• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Review Xiaomi 12 Pro: Desain Baru, Triple Camera 50 MP

10 May 2022

Share

Review Xiaomi 12 Pro: Desain Baru, Triple Camera 50 MP

Ponsel terbaru Xiaomi 12 Pro, desain baru dengan triple camera 50 MP berkualitas. Simak kelebihan, kekurangan, dan spesifikasinya berikut ini.


Bukan Xiaomi namanya jika tak membawa inovasi terbaru dengan perkembangannya yang cukup cepat. Kini, produsen ponsel asal negeri Tirai Bambu ini merilis ponsel Xiaomi 12 Pro yang memiliki desain elegan dengan pilihan warna ungu, biru, dan hitam yang menawan.

Ponsel Xiaomi 12 Pro membawa perubahan besar dalam sektor kamera, Toppers. Modul kamera ponsel ini memiliki desain baru dengan kamera beresolusi triple 50 MP. chipset terbaru dan juga layar yang berkualitas menjadi andalan dalam perangkat ini.

Namun, Xiaomi 12 Pro juga masih memiliki beberapa kekurangan yang bisa kamu pertimbangkan, Toppers. Penasaran dengan produk terbaru dari Xiaomi ini? Simak kelebihan, kekurangan, dan spesifikasinya berikut ini!

Baca Juga: Review Xiaomi Redmi Note 10 Pro: Makin ‘Pro’ untuk Gaming

Kelebihan Xiaomi 12 Pro

Xiaomi membawa perubahan besar dari sektor kamera dengan menyuguhkan triple camera 50 MP yang memukau. Selain itu, terdapat beberapa kelebihan lainnya yang menarik untuk diketahui. Simak selengkapnya.

1. Kamera Triple 50 MP dengan Modul Terbaru

Xiaomi 12 Pro

Sumber Gambar: The Verge

Xiaomi seringkali mengunggulkan kualitas ponselnya dari sektor kamera, Toppers. Xiaomi 12 Pro memperkenalkan tiga kamera utama 50MP dengan teknologi sinematografi yang ditingkatkan.

Dengan kamera belakang triple 50 MP, kamu dapat menikmati pengalaman fotografi kelas atas, Toppers. Nikmati mode malam, HDR, perekaman video 4K 60 fps yang berkualitas dalam Xiaomi 12 Pro.

Kamera ponsel memiliki fitur Ultra Night Photo yang dapat menangkap gambar detail hanya 0,02 lux cahaya dalam kondisi gelap. Selain itu, fitur Ultra Night Video juga dapat membantumu dalam pembuatan video berkualitas bahkan saat cahaya 1 lux saja.

2. Layar Berkualitas

Xiaomi 12 Pro

Sumber Gambar: Sparrow News

Dari segi layar, Xiaomi 12 Pro memiliki layar berpanel LTPO AMOLED berukuran 6,73 inci WQHD+ dengan refresh rate 120Hz yang dilengkapi teknologi Adaptive Sync Pro untuk menjaga kejernihan, kecerahan, dan kehalusan.

Resolusi layar ponsel ini cukup mengagumkan, Xiaomi 12 Pro memiliki layar dengan resolusi 3200 x 1440 piksel pada 522 PPI, penyesuaian kecerahan level 16000, kecerahan puncak 1500 nits, dan kontras tinggi 8.000.000 : 1, layar ini sangat handal untuk digunakan sehari-hari.

3. Memiliki Teknologi Adaptive Sync Pro

Xiaomi 12 Pro

Sumber Gambar: Xiaomi

Panel layar LTPO Xiaomi 12 Pro telah dilengkapi sertifikasi Seamless Pro oleh SGS karena kemampuan beradaptasi kecepatan refresh yang hemat daya di segala kondisi. Saat scrolling, layar dapat menyesuaikan dari kecepatan refresh serendah 1Hz hingga 120Hz, Toppers.

4. Dilengkapi Xiaomi Smart Touch

Xiaomi 12 Pro

Sumber Gambar: Xiaomi

Untuk kamu para gamers, teknologi ini mungkin yang paling kamu tunggu-tunggu, Toppers. Dengan refresh rate yang adaptive untuk scrolling dan gaming anti nge-lag, ponsel ini juga dilengkapi dengan Xiaomi Smart Touch memiliki sampling rate hingga 480Hz, sehingga kamu bisa mabar dengan lancar bersama teman-teman.

5. Speaker Menggelegar

Xiaomi 12 Pro

Sumber Gambar: Xiaomi

Xiaomi 12 Pro memiliki stereo quad speaker dengan dual tweeter independen dan woofer ganda built-in, teknologi ini memberikan semua yang kamu butuhkan dalam mendengarkan musik, Toppers. Selain itu, dukungan speaker Harman/Kardon dan juga Dolby Atmos, membuatnya semakin berkualitas.

6. Chipset Terbaru Snapdragon 8 Gen 1

Xiaomi 12 Pro

Sumber Gambar: Xiaomi

Snapdragon 8 Gen 1 merupakan chipset terbaru dari Qualcomm yang memberikan berbagai teknologi baru yang memukau. Chipset ini akan menyuguhkan teknologi Snapdragon X65 5G Modem-RF System generasi ke-4 yang memiliki kecepatan unduh 10GB/detik.

Dalam ponsel Xiaomi 12 Pro, chipset ini juga menghadirkan Qualcomm Fast Connect dengan kecepatan WiFi tercepat dan konektivitas 5G. Untuk para gamers, kamu juga akan menikmati teknologi terbaru Snapdragon Elite Gaming yang memberikan tampilan yang halus dan performa yang mulus saat bermain game.

Selain itu, Snapdragon 8 Gen 1 menghadirkan peningkatan kemampuan rendering grafis 30% dan peningkatan penghematan daya 25% lebih awet. Selain itu, ada juga teknologi Adreno Frame Motion yang menghasilkan dua kali lebih banyak frame, sehingga kamu bisa gaming dengan lancar.

7. Baterai Super Awet!

Xiaomi 12 Pro

Sumber Gambar: Xiaomi

Selanjutnya, baterai Xiaomi 12 Pro memiliki teknologi Smart 120W Xiaomi HyperCharge yang dapat melakukan pengisian daya cukup cepat. Handphone ini dapat mengisi daya 100% hanya dalam 18 dalam Boost Mode.

Saat mode standar, kamu bisa melakukan pengisian daya 100% hanya dalam waktu 24 menit saja. Selain itu, handphone ini juga mendukung pengisian nirkabel 50W yang dapat mengisi baterai 100% hanya dalam waktu 42 menit, Toppers. Ponsel ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki mobilitas cukup tinggi.

8. Desain Elegan

Xiaomi 12 Pro

Sumber Gambar: Xiaomi

Xiaomi 12 Pro memiliki desain yang elegan dengan pilihan tiga warna, yakni ungu, biru, dan juga hitam, Toppers. Desainnya yang slim dan bobotnya yang ringan, membuat handphone ini sangat fleksibel untuk dibawa ke mana-mana.

Modul kamera terbaru dari perangkat ini juga menjadi daya tarik tersendiri karena cukup berbeda dengan handphone versi sebelumnya, Toppers.

Kekurangan Xiaomi 12 Pro

Ponsel Xiaomi 12 Pro masih memiliki celah kekurangan yang bisa kamu pertimbangkan, Toppers. Berikut ulasannya.

9. Tidak Memiliki Sertifikasi Tahan Air dan Debu

Memiliki banyak kelebihan yang memukau ternyata tak menutup kemungkinan bahwa Xiaomi 12 Pro masih memiliki kekurangan. Ponsel ini belum dilengkapi sertifikasi anti air dan debu, sehingga sangat rawan apabila tersiram air atau tertimbun oleh debu.

Oleh karena itu, kamu perlu berhati-hati saat menyimpan Xiaomi 12 Pro. Hindari tempat yang lembab dan basah, Toppers.

10. Tidak Ada Slot Memory Card

Ponsel terbaru dari Xiaomi ini tidak dilengkapi slot memory card di dalam ponselnya, Toppers. Hal ini juga berlaku sama seperti ponsel Xiaomi terbaru lainnya. Namun, hal ini bukan suatu masalah yang serius karena ruang penyimpanan cukup besar, yaitu 128 GB atau 256 GB, sehingga kamu masih bisa menyimpan banyak file dan media.

Spesifikasi Xiaomi 12 Pro

  • Nama: Xiaomi 12 Pro
  • Rilis: 8 April 2022 (Indonesia)
  • Berat: 205 gram (g)
  • Material: Kaca depan menggunakan Gorilla Glass Victus, bagian belakang polikarbonat, dan frame plastik
  • Jenis dan Ukuran Layar: LTPO AMOLED, 6.73 inches, 109.4 cm2 (~89.6% screen-to-body ratio)
  • Resolusi Layar: 1440 x 3200 pixels, 20:9 ratio (~521 ppi density)
  • Chipset: Qualcomm SM8450 Snapdragon 8 Gen 1 (4 nm)
  • Prosesor: Octa-core (1x3.00 GHz Cortex-X2 & 3x2.50 GHz Cortex-A710 & 4x1.80 GHz Cortex-A510)
  • RAM: 8 GB, 12 GB
  • Memori Internal: 128 GB, 256 GB
  • Kamera Belakang: 50 MP (wide, Dual Pixel PDAF, OIS) + 50 MP (telephoto, PDAF, 2x optical zoom) + 50 MP, f/2.2, 115˚ (ultrawide)
  • Kamera Depan: 32 MP (wide)
  • Bluetooth: 5.2, A2DP, LE
  • Sensor: Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, compass, barometer, color spectrum
  • Baterai: 4600 mAh (fast charging 120W, 100% in 18 min)
  • Harga: Mulai dari Rp9.999.000 - Rp12.999.000 (cek harga Xiaomi 12 Pro selengkapnya)
Baca Juga: Review Xiaomi Redmi Note 10 5G: Fokus di 'Kecepatan'

Xiaomi membawa perubahan yang cukup besar dan juga cepat di industri smartphone, Toppers. Setiap produk terbarunya pasti menyuguhkan fitur atau teknologi yang paling baru, seperti triple camera 50 MP dalam handphone Xiaomi 12 Pro ini.

Apakah kamu tertarik, Toppers? Untuk kamu yang ingin membeli ponsel Xiaomi 12 Pro, cek Tokopedia sekarang juga.

Beli Xiaomi 12 Pro di Sini

Penulis: Zihan Berliana

© 2009-2024, PT Tokopedia