6 Tips Liburan Murah agar Tetap Irit Pengeluaran

365
Tips Liburan Murah

Liburan Murah – Hai Toppers! Kali ini Tokopedia kembali lagi untuk memberi kamu tips untuk liburan! Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi biaya pengeluaranmu ketika liburan, sehingga kamu tetap bisa menabung. Penasaran? Yuk baca tips-tips liburan murah berikut!

BACA JUGA: TIPS TRAVELING YANG HARUS DIPERHATIKAN AGAR LIBURAN MAKSIMAL

Tips Liburan Murah agar Tetap Irit

Beli Oleh-oleh dengan Bijak

Tips Liburan Murah
Sumber Foto: Pexels

Tips liburan murah yang pertama adalah membeli oleh-oleh secara bijak. Terkadang ketika kita pergi liburan, membawa oleh-oleh untuk keluarga dan teman merupakan hal yang wajib dilakukan. Namun, terkadang oleh-oleh tidak perlu mahal, yang penting berkesan. Sebisa mungkin cari oleh-oleh yang mencerminkan keunikan daerah yang kamu datangi, Toppers!

Beli Tiket Jauh Hari sebelum Berangkat

Tips Liburan Murah
Sumber Foto: Pexels

Mau berangkat dengan pesawat atau kereta, sebaiknya kamu menyiapkan tiket dari kejauhan hari, Toppers. Karena, tiket perjalanan biasanya akan jauh lebih murah ketika dipesan dari jauh-jauh hari dibanding dekat dengan tanggal berangkat. Bahkan, selisih harganya pun terbilang cukup besar.

baner Maret Mantap

Jangan Berbelanja di Tempat Turis

Tips Liburan Murah
Sumber Foto: Pexels

Setiap daerah pasti memiliki tempat belanja terkenal yang biasanya didatangi turis. Pada umumnya, tempat-tempat ini menjual barang-barang khas daerah tersebut dengan harga yang lebih tinggi dibanding toko-toko lain. Hal ini karena, terkadang toko-toko tersebut sengaja menaikkan harga untuk turis dari luar negeri. Maka dari itu, sebisa mungkin hindarilah tempat-tempat seperti ini untuk berbelanja.

Cari Penginapan yang Lebih Terjangkau

Tips Liburan Murah
Sumber Foto: Pexels

Untuk liburan murah, kamu bisa mengurangi pengeluaran dengan tidak menginap di hotel berbintang tinggi. Tentunya jika kamu hanya menginap beberapa hari, kamu akan tidak banyak menggunakan fasilitas-fasilitas hotel berbintang lima seperti spa, gym, dan fasilitas lain yang membuat harga hotel semakin mahal. Terutama jika kamu akan sibuk berwisata dan jarang berada di hotel.

Membuat Rencana Pengeluaran

Tips Liburan Murah
Sumber Foto: Pexels

Ada baiknya kamu mempersiapkan diri dengan membuat rencana pengeluaran liburanmu agar kamu bisa mengurangi pengeluaran dan menikmati liburan hemat! Tentukan terdahulu budget untuk perjalanan, oleh-oleh, dan penginapan. Setelah itu kamu dapat mengurangi hal-hal yang kurang penting.

Pergi Saat Low Season

Tips Liburan Murah
Sumber Foto: Pexels

Liburan saat low season juga merupakan salah satu cara jitu yang bisa kamu lakukan. Ketika kamu liburan pada saat low season, berarti tidak banyak turis lain yang sedang berlibur. Hal ini berarti bahwa banyak hal-hal yang akan lebih murah seperti penginapan dan tiket berangkat dibanding jika kamu pergi pada saat musim liburan. Dimana banyak juga orang lain yang akan liburan.

BACA JUGA: 9 TIPS PACKING MUDIK EFISIEN AGAR MUDIK LEBIH NYAMAN

Itulah tips liburan murah agar tetap irit pengeluaran, Toppers! Kemana pun kamu pergi, pasti kamu dapat berhemat untuk mendapatkan liburan murah! Kira-kira liburan kali ini kamu pergi kemana? Tentunya jangan lupa untuk melengkapi liburan kamu dengan membawa kamera instan yang bisa kamu dapatkan di Tokopedia. Ini sangat membantu kamu dalam mengabadikan banyak momen menarik bersama teman, pasangan, maupun keluargamu!

Banner Tiket Pesawat

Bagikan Artikel