• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Review Xiaomi Redmi Note 10: Dijamin Lebih Laris!

06 March 2023

Share

Review Xiaomi Redmi Note 10: Dijamin Lebih Laris!

Review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10. Peningkatan yang dibawa membuatnya makin menggiurkan.

Redmi Note series dari Xiaomi adalah jawaban bagi yang mencari smartphone menengah ke bawah, namun memiliki fitur dan spesifikasi premium.

Tak heran jika model ini jadi salah satu yang terfavorit, bahkan bisa dibilang menjadi satu dari banyaknya handphone terlaris sedunia.

Bukan hanya berhenti di Redmi Note 9, Xiaomi meneruskan tren positif ini kepada penerusnya lagi, yakni Redmi Note 10. Dengan melihat peningkatannya, rasanya tak salah menebaknya bakal lebih laris lagi.

Baca Juga: Review Redmi Note 9: Siap Jadi Penerus HP Terlaris Sedunia?

Kelebihan Redmi Note 10

Bagi yang ingin meng-upgrade perangkat dari Redmi Note 9 ke Redmi Note 10, rasanya akan sangat senang melihat beberapa peningkatan yang diberikan Xiaomi seperti berikut ini:

1. Layar Tak Lagi IPS!

review redmi note 10

Sumber Gambar: Xiaomi

Layar IPS di ponsel pintar menengah ke bawah adalah hal yang biasa. Akan menjadi luar biasa jika di luar brand Samsung menyematkan panel Super AMOLED pada ponsel kelas ini, dan siapa lagi yang melakukannya kalau bukan Xiaomi.

Bertahun-tahun sejak generasi awal, Redmi Note 10 adalah seri Redmi pertama yang memiliki layar Super AMOLED. Di mana jenis layar ini memiliki penyajian warna yang luar biasa.

2. Chipset Balik ke Snapdragon

Sempat menawarkan Redmi Note 9 dengan chipset menengah khusus gaming dari MediaTek, kini Xiaomi membekali Redmi Note 10 dengan prosesor besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 678.

Jelas, ‘otak’ kelas menengah dari Qualcomm ini punya performa yang luar biasa dan sederet peningkatan dari pendahulu maupun kompetitornya. Ia akan memberikan performa yang lebih menjanjikan dan stabil.

3. Peningkatan Fast Charging

kelebihan dan kekurangan redmi note 10

Sumber Gambar: Xiaomi

Salah satu fitur yang ikut meningkat dengan disematkannya chipset baru dari Qualcomm adalah teknologi pengisian daya baterai yang semakin cepat.

Kelebihan Redmi Note 10 ini membuatnya memiliki fitur fast charging 33 Watt (W) dan mampu diisi hingga 50% hanya dalam 25 menit!

4. Desain Modern nan Memikat

Harga terjangkau dan spesifikasi tinggi, mungkin dengan dua hal itu tak banyak orang berharap soal desainnya akan seperti apa. Yang penting, tetap enak dipandang.

Akan tetapi, Xiaomi memberikan hal spesial pada Redmi Note 10. Berkat tampilannya yang anggun nan modern, siapa pun bakal terpikat akan keelokannya.

5. Punya Sertifikasi IP53

kelebihan dan kekurangan redmi note 10

Sumber Gambar: Xiaomi

Yang spesial lagi, Redmi Note 10 bahkan diberikan sertifikasi IP53 yang membuatnya punya fitur dust and splash protection. Meski ini dihadirkan pada beberapa pasar tertentu.

Baca Juga: Review Xiaomi Redmi Note 8: Pilihan Mid-range yang Menggiurkan

6. Peningkatan di Teknologi Penyimpanan

Saat merilis Redmi Note 9, Xiaomi telah memberikan teknologi penyimpanan UFS 2.1 pada perangkat menengah itu. Sementara itu, untuk Redmi Note 10 diberikan versi satu tingkat lebih canggih.

Dengan fitur bernama WriteBooster pada UFS 2.2 alias penerus dari UFS 2.1, teknologi penyimpanan ini akan membuat performa dari perangkat semakin optimal.

7. Ukuran Lebih Compact dan Ringan

kelebihan dan kekurangan redmi note 10

Sumber Gambar: Xiaomi

Ukuran adalah salah satu faktor yang memberikan kenyamanan bagi pengguna smartphone. Apalagi jika kamu seorang yang menggunakan gadget dengan intensitas tinggi.

Ukuran layar 6,43 inci, bodi lebih ringkas dan ketebalan yang sedikit lebih tipis. Membuat Redmi Note 10 akan lebih nyaman digenggam berlama-lama.

Tak hanya soal ukuran, dari sisi bobot Redmi Note 10 juga semakin ringan. Yakni sekitar 20 gram lebih enteng dari Redmi Note 9.

Baca Juga: Review Xiaomi Redmi Note 10 Pro: Makin ‘Pro’ untuk Gaming

Kekurangan Redmi Note 10

Meski punya kelebihan yang terlihat mentereng, namun ada saja kekurangan yang terdapat pada Redmi Note 10, yakni sebagai berikut:

8. Fingerprint Tidak di Layar

Salah satu syarat meletakkan teknologi sensor sidik jari di bawah layar adalah perangkat harus punya panel LED, bukan IPS. Ekspektasinya, Xiaomi akan memberikan ponsel mid-range ini under-display fingerprint.

Namun, tak usah terlalu banyak berharap. Karena jika sensor di balik layar disematkan, banderol harganya akan semakin melambung. Mungkin ini yang jadi salah satu pertimbangan Xiaomi.

9. Tanpa Konektivitas NFC

spesifikasi redmi note 10

Sumber Gambar: Xiaomi

Sayangnya, konektivitas NFC adalah hal penting di era digital seperti sekarang. Namun, mungkin Redmi Note 10 dihadirkan Xiaomi untuk menyasar pengguna yang lebih mementingkan performa untuk bermain game.

10. Harga Sedikit Lebih Mahal

Harga awal Xiaomi Redmi Note 9 dibandingkan Redmi Note 10 terpaut cukup lumayan untuk penyimpanan yang sama. Tapi, selisih harga yang beberapa ratus ribu lebih mahal mungkin tertutupi dengan kepuasan terhadap banyak peningkatannya.

Baca Juga: Review Xiaomi Redmi Note 7: Pertama dengan Kamera 48 MP!

Spesifikasi dan Harga Redmi Note 10

  • Nama: Xiaomi Redmi Note 10
  • Rilis: 4 Maret 2021
  • Berat: 178,8 gram (g)
  • Material: Kaca depan Gorilla Glass 3, bodi belakang dan bingkai plastik
  • Jenis dan Ukuran Layar: Super AMOLED 6,43 inci (rasio layar ke bodi ~83,5%)
  • Resolusi Layar: 1.080 x 2.400 piksel (~409 piksel per inci)
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 678 (11 nm)
  • Prosesor: Octa-core (2×2,2 GHz Kryo 460 Gold + 6×1,7 GHz Kryo 460 Silver)
  • RAM: 4 GB atau 6 GB
  • Memori Internal: 64 GB atau 128 GB
  • Kamera Belakang: 48 MP (f/1.8, lensa wide 26mm, PDAF) + 8 MP (f/2.2, ultrawide 118 derajat) + 2 MP (f/2.4, lensa makro, AF) + 2 MP (f/2.4, depth)
  • Kamera Depan: 13 MP (f/2.5, wide)
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
  • USB: USB Type-C
  • Sensor: Fingerprint (di samping), accelerometer, proximity, compass
  • Baterai: 5.000 mAh (fast charging 33W)
  • Harga: Resmi mulai dari Rp 2.499.000 (cek harga Xiaomi Redmi Note 10 selengkapnya)
Baca Juga: Daftar HP Xiaomi Terbaik: Low-end hingga Flagship Andalan

Dengan sederet peningkatan yang luar biasa, mulai dari layar Super AMOLED, chipset menengah baru dari Qualcomm, hingga pengisian daya lebih cepat. Rasanya tak berlebihan jika menyebut Xiaomi Redmi Note 10 akan melampaui Redmi Note 9 sebagai smartphone terfavorit.

Beli Xiaomi Redmi Note 10 di Sini

© 2009-2024, PT Tokopedia