman jika hadirnya fitur tahan air dan debu. Karena kerusakan karena air telah jadi salah satu kasus yang paling sering terjadi. Sayang, Vivo tidak memberi fitur ini pada S1 Pro.

aksesoris pelindung handphone - waterproof
Di kolam renang ingin tetap foto-foto menggunakan handphone? Ini solusinya!

Baca Juga: Review Vivo Z1 Pro: Mid-range ‘Buas’ dengan Kamera ‘Puas’

Spesifikasi Vivo S1 Pro

  • Nama di Indonesia: Vivo S1 Pro
  • Rilis: November 2019 
  • Berat: 186 gram (g) 
  • Material: Depan Super AMOLED, bodi semi-kaca
  • Jenis dan Ukuran Layar: Super AMOLED 6..38 inci
  • Resolusi Layar: 1.080 x 2.340 piksel, 19.5:9 ratio – 90% Screen ratio
  • Chipset: Qualcomm SDM675 Snapdragon 665 AIE (11 nm)
  • Prosesor: Octa-core (2×2.0 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver)
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Kamera Belakang: 48 MP (lensa AI rear, f/1.8, PDAF), 8 MP (super wide angle, f/2.2), 2 MP (depth sensor, f/2.4), 2 MP (super macro)
  • Kamera Depan: 32 MP (f/2.0)
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE 
  • USB: USB Type-C, USB On-the-Go, Audio Jack 3.5mm
  • Sensor: Fingerprint (di layar), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Baterai: 4.500 mAh
  • Harga: Harga resmi Rp 3.999.000 (cek harga Vivo S1 Pro selengkapnya)

Baca Juga: 10 Smartphone Vivo Terbaik: Best Budget, Kamera hingga Flagship

Gimana Toppers? Tertarik menjadikan smartphone ini sebagai jagoan barumu? Sektor layar, dapur pacu, baterai dan harga yang cukup terjangkau bisa jadi pertimbangan kuat bagimu memilihnya.

Sudah menentukan pilihan? Temukan Vivo S1 Pro dan handphone terbaru lainnya dengan penawaran terbaik hanya di Tokopedia! Nikmati juga fitur Langsung Laku dan Tukar Tambah untuk ponsel lama milikmu!

jual handphone dan tablet
Temukan smartphone, tablet hingga smartwatch terbaru dan tercanggih dengan harga termurah hanya di sini!

Penulis: Yubian Asfar Huda

Bagikan Artikel