• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Pemeran, Kekuatan dan Fakta Menarik Lain Seputar Ms. Marvel

Share

Pemeran, Kekuatan dan Fakta Menarik Lain Seputar Ms. Marvel

Kamala Khan, superhero Muslim pertama dari Marvel. Simak fakta-fakta menarik dan unik dari Ms. Marvel berikut!


Marvel Cinematic Universe secara resmi merilis poster dan trailer series Ms. Marvel di Disney+ dengan memperkenalkan sosok Kamala Khan, pahlawan wanita Muslim dari Jersey, Amerika Serikat.

Ms. Marvel adalah mini seri televisi Amerika yang dibuat oleh Bisha K. Ali. Terdiri dari 6 episode, mini seri ini dapat ditonton melalui layanan streaming Disney+ pada 8 Juni 2022 mendatang. Ms. Marvel menjadi serial televisi ketujuh di Marvel Cinematic Universe (MCU) yang diproduksi oleh Marvel Studios.

Dalam teasernya, cerita dibuka dengan menampilkan sosok Kamala sebagai seorang kutu buku yang sedang membuat komik fan fiction. Lalu ia dikisahkan menemukan kekuatan supernya sendiri yang sedang berkembang dan mulai menggunakannya untuk melakukan hal-hal baik di Kota Jersey. Untuk lebih lengkapnya, simak fakta-fakta menarik seputar Ms. Marvel di bawah ini!

BACA JUGA: Urutan Film Marvel Berdasarkan Kronologi Waktu MCU

Diperankan oleh Aktris Pendatang Baru

Ms Marvel

Sumber Gambar: Somethinghaute

Ms. Marvel diperankan oleh Iman Vellani, seorang aktris pendatang baru asal Kanada. Ia merupakan seorang aktris wanita Muslim keturunan Asia Selatan. Peran Ms. Marvel nantinya ialah seorang perempuan bernama Kamala Khan, remaja Muslim Amerika yang tumbuh di Jersey City.

Dalam cerita ini, ia merupakan seorang gamer yang rajin dan penulis fan fiction. Sejatinya Kamala Khan merupakan fans atau penggemar berat Captain Marvel. Di kepala Kamala Khan penuh dengan angan-angan dan impian menjadi superhero, khususnya seperti Captain Marvel yang ia idolakan.

Di tengah kehidupan sekolahnya yang sepertinya kurang mulus, impian Kamala Khan yang ingin menjadi superhero akhirnya terwujud. Tepat setelah ia menemukan gelang dengan kekuatan luar biasanya itu, Kamala Khan akhirnya mendapatkan kekuatan baru sebagai superhero.

Pemeran lainnya yang bergabung ada Aramis Knight, Saagar Shaikh, Rish Shah, Zenobia Shroff, Mohan Kapur, Matt Lintz, Yasmeen Fletcher, Laith Nakli, Azhar Usman, Travina Springer dan Nimra Bucha. Episode Ms. Marvel disutradarai oleh Adil El Arbi & Bilall Fallah, Meera Menon, dan Sharmeen Obaid-Chinoy. Kevin Feige, Louis D'Esposito, Victoria Alonso, dengan Bisha K. Ali bertindak sebagai produser eksekutifnya.

Kekuatan Ms. Marvel

Ms Marvel

Sumber Gambar: CNN Indonesia

Ms. Marvel di MCU mendapatkan kekuatan kosmiknya ini dari gelang yang bernama Nega-Bands dikenakannya. Gelang tersebut mampu mengubah energi mental menjadi energi fisik dan memberikan penggunanya berbagai macam kekuatan.

Dalam trailer perdana Ms. Marvel, dia terlihat mendapatkan peningkatan daya tahan dan kelincahan saat mengenakan gelang tersebut. Bahkan, saat Kamala Khan pertama kali menggunakan gelang tersebut, dia terlihat seperti memasuki dunia yang mungkin merujuk pada sumber kekuatannya ini.

Kemampuan lain yang paling menonjol dari Ms. Marvel adalah manipulasi energi. Ia dapat menciptakan energi-energi yang diinginkan untuk pijakan saat berada di luar. Tidak hanya itu saja, dia juga dapat memproyeksikan energinya ini untuk memperkuat dirinya, termasuk membuat bagian tubuhnya membesar. Dengan demikian, Ms. Marvel dapat meluncurkan tinju pamungkasnya.

Nega-Band pada dasarnya hadir sepasang alias dua buah saat dikenakan. Namun, Kamala Khan hanya mengenakan satu gelang dan dia dapat mengeluarkan kekuatannya tersebut.

Fakta Menarik Lainnya Seputar Ms. Marvel

Ms Marvel

Sumber Gambar: ComingSoon

1. Superhero Muslim Pertama

Kamala adalah superhero Muslim pertama yang pernah tampil di Marvel Cinematic Universe.

Keluarga Kamala adalah keturunan Pakistan-Amerika. Trailer memperlihatkan Kamala tinggal kawasan yang mayoritas dihuni warga keturunan Pakistan di New Jersey. Di trailer, terdapat adegan salat berjamaah di sebuah masjid.

2. Berbeda dari Komik

Di komik, Kamala memiliki keturunan Inhuman, sebuah ras dengan genetik yang memungkinkannya untuk mempunyai kekuatan. Kemampuan itu bisa bermanifestasi menjadi kekuatan saat terkena zat bernama Terrigen Mist.

3. Kamala Merupakan Murid SMA Biasa

Kamala Khan berusia 16 tahun dan masih duduk di bangku SMA. Trailer memperlihatkan dia berada di kelas dan dipanggil kepala sekolah. Sama seperti murid perempuan SMA biasanya, dia juga punya geng, naksir cowok, dan punya teman dekat.

4. Kamala Gemar Moon Knight, Ant-Man, dan Avengers

Tak hanya Captain Marvel, Kamala sepertinya juga suka pahlawan lain dari jagat Marvel. Dalam trailer, dia diperlihatkan punya buku tentang Mesir kuno di kelas yang memungkinkan kaitannya dengan Moon Knight. Dia bahkan menggambar pertarungan imajinatif Ant-Man. Selain itu, Kamala juga terlihat menghadiri sebuah acara tentang Avengers.

5. Penjahat yang Harus Dihadapi

Trailer Ms. Marvel memperlihatkan empat sosok misterius dengan banyak asap. Namun, trailer itu tidak mengungkapkan siapa orang-orang ini. Diperkirakan mereka sepertinya adalah penjahat yang akan dihadapi Kamala. Ada rumor kalau penjahat di serial ini adalah Clan Destine. Mereka adalah keluarga berkuatan super yang merupakan keturunan penyihir Djinn yang kuat. Kemungkinan, keempat orang itu adalah anggotanya.

BACA JUGA: Mengenal Lebih Dekat 15 Pemain The Avengers Marvel

Itu dia Toppers, beberapa fakta menarik seputar Ms. Marvel. Apakah kamu tertarik untuk menontonnya nanti?

Nah, untuk membuat suasana menonton Marvel jadi lebih seru, kamu bisa menontonnya di laptop hingga tablet dengan kualitas terbaik. Dan, nikmati juga berbagai konten seru dengan nonton streaming film di Tokopedia!

Penulis: Rizfa Putri Khainayya

© 2009-2024, PT Tokopedia