Bangun Kesiangan? 10 Menu Sahur Cepat Saji Ini Bisa Jadi Solusi

720
menu sahur cepat saji

Karena waktu singkat, siapkan makanan sahur harus lebih efektif. Simak rekomendasi menu sahur cepat saji berikut yang siap dalam hitungan menit!


Menu Sahur Cepat Saji – Memasak makanan sahur saat Ramadan terkadang menjadi hal yang sangat menyita waktu. Kita harus bangun lebih awal untuk memasak menu sahur. Padahal, waktu sahur sendiri tidak lah banyak. Karena itu, kita harus menyiapkan makanan secara lebih efektif dan hemat waktu.

Sekarang tak usah khawatir, inilah rekomendasi menu sahur cepat saji yang bisa jadi solusi jika Toppers bangun kesiangan!

Ramadan Ekstra

BACA JUGA: Lupa Sahur? Simak 6 Tips Tetap Semangat Puasa Meskipun Lupa Sahur

Hidangan Sahur Cepat Saji

1. Nasi Goreng Mentega

Menu Sahur Cepat Saji - nasi goreng mentega
Sumber Gambar: Pexels

Jika ingin memakan nasi goreng tapi waktunya sedikit, Toppers bisa membuat nasi goreng mentega. Pakailah mentega sebagai pengganti minyak lalu masukkan nasi kemudian garam, merica dan kecap. Aduk hingga merata.

Toppers juga bisa menambahkan saus sambal jika suka pedas. Nasi goreng mentega sangat cocok dijadikan menu sahur cepat saji.

2. Tumis Bakso atau Sosis

Menu Sahur Cepat Saji - tumis bakso atau sosis
Sumber Gambar: Pexels

Jika ingin memakan menu sahur cepat saji dengan rasa gurih, cobalah untuk menumis bakso atau sosis. Caranya cukup iris bakso atau sosis secara tipis lalu masak dengan minyak panas. Setelah itu, tambahkan garam, merica, kecap dan saus sambal.

3. Telur Dadar

Menu Sahur Cepat Saji - telur dadar
Sumber Gambar: Pixabay

Telur dadar juga merupakan menu sahur cepat saji yang bisa dimasak kurang dari 5 menit. Cukup panaskan minyak. Sambil menunggu minyak panas, ambil telur lalu masukkan dalam wadah. Masukkan garam lalu kocok telur hingga rata. Tuang pada wajan lalu masak sampai matang.

4. Telur Rebus

Menu Sahur Cepat Saji - telur rebus
Sumber Gambar: Pixabay

Seperti yang kita tahu, telur banyak mengandung protein yang dapat memberi kita energi selama puasa. Menu sahur cepat saji pertama adalah telur rebus yang hanya membutuhkan waktu kira-kira 11 menit saja.

Selain itu, tidak perlu repot untuk memasaknya, cukup merebus telur.

5. Omelet Mie

Menu Sahur Cepat Saji - omelete mie
Sumber Gambar: Pixabay

Jika ingin menggabungkan protein dengan karbohidrat sebagai menu sahur cepat saji, kamu bisa memasak omelet mie. Pertama rebus mie selama 3 menit lalu campurkan dengan telur dan goreng hingga matang. Sajikan dengan kecap atau saus sambal agar dapat memaksimalkan rasa.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Baca Juga: 10 Kreasi Menu Minuman Berbuka Puasa yang Sederhana dan Menyegarkan

6. Oseng Tempe

resep takjil, resep takjil untuk buka puasa, menu takjil buka puasa
Sumber Gambar: Resep Masakan

Tempe merupakan salah satu makanan dasar yang mengandung protein. Menu sahur cepat saji berikutnya adalah oseng tempe. Kamu tinggal mengoseng sayur dan juga tempe dengan minyak sedikit, lalu bumbui dengan bawang dan garam.

7. Oatmeal atau Granola

Menu Sahur Cepat Saji - oatmeal atau granola
Sumber Gambar: Pexels

Ingin menu sahur cepat saji yang mengenyangkan dan sehat? Kamu bisa menggunakan oatmeal atau granola. Caranya adalah tinggal menuangkan oatmeal atau granola pada mangkok lalu tambahkan susu. Setelah itu, hangatkan dengan microwave. Oatmeal atau granola bisa langsung disantap.

8. Tahu atau Tempe Goreng

Menu Sahur Cepat Saji - tahu atau tempe goreng
Sumber Gambar: Pixabay

Menu sahur cepat saji yang kaya akan protein adalah tahu atau tempe goreng. Tidak perlu memakan waktu lama untuk membuatnya, cukup goreng tahu atau tempe lalu disantap dengan kecap ataupun cabe rawit.

9. Sandwich

Menu Sahur Cepat Saji - sandwich
Sumber Gambar: Pexels

Sandwich merupakan salah satu menu sahur cepat saji terbaik. Kamu bisa memadukan daging ayam atau sapi, sayur dan juga telur dengan roti dengan waktu singkat. Jangan lupa juga untuk memakannya dengan buah-buahan agar lebih terasa 4 sehat 5 sempurna-nya.

10. Frozen Food

cara membuat nugget
Sumber Gambar: Pexels

Menu sahur cepat saji berikutnya adalah makanan frozen food. Kamu tinggal mengeluarkan frozen food seperti nugget, sosis, smoked beef dan chicken wing dari dalam kulkas, kemudian digoreng ataupun dihangatkan.

BACA JUGA: 10 Makanan Yang Bikin Kenyang saat Puasa, Cocok untuk Sahur

Itulah menu sahur cepat saji yang bisa kamu masak jika bangun sahur kesiangan. Cobalah untuk mengkreasikan menu sahurmu sendiri sesuai dengan keinginanmu. Selamat berpuasa, Toppers!

ramadan ekstra 2019

Bagikan Artikel