21 Tempat Buka Puasa Romantis di Jakarta yang Nyaman dan Berkesan

617
tempat buka puasa di jakarta, tempat buka puasa romantis di jakarta, buka puasa jakarta

Berbuka puasa lebih indah dan berkesan jika dilakukan di tempat istimewa bersama orang terdekat. Simak tempat buka puasa romantis di Jakarta berikut!


Tempat Buka Puasa Romantis – Buka puasa di bulan Ramadan merupakan hal yang kita lakukan tak hanya bersama keluarga ataupun kerabat, namun juga dengan orang yang dicinta. Tempat-tempat romantis tentunya dapat memberikan kita kenangan indah.

Dengan begitu, kegiatan berbuka akan lebih bisa dikenang dan memberikan kesan menarik bagi kamu dan pasangan atau orang-orang terdekat. Bagi kamu yang tinggal atau tengah berada di Jakarta, tak sulit untuk mencari tempat buka puasa romantis di ibu kota.

Penasaran? Inilah destinasi buka puasa romantis terbaik di Jakarta berikut ini!

Ramadan Ekstra

BACA JUGA: Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Saat Buka Puasa

Tempat Buka Puasa Romantis di Jakarta

1. Tugu Kunstkring Paleis

tempat buka puasa di jakarta, tempat buka puasa romantis di jakarta, buka puasa jakarta
Sumber Gambar: Tugu Hotels

“Old but gold”. Mungkin ekspresi tersebut merupakan ekspresi yang pas untuk menggambarkan restoran Tugu Kunstkring Paleis. Bangunan restoran ini sendiri merupakan bangunan bekas peninggalan Belanda. Tugu Kunstkring menyajikan makanan khas Indonesia, Asia dan juga Western. 

Karena dekorasi dan suasananya klasik, restoran ini sangat cocok dijadikan destinasi buka puasa romantis untuk suami-istri. Tugu Kunstkring berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

2. Bebek Tepi Sawah

tempat buka puasa di jakarta, tempat buka puasa romantis di jakarta, buka puasa jakarta
Sumber Gambar: Bebek Tepi Sawah Restaurant

Makan bebek sambil menikmati pemandangan sawah dan suasana Bali tradisional? Destinasi buka puasa romantis untuk suami-istri berikutnya adalah Bebek Tepi Sawah yang berada di kawasan Ubud, Bali.

Tapi jangan khawatir, sekarang Bebek Tepi Sawah juga sudah membuka cabang di Jakarta, lho!

3. Talaga Sampireun

tempat buka puasa di jakarta, tempat buka puasa romantis di jakarta, buka puasa jakarta
Sumber Gambar: Ancol

Ingin buka puasa dengan suasana rileks ditemani dengan suara gemericik air serta makanan tradisional Sunda? Destinasi buka puasa romantis untuk suami-istri berikutnya adalah Talaga Sampireun.

Kamu bisa menikmati pemandangan danau dan pepohonan yang mengelilingi restoran. Talaga Sampireun berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

4. Skye

tempat buka puasa di jakarta, tempat buka puasa romantis di jakarta, buka puasa jakarta
Sumber Gambar: JKTGO

Ingin merasakan suasana kota Jakarta saat malam hari dari ketinggian? Skye merupakan salah satu destinasi buka puasa romantis terbaik di ibu kota. Bagaimana tidak? Restoran yang terletak di Thamrin, Jakarta Pusat ini menawarkan pengalaman makan malam berlatar kota Jakarta.

Romantis, bukan?

5. Henshin

destinasi buka puasa romantis - henshin
Sumber Gambar: Hensin Jakarta

Sama halnya dengan Skye, restoran Henshin menawarkan pengalaman buka puasa dengan dilatari cahaya lampu kota Jakarta. Resoran tertinggi di Jakarta ini menawarkan menu makanan khas Jepang dan Peru.

Destinasi buka puasa romantis ini berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Baca Juga: 16 Buah untuk Buka Puasa yang Baik Dikonsumsi Selama Bulan Ramadan

6. Plataran

destinasi buka puasa romantis - plataran
Sumber Gambar: Plataran

Suasana tradisional Nusantara dan makanan khas Indonesia membuat destinasi buka puasa romantis ini patut untuk dikunjungi. Kamu dapat merasakan klasiknya tempat ini dari interior dan juga makanannya.

Restoran yang berada di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini merupakan salah satu destinasi buka puasa romantis untuk suami-istri.

7. Segarra

destinasi buka puasa romantis - segarra
Sumber Gambar: Ancol

Pernah membayangkan buka puasa sambil melihat matahari tenggelam dari pinggir pantai? Kamu bisa mendapatkan pengalaman romantis tersebut di restoran Segarra. Restoran yang berlokasi di kawasan Ancol, Jakarta Utara ini sangat cocok dijadikan destinasi buka puasa yang berkesan.

8. Kota Tua

tempat buka puasa di jakarta, tempat buka puasa romantis di jakarta, buka puasa jakarta
Sumber Gambar: The Jakarta Post

Untuk kamu dengan si dia yang suka akan city tour pastinya kamu harus mengunjungi kota tua. Selain kamu dapat melihat keindahan jakarta tempo dulu. Kamu juga dapat menikmati jajanan pinggiran yang tersedia di sana.

Bermain sepeda onthel, foto ria, atau sekedar duduk-duduk bisa menjadi kegiatan ngabuburit yang menarik disana.

9. Sky Garden Cafe, Kuningan

tempat buka puasa di jakarta, tempat buka puasa romantis di jakarta, buka puasa jakarta
Sumber Gambar: Sky Garden Cafe

Sky Garden merupakan restoran yang berada di rooftop Rasuna Icon Hotel, Kuningan. Tempat ini menyajikan makanan western, oriental, dan Indonesia. Tidak hanya dengan pasangan kamu, dengan teman-teman kamu pun juga sangat cocok untuk berbuka dan nongkrong di sini.

Karena tempatnya yang nyaman dan memiliki pemandangan city light yang indah. Datanglah sekitar pukul 17.00 atau jika matahari ingin terbenam, pastikan kamu reservasi dulu sebelum datang ke restaurant ini.

10. Bandar Jakarta, Ancol

tempat buka puasa di jakarta, tempat buka puasa romantis di jakarta, buka puasa jakarta
Sumber Gambar: Bandar Djakarta

Kamu penggemar seafood sejati? Jelas kamu haru datang ke restaurant yang satu ini. Restaurant yang menawarka beragam makanan laut segar dan alami yang membuat kamu pastinya ketagihan.

Selain itu, kamu disuguhkan dengan hamparan laut dan perahu warna-warni yang bisa kamu sewa dengan si dia untuk sekedar keliling-keliling laut ancol.

Dengan makan di Bandar Jakarta kamu dapat memilih sendiri ukuran, jenis seafood yang kamu inginkan sehingga kamu tidak akan merasa tertipu.

parcel lebaran
Temukan parcel lebaran dengan penawaran terbaik dan terlengkap di sini!

Baca Juga: 10 Aneka Minuman Kekinian yang Nikmat dan Menyegarkan untuk Berbuka Puasa

11. Warung Halo Niko!, Buncit Raya

tempat buka puasa di jakarta
Sumber Gambar: Manual Jakarta

Mungkin kamu akan merasa terdengar asing jika mengetahui perpaduan konsep Jawa dan Yunani. Memang, masakan Yunani belum terlalu populer di Indonesia, meskipun sebenarnya cukup menarik.

Tempat makan ini menyediakan berbagai menu andalan, seperti ouvlaki ayam, daging sapi merida, mama mousaka, daging sapi pita skepasti dan lainnya. Ada punya menu khas Jawa, antara lain lotek, ayam panggang klaten, bihun udang, nasi goreng aye, sate sapi manis, hingga sego campur mesem.

Teras depan resto ini menawarkan berbagai kursi dan meja yang unik. Beberapa kursi dibuat dari batang pohon besar, sedangkan kursi lainnya ditata dengan kursi besi bergaya tempo dulu dengan bantal yang nyaman.

Kehadiran kolam renang dan kebun yang cukup luas juga memberi efek teduh juga menyediakan mata.

12. Taman Suropati

tempat buka puasa di jakarta
Sumber Gambar: Dolan Yok

Untuk kamu yang ga mau keluar duit banyak tapi tetap ingin ngabuburit di luar. Rekomendasi ini cukup cocok untuk kamu yaitu, Taman Suropati. Dengan konsep taman yang mempunyai Pohon besar yang rimbun kamu dapat duduk ngobrol-ngobrol dengan si dia.

Jangan khawatir untuk makanannya karena di pinggiran taman selalu tersedia streetfood untuk menemani kamu berbuka puasa seperti nasi gila, rujak, es buah, nasi goreng, sate dan lain sebagainya.

13. De Luciole Bistro, Central Park

tempat buka puasa di jakarta
Sumber Gambar: Qraved

Dengan tema makanan eropa restoran ini mempunyai konsep interior casual eropa dengan dekorasi berupa pohon-pohon rindang di dalam ruangan sehingga membuat kesan seperti sedang di taman Perancis.

Resto ini cukup romantis untuk kamu berbuka dengan si dia jika kalian suka dengan makanan western. Salah satu menu andalannya adalah Salah satu menu andalan yang ada di resto ini adalah Black Squid Ink Spaghetti.

14. Abu Nawas

tempat buka puasa di jakarta
Sumber Gambar: Abunawas Restaurant

Abu nawas merupakan restoran bergaya timur tengah dengan hidangan yang terkenal lezat dan mempunyai porsi yang cukup besar. Jika kamu dengan si dia ingin merasakan pengalaman baru seperti berada di Timur Tengah, resto ini akan mendukung keinginan kamu dengan didukung makanan yang menggoda.

Beberapa menu makanan yang dapat kamu pesan untuk berbuka puasa yaitu, lahm/samhk-mashwi atau daging kambing ikan goreng dan bakar, dan kebab dajaj atau roti kebab isi ayam.

15. Warung MJS, Setiabudi

tempat buka puasa di jakarta
Sumber Gambar: deCODE UAI

Berada di sebuah rumah kuno dari tahun 50-an dan sangat berkonsep Jawa dan Alami, banyak pepohonan rindang yang membuat area di sekitarnya menjadi adem, tidak terik matahari.

Interiornya juga sangat unik dan kuno, semua meja dan kursi yang terbuat dari kayu, dan ada gazebo-gazebo yang disiapkan di halaman belakang. Cukup menarik bukan?

Kamu juga dapat nyobain makanannya yang menarik seperti Ayam Sambut Setan, Teri Buto Ijo, Nasi Bakar, Ayam Grandong, dan Bebek Galau.

zakat online

Baca Juga: Lupa Sahur? Simak 8 Tips Tetap Semangat Puasa Meskipun Lupa Sahur

16. Blok S, Melawai

tempat buka puasa romantis di jakarta
Sumber Gambar: Jajan Beken

Balik lagi ke streetfood, makanan dan minuman yang unik dapat kamu temukan disini. Dengan makanan yang mengelilingi lapangan kamu pasti bingung makanan apa yang harus kamu santap.

Jangan khawatir kamu dengan si dia tidak akan kehabisan makanan disini karena makanannya yang cukup banyak. Makanan seperti sate, bakso, sop buah, aneka minuman, mie ayam, soto kebab sampai makanan oriental dan western pun akan menjadi menu buka puasa kamu.

17. Bottega Ristorante, Dr. Satrio

tempat buka puasa romantis di jakarta
Sumber Gambar: JKTGO

Bottega ristorante adalah resto fancy nan mewah yang sedang digandrungi oleh kaula muda. Tempat ini sangat cocok untuk kamu dengan si dia untuk berbuka puasa sambil dinner dan menghabiskan waktu sejenak di sana.

Dengan tempat yang nyaman dan pohon-pohon besar yang mengelilinginya tempat ini cocok untuk kamu dengan si dia. Berkunjung ke Bottega Ristorante artinya kamu akan dapat menikmati beragam comfort food di tempat yang sempurna untuk bersantai sejenak.

18. Smarapura, Tebet

tempat buka puasa romantis di jakarta
Sumber Gambar: Tripisia

Membawa suasana Bali ke metropolitan adalah kata yang cocok untuk resto satu ini. Dengan konsep suasana Bali dan tentunya makanan Bali, Smarapura menjadi hidangan bali favorit anak Jakarta. Tempatnya yang nyaman dan makanan bali yang enak menjadikan tempat ini disukai.

Adanya pepohonan juga menambah kesan asri dari tempat makan yang satu ini, selain itu para pelayan di sini juga mengenakan pakaian daerah Bali dan membuat kita serasa makan di Pulau Dewata nan indah tersebut.

Dilengkapi dengan suara gemericik air dari kolam renang menambah ketenangan di tempat makan ini. Kapan lagi kamu buka puasa dilengkapi dengan ayam betutu? Pasti akan nikmat!

19. Hause Rooftop

buka puasa jakarta
Sumber Gambar: Foodmagz

Makan cantik, kalau kata perempuan yang gaul di Jakarta. Kamu juga boleh kesini dengan si dia. Resto ini walaupun tidak terlalu besar tetapi sangat nyaman. Dengan makanan yang cantik dan menarik pasti para perempuan akan senang untuk memakannya atau sekedar di unggah di sosial media.

Mulai dari dessert  hingga makanan berat. Salah satu menu andalan yang patut kamu coba adalah burger jamurnya yang terkenal menu sehat.

20. Jetski Cafe, Pluit

buka puasa jakarta
Sumber Gambar: Sukita ID

Jetski Cafe berada di Jalan Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Berada di daerah Pluit, gak afdol kalau resto ini tidak menyajikan konsep pemandangan laut dan gedung pencakar langit Jakarta.

Salah satu panorama andalannya adalah sunset pada sore hari, cocok untuk ngabuburit kamu. Ada nasi ulam juga yang menjadi menu andalan Jetski Cafe.

21. Twin House

buka puasa jakarta
Sumber Gambar: Manual Jakarta

Tempat yang direkomendasikan untuk berbuka puasa. Tempat ini memiliki spot outdoor seperti sebuah pekarangan yang dilengkapi dengan alas duduk dan bean bag.

Menu makanan yang ada di Twin House tidak perlu diragukan lagi karena cukup bervariasi, mulai dari makanan western hingga asian.

Jika kamu ingin membuat sebuah reunian sekaligus buka puasa bersama, disarankan untuk booking tempat terlebih dahulu.

BACA JUGA: Tips Mempersiapkan Acara Buka Puasa Bersama yang Seru

Itulah dereta tempat buka puasa romantis bagi kamu ingin mencari destinasi berbuka yang nyaman dan memberikan kesan manis saat Ramadan. Jangan lupa, temukan voucher makan lewat Tokopedia agar lebih menghemat pengeluaranmu!

ramadan ekstra 2019

Bagikan Artikel