• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Review Vivo X70 Pro: Flagship untuk Penggemar Fotografi

Share

Review Vivo X70 Pro: Flagship untuk Penggemar Fotografi

Review kelebihan, kekurangan, spesifikasi dan harga Vivo X70 Pro. HP flagship untuk pecinta fotografi dengan fitur kamera memukau.


Brand ternama lain pada umumnya merilis produk unggulan mereka hanya setahun sekali. Namun, Vivo X70 Pro dirilis hanya 5 bulan setelah generasi sebelumnya, yakni X60 Pro.

X70 Pro yang dirilis Vivo pada 17 September 2021 merupakan smartphone yang termasuk dalam kategori flagship. Walaupun hanya berjarak sangat dekat dengan pendahulunya, HP ini telah mengalami beberapa peningkatan signifikan.

Fitur yang paling menonjol dari Vivo X70 Pro adalah fitur kameranya. Yang sangat cocok untuk kamu penggemar mobile photography. Yuk, simak ulasan lengkap mengenai kelebihan, kekurangan, spesifikasi hingga harganya!

Baca Juga: Review Vivo Z1 Pro: Mid-range ‘Buas’ dengan Kamera ‘Puas’

Kelebihan Vivo X70 Pro

Vivo X70 Pro terkenal atas fitur-fitur kameranya yang unggul. Namun, ponsel ini juga memiliki beberapa fitur menarik lainnya. Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimilikinya:

1. Kamera Canggih dengan Gimbal

Kamera utama 50 MP dari Vivo X70 Pro dinamakan Ultra-Sensing Gimbal Camera. Dengan fitur ini, pengalaman fotografi kamu dengan ponsel ini akan menjadi lebih jernih dan stabil, di kondisi terang maupun gelap.

Ponsel ini juga dilengkapi oleh kamera telefoto 12 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera periscope telephoto 8 MP. Video yang dihasilkan juga bisa mencapai resolusi 4K dengan 30 FPS.

2. Desain Bodi untuk Fotografi

Vivo X70 Pro memiliki desain layar yang melengkung dan tersedia dalam 2 warna, yaitu Aurora Dawn dan Cosmic Black. Namun, desain pada bagian belakangnya membuat ponsel ini cocok untuk fotografi.

Bagian belakangnya terbuat dari kaca dengan tekstur yang kesat, sehingga tidak mudah terselip dari tangan dan meminimalisir noda sidik jari.

3. Sertifikasi Zeiss T* Coating

Selain megapiksel dan sensor, Vivo juga memperhatikan kaca lensa dari kameranya. Kaca lensa dari Vivo X70 Pro memiliki sertifikasi Zeiss T* Coating.

Sertifikasi ini merupakan sebuah sertifikasi yang biasa kita temukan di kamera profesional ataupun di teropong. Teknologi coating ini dipakai untuk menjaga transmisi cahaya agar kualitas warna tetap murni.

4. Layar AMOLED + 120Hz

Layar dari Vivo X70 Pro berukuran 6.56 inci dan dilengkapi oleh panel AMOLED. Panel ini dapat memberikan warna layar yang jernih dan berwarna. Desain layar yang melengkung juga membuat layar tampak lebih besar.

Selain itu, layar dari ponsel ini tampak sangat mulus. Ini karena layar ponsel ini memiliki refresh rate sebesar 120Hz, dan bisa kamu atur agar refresh rate ini berubah otomatis sesuai dengan aplikasi yang kamu sedang pakai.

5. Baterai Efisien dan Fast Charging 44W

Kapasitas dari baterai ini terlihat normal dengan kapasitas 4.450 mAh. Namun, baterai dari ponsel ini lebih efisien, sehingga kamu dapat memakai ponsel ini seharian dengan aman.

Kamu juga tidak perlu khawatir jika perlu mengisi daya di tengah hari.

Karena Vivo X70 Pro dilengkapi fitur fast charging yang mencapai 44W yang memungkinkan kamu untuk mengisi lebih dari 60% hanya dengan waktu 30 menit.

Baca Juga: Review Vivo S1 Pro: Si ‘Manis’ yang Efisien dan Ekonomis

6. Chipset Bertenaga dan RAM Besar

Chipset yang diusung Vivo X70 Pro adalah chipset Dimensity 1200 5G dari MediaTek. Chipset ini menawarkan performa yang bertenaga dengan mempertahankan suhu yang dingin.

RAM yang ditawarkan juga cukup besar. Kamu bisa memilih antara varian 8GB atau 12GB, dan tersedia fitur Extended RAM sebesar 4GB bagi kamu yang menginginkan RAM lebih besar.

7. Konektivitas 5G dan NFC

Jaringan dari Vivo X70 Pro juga dilengkapi oleh jaringan 5G. Dengan 5G, kamu bisa menikmati koneksi yang lebih cepat dari 4G.

Selain jaringan 5G, gawai ini juga dilengkapi dengan fitur NFC, sebuah fitur yang memudahkan kamu untuk melakukan transaksi digital dan memudahkan dalam mengisi saldo uang elektronik.

8. Infrared Remote Control

Vivo X70 Pro juga dilengkapi oleh fitur Infrared Blaster. Banyak orang yang mungkin kelupaan dengan fitur ini karena bentuknya yang kecil.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk menggunakan ponsel ini sebagai remote control di rumah. Kamu dapat menggunakan fitur ini untuk menyalakan AC, mengatur TV, dan perangkat elektronik lainnya.

Kekurangan Vivo X70 Pro

Walaupun Vivo X70 Pro tergolong sebagai ponsel flagship, ponsel ini tetap memiliki kekurangan yang perlu Toppers pertimbangkan. Berikut adalah beberapa kekurangannya:

9. Hanya Memiliki 1 Speaker

Speaker dari Vivo X70 Pro belum mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya. Ponsel ini hanya memiliki satu speaker di bagian bawah, sehingga masih tergolong mono.

Walaupun suaranya sudah cukup bagus, speaker dari ponsel ini tidak bisa menghasilkan suara sekeras speaker stereo yang bisa ditemukan pada smartphone unggulan lainnya.

10. Tanpa Slot microSD + Headphone Jack

Vivo X70 Pro tidak menyediakan slot microSD tambahan, sehingga kamu tidak dapat menambah kapasitas memorinya. Namun, varian memori yang ditawarkannya sudah cukup besar.

Ponsel ini juga sudah tidak memiliki headphone jack, colokan yang biasa kamu gunakan untuk memasang headset. Untungnya, tersedia USB-C adapter untuk kamu yang masih menggunakan headset dengan colokan 3.5 mm.

Baca Juga: Review Vivo X60 Pro: Fotografi Makin Canggih dengan Zeiss

Spesifikasi dan Harga Vivo X70 Pro

  • Nama: Vivo X70 Pro
  • Rilis: 17 September 2021 (Global), 7 Oktober 2021 (Indonesia)
  • Berat: 183 / 184 gram (g)
  • Jenis dan Ukuran Layar: AMOLED, 120Hz, HDR10+, 6.56 inches, 104.6 cm2 (~90.3% screen-to-body ratio)
  • Resolusi Layar: 1080 x 2376 pixels (~398 ppi density)
  • Chipset: MediaTek MT6893 Dimensity 1200 5G (6 nm)
  • CPU: Octa-core (1x3.0 GHz Cortex-A78 & 3x2.6 GHz Cortex-A78 & 4x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU: Mali-G77 MC9
  • RAM: 8GB / 12GB / 16GB
  • Memori Internal: 128GB / 256GB / 512GB
  • Kamera Belakang: 50 MP, f/1.8, (wide) + 8 MP, f/3.4, 125mm (periscope telephoto) + 12 MP, f/2.0, 50mm (telephoto) + 12 MP, f/2.2, 16mm, 116˚ (ultrawide)
  • Kamera Depan: 32 MP, f/2.5, 26mm (wide)
  • Bluetooth: 5.2, A2DP, LE, aptX HD
  • Sensor: Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass, color spectrum
  • Baterai: Li-Po 4450 mAh, fast charging 44W
  • Harga Resmi: Mulai dari Rp10.999.000 (cek harga Vivo X70 Pro selengkapnya)
Baca Juga: Daftar HP Vivo Terbaru dan Harganya

Vivo X70 Pro sangat cocok untuk kamu yang gemar dengan fotografi menggunakan smartphone. Dengan stabilisasi yang luar biasa dan sertifikasi coating dari Zeiss, hasil karya fotomu akan bisa lebih cantik.

Temukan Vivo X70 Pro atau ponsel Vivo lainnya dengan harga terbaik di Tokopedia!

Beli Vivo X70 Pro di Sini

Penulis: Keefe Adrian

#Review

© 2009-2024, PT Tokopedia